CBR250RR throttle-by-wire, three rider mode… Canggih Hanya Untuk Indonesia…???

Honda CBR250RR
Honda CBR250RR

Setelah membuat Heboh saat tampil di ajang balapan Suzuka 8H kini ada berita menarik bahwa CBR250RR atau CBR300RR  hanya dijual di negara tertentu saja… sepertinya yang baru Fix adalah Indonesia..
Tidak diragukan lagi dengan pengaplikasian throttle-by-wire dan three rider mode adalah pertama dikelas seperempat liter..dilihat dari situ saja sudah ditahu sampai dimana fitur teknologi yang diusung flagship honda di kelas ini…
Sepertinya kompetitor harus melangkah lebih jauh lagi dengan kondisi ini…konon Kawasaki akan luncurkan varian 4 silinder juga…??

Throttle-By-Wire-Tech Honda

Hal lain yang menarik seputar produk CBR ini adalah tidak di jual di beberapa negara (rencananya) seperti India, Inggris bahkan Eropa… strategi apa yang akan dilakoni Honda Saat ini…?

Hal ini ditegaskan oleh petinggi Honda India, bahwa meskipun akan ada lebih banyak produk  untuk pasar India tahun ini, namun dipastikan baik varian CBR250RR  atau CBR300R tidak akan ada untuk pasar  India … ujar Yadvinder Guleria, Senior VP Honda Motorcycles and Scooters India, Mr. Guleria

Atau memang mereka tidak yakin dengan harga yang dipatok Honda Global…? sehingga harga segitu kurang menarik bagi Konsumen India..??

FYI : throttle-by-wire  saat ini diaplikasikan pada moge Honda VFR1200F

5 Comments

  1. Yg paling menarik sebenarnya sih bagian kaki2nya mbah. Plus desain yg gahar. Aye bayangin tu cbr item framenya ma beberapa detail merah ferrari, gahar.

  2. riding mode buat apa. di motor 2c power nggak sampai p mubazir mlah nambAh biaya produksi produk jadi mahal. Beugh yamaha semakin di depan.. yangini semakin canggih . Kira2 pabrikan lain ngikut juga gak ya setelah ISS di ikuti.

Leave a Reply