Repsol Honda didera masalah Mesin RC213V… Akselerasi kurang Nampol…Tes Dua Type Engine !!!

Saat Dani Pedrosa pertama kali turun ke trek dia memiliki masalah dengan salah satu mesinnya, demikina juga dengan Márquez akselerasi kurang dirasakan pada RCV 2017... Marc tidak  merasakan peningkatan akselerasi dengan mesin barunya.

Marc Márquez merasa memang sulit di hari pertama tes kemarin, tes Malaysia merupakan tantangan bagi HRC…cacatan kurang bagus di trek Malaysia di masa lalu, trek yang memberikan  masalah endemik  Honda RC213V.

Akselerasi yang  terlalu tiba-tiba dan tidak mampu menyalurkan daya yang bagus untuk dua roda. ..ada dua mesin yang disiapkan yaitu  versi  2016 dan prototipe 2017. …mesin baru ternyata ada  masalah akselerasi.

 “Ini belum terlalu buruk, mengingat bahwa latihan pertama setelah liburan adalah sedikit menuntut untuk penyesuaian rider. Kami telah menguji dua motor dengan konfigurasi mesin yang berbeda, tapi kami telah difokuskan  pada salah satu mereka, bekerja pada elektronik, geometri, set-up dan sebagainya. Kami telah mengumpulkan banyak informasi dan sekarang kami akan terus bekerja, “kata Marc Márquez.

Dani Pedrosa juga melakukan tugas yang sama dengan Marc Marquez yaitu menguji mesin baru RC213V  versi 2017 Dani Pedrosa pun berujar :

“Hari ini adalah untuk pertama kalinya kita turun balapan, kita masih mengakrabkan ( adaptasi) dengan motor ,membiasakan kembali dengan motor, track, ban, dan saya pertama kali meluncur di aspal Sepang yang baru. Kami sudah mulai bekerja pada motor, karena kita memiliki dua konfigurasi mesin yang berbeda…Kami telah difokuskan terutama pada salah satu dari dua mesin itu … Kami juga memiliki kesempatan untuk berpacu  di lintasan basah dan mengumpulkan informasi yang berharga… .. Saya pikir kita bisa pergi lebih baik dalam tes, karena ini hanya hari pertama. “

Awal yang kurang bagus bgi Honda , namun ini masih belum mulai..kadang Honda bisa bangkit di paruh kedua dan menjadi juara seperti tahun sebelumnya…

Be the first to comment

Leave a Reply