Wuaaa ..Valentino Rossi Jajal Yamaha M1 Dengan Fairing Khusus… “Winglet Bunglon” ???.

Setelah dilarangnya winglet tentunya tim akan menyiasati dengan membuat bagian sejenis namun masih dalam batas tertentu .. ada beberapa tim yang sudah melakukannya , termasuk Yamaha Movistar.. hari ini terlihat menggunakan “sayap khusus” yang tersembunyi pada body atau fairing motor… gimana efeknya..?? Simak detailnya..!!


Ada yang menyebutnya “winglet Fairing” ada yang kasih nama special winglet… atau concealed winglets ( sayap tersembunyi)..tapi karena tersamar penulis juluki ‘winglet bunglon’ aja…karena menyamar 😀
Ini merupakan jawaban Yamaha di musim MotoGP 2017 atas perang aerodinamika yang kemarin melarang penggunaa winglet atau sayap
Pada tes hari kedua di Sepang, Valentino Rossi terlihat menguji sayap tersembunyi di kedua sisi fairing M1 dengan desain khusus, bentuk ini masih sesuai dengan aturan baru dimana hanya sayap yang menonjol keluar yang dilarang..
Beberapa tim masih saja menguji dengan motor tanpa menyiasati hal ini namaun jika mereka tidak segera berbenah maka akan terlambat karena tahun ini tidak bisa merubah fairing atau bagian lainnya selama musim bergulir…walau ducati mengalihkan fungsi winglet dengan cara lain memberi tekakan pada sektor belakang agar bagian depan motor tidak jengatt..

5 Comments

Leave a Reply