Marc Márquez: “Crash Sepang” jadikan Pembelajaran Buat Tahun Depan….!!!

Lebih menghargai kejuaraan meskipun sudah menjadi juara dunia, itulah yang ditekankan Marc Márquez mendapati dia dua kali crash setelah menyabet gelar dunianya, Marc juga pernah berujar jika setelah dia resmi mendapatkan mahkota Juara dunia dia akan membalap tanpa beban dan lebih banyak resiko artinya akan tampil agresif lagi, dan terbukti dengan gayanya yang balik ke tahun sebelumnya dia Crash selama dua seri berturut-turut….
Marc Marquez

Menurut Marc seri Sepang menjadi hari yang sulit..dimana di pagi hari sudah tidak menentu dan akhirnya balapan berlangsung dengan genangan air Sebelum masuk ke trek Marc  memutuskan untuk menggunakan rem depan karbon, yang memungkinkan dia untuk menjadi lebih kuat dalam pengereman. dan itu sudah menjadi pilihan yang tepat dan tidak ada hubungannya dengan jatuhnya dia saat balapn kemarin.
Di lap-lap awal lomba Marc cukup nyaman berada di kelompok depan, berusaha untuk mengatur ban sampai akhir balapan, tapi tanpa dinyana Marc kehilangan grip di tikungan 11 dan jatuh.
Padahal sebelumnya sudah merasa bisa podium, namun ternyata tidak dan yang lebih baik dilakukan adalah menyelesaikan balapan (posisi-11) karena gelar dunia sudah ditangan..dan Marc berujar ini akan menjadi pengalaman mereka untuk tahun depan dan membantu mereka untuk lebih menghargai kejuaraan,….
Mungkin dengan gelar dunia yang sudah diraihnya Marc menganggap itu tak berpengaruh dengan perebutan gelar rider..namun disisi lain masih ada point tim dan pabrikan… yang harus dia jaga…

2 Comments

Leave a Reply