Marc Marquez Tetap Tidak Setuju Penggunaan SMS….!!! Kenapa..???

Dalam acara  meeting yang dilakukan oleh  Safety Commission hari jumat di Austria  dimana membahas masalah yang berhubungan dengan GP Jerman , salah satunya  pembalap bisa berkomunikasi dengan tim melalui dasboard di kokpit motor saat balapan berlangsung dalam “flag to flag “.
menindaklanjuti hal itu dalam beberapa seri kedepan penyelenggara akan menggunakan sistim komunikasi antara kru dengan pembalap dengan menggunakan fasilitas SMS atau pesan singkat yang akan tampil di dasboard motor balap ridernya… ada pro kontra dari para pembalap mendengar akan diterapkannya sistim ini..salah satunya adalah pemimpin klasemen saat ini Marc Marquez… apa alasannya..??

Marc Marquez catalunya

“Menurut pendapat saya, dalam balapan motor sport, rider harus berdiri sendiri di trek , Dia harus membuat keputusan sendiri kapan dia mengendarai  dalam ‘wet race ‘ ke pit untuk mengganti motor atau ban.
Itulah salah satu alasan mengapa kita membayar uang untuk kru tim, Kami mengarahkan motor dan melaju saat mengendarai adalah keputusan pembalap…
Anda membayar kita untuk menjadi yang tercepat, untuk menjadi bugar dan membuat keputusan yang tepat…. saya tidak suka seperti dalam Formula 1.
Dalam kebanyakan kasus , yang menentukan  antara kemenangan dan kekalahan adalah tim di pit. Jika Anda membahas pada pertemuan dengan kru pit di MotoGP sebelum perlombaan semuanya rapi, maka itu sudah cukup. Hal ini sekarang masih dilakukan tim tim balap dalam kondisi Flag To Flag . Jadi semuanya akan baik-baik saja. Kita tidak perlu mengubah apa pun.
Di Jerman, saya adalah rider yang mengganti motor pada saat yang sempurna… Tapi di sini atau balapan lain, mungkin akan sebaliknya. itu bagian dari olahraga . Hal ini akan menjadikan balapan lebih  variatif  dan menyenangkan “

Cal Crutchlow Marc Marquez

Satu lagi pendapat senada dilontarkan oleh pembalap Honda lainnya Cal Crutchlow

“Saya tidak tahu siapa yang membuat tekanan ini, sepertinya ada beberapa rider yang mengemis untuk fasilitas itu, sehingga mungkin akan ada aturan itu, dan semua akan diwajibkan. Tapi apakah saat lomba kita punya waktu untuk membaca pesan ini..???
Dan kami para pembalap memang tidak memiliki kesempatan untuk menulis jawaban. saya tidak punya waktu untuk SMS ketika  duduk di sadel balap … 😀
Tapi Anda dapat membaca? pastinya iya. Tapi itu akan menjadi penting bahwa pembalap harus memberitahu  kepala kru  sebaliknya. Apa yang bisa mereka katakan ? “sekarang trek mengering, masuk ke pit ?
Tapi kepala kru tidak duduk di sepeda motor. Dia tidak tahu bagaimana kondisi basah yang bagaimana atau kondisi di tikungan. Hanya karena beberapa pengemudi lain membuat pit-stop, saya tidak harus melakukannya. Aku tidak tahu apa yang bisa saya tulis di pit . itu mungkin bukan ide yang bagus. Tapi jika itu semua harus lakukan , kita harus lakukan  bersama. “

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page