Rossi is [ NOT ] a Sunday rider …..!!! Kenapa Tidak dari Awal Musim….???

Valentino Rossi

Ultah Valentino Rossi

RiderTua.Com— Jorge Lorenzo pernah berujar saat GP Catalunya kemarin bahwa Rossi adalah pembalap hari Minggu…“Valentino is a Sunday rider”
Maksudnya memang tidak terlalu hirau dengan Pole Position alias start dari posisi ujung… dan terlihat abaikan Kualifikasi, namun begitu kuat saat balapan…
Namun beberapa saat yang lalu kita lihat Rossi berubah dan sepertinya harus menghilangkan kebiasaan itu… not just strong in Sunday… dan terbukti kemarin sabet Pole pertamanya di musim ini…..!!!
Valentino rossi 46 Assen 2015

 

Memang ada sesuatu yang berubah drastis dan menarik melihat kenapa begitu dan sangat termotivasi, Vale mendapatkan Posisi pertama saat Start dan ternyata memang bisa diraihnya Podium satu..From Pole To First !!..kenapa tidak dia lakukan dari awal musim?…sebuah pertanyaan menarik…
Jika dari awal seri Qatar Rossi melakukan ini balapan tetap akan menarik…dan Rossi akan dengan mudah menarih title  Juara dunia ke 10 nya..
OK lah untuk mencapainya itu tidak mudah…. namun moment itu bertepatan dengan semakin mendekatnya point Lorenzo yang hanya menyisakan selisih 1 point saja…!!!

valentino rossi

 

Beritanya Rossi memakai chassis baru di seri kemarin… dengan asumsi sasis adalah pusat dari seluruh handling motor dan terbukti RCV Marquez mengalami perbaikan Drastis ketika ganti bagian ini, maka apakah hanya karena penggantian frame ini Valentino Rossi dengan M1 begitu kuat…?
Dengan kondisi motor setara dengan Jo…mau tidak mau harus selalu di depannya baik saat Latihan-Kualifikasi- Balapan….untuk antisipasi Loss Time…. Bukan saatnya untuk ber’main-main’…. Gambate-ne…..!!!
Akan kita lihat seri selanjutnya di Sachsenring- Jerman, apakah dia masih menjadi “Sunday Rider” Again… 😆

16 Comments

  1. Di jerman keknya bisa VR lagi.. Jorge ga bagus di jerman dan bridgestone masih akan menggunakan ban spek 2014 di sachsenring sama kek di assen..jorge ga suka ban 2014 yang sisi edge ban tidak mendukung gaya balapnya yang memanfaatkan sisi samping ban.

  2. kemaren vale memang bukan sunday rider.. karena balapannya hari sabtu.. kemaren vale jadi saturday rider,!!! 😀

  3. kemarin liat rossi bisa lebih rebah, ada indikasi performa kecepatan doi sekarang bisa disejajarkan lorenzo.

    kasian liat lorenzo masuk paddock podium kemarin. tapi kata mbah dukun, apapun yang terjadi, lorenzo tetap pembalap utama. rossi magnetnya.

  4. Sepertinya rossi udh mendapatkan lgi race pace nya. dg pergantian chassis motor.

    Kalau marquez kemampuan balapnya di seri kedepan nya seperti di assen kemaren. maka rossi utk tetap mimpin klasemen, jdi akan menghadapi 2 pembalap saingan.

    Dri kedua pembalap, marquez yg akan paling kuat menekan rossi. seperti kemaren, gejala ban belakang marquez slide masuk ke tikungan gak begitu terlihat lgi. dia akan all out mengejar perolehan angka. selain jorge, marquez akan menjadi “man to beat”

Leave a Reply