Valentino Rossi Kepincut…ingin Gunakan Chassis dan Swingarm baru secepatnya…!!

Valentino Rossi berharap untuk bisa segera balapan dengan menggunakan sasis dan swingarm  Yamaha terbaru setelah mengetahui hasil tes sehari setelah balapan minggu di  Brno, Senin.
Hanya Rossi yang bisa tes piranti baru, karena Lorenzo tahun depan sudah tidak lagi membalap buat Yamaha dan pindah ke Ducati..

Pada awal tes terlihat hasil yang kurang begitu bagus karena kondisi lintasan yang tidak memungkinkan infonya sih kena tumpahan minyak, tapi kemudian membaik pada sore harinya, Rossi mengitari trek sebanyak 60 lap  dan mencatatkan waktu terbaiknya dan selisih 0.371 detik  di belakang  Jorge Lorenzo.

 

“Pada akhirnya itu adalah hari yang baik,  hampir empat ras jarak. Pagi hari semua pembalap kurang senang dengan kondisi  trek terlihat cukup buruk ketika aku masuk lintasan, namun kami memutuskan untuk tetap mencoba tes motor, karena kami memiliki beberapa hal penting untuk diuji, ketika banyak motor turun ibarat membersihkan trek, dan dua jam terakhir menunjukkan hasil yang bagus, karena kita bisa cepat pada akhirnya, aku suka dengan hasil tes terutama pada chassis dan swingarm baru ” kata Rossi,

 

Valentino Rossi Red Bull ring

 

“Feeling  dengan motor menjadi lebih baik  dan saya bisa masuk tikungan dengan lebih cepat, pengereman yang bagus dan tidak seperti biasanya, demikian juga dalam akselerasi menjadi sedikit lebih bagus dan stabil saat masuk tikungan, Pokoknya saya merasa baik dan saya berharap untuk menggunakan sesegera mungkin. Saya harus  berbicara dengan Yamaha dan  saya berharap kita bisa menggunakan sasis baru  selama musim ini. “

Dalam tes kemarin Tim dan Rossi akan bisa memutuskan  dengan membandingkan antara sasis lama dengan swingarm baru, dimana.
Perkembangan penting lainnya yang bisa dikaji dari tes kemarin adalah beberapa ban baru dari Michelin . Seperti sasis dan swingarm, Rossi percaya dan yakin ini sebagai langkah maju, namun kalaupun bagian itu bisa dipakai musim ini tidak dengan sektor  mekanis yang tidak mungkin dipakai selama musim ini.

Valentino Rossi Catalunya

“Kami memiliki dua ban depan baru dari Michelin, tapi sayangnya kita bicara tetang tahun depan, karena ban itu sebenarnya sangat baik. Saya suka dan saya meningkatkan laptime saya dan juga dengan feeling terhadap motor. Anda bisa mendorong lebih banyak dan ban memberikan perasaan yang lebih baik. Hal ini sangat penting dan lap time saya meningkat jadi saya pikir itu adalah cara yang baik untuk bekerja.Setelah itu kami bekerja sedikit dengan elektronik, ECU dan beberapa perbaikan kecil”

 

2016-Yamaha-YZR-M1-Valentino-Rossi

Pada saat tes setelah balapan di Barcelona Rossi juga pernah menguji chassis baru demikian juga dengan di Assen, namun keduanya tidak dipakai ,dan chassis yang kemarin dipakai balapan di Brno memang yang terbaik dan sepertinya Cassis yang di uji barusan ternyata lebih baik lagi dan juga tidak mengurangi stabilitas motor…
Wah sepertinya Rossi sangat-sangat suka dengan part baru yang diuji kemarin ya… !!!

 

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page