Karir Dani Pedrosa Akan Berakhir…?? Ini Pendapat Boss Balap HRC !!!

Livio Suppo -hrc

RiderTua.Com— Ada apa dengan dani pedrosa yang sangat menurun jauh dibanding Marquez saat tanding awal tadi malam dari posisi start kedua langsung drop finish diurutan ke-6 …ada apa gerangan….
Sepertinya masalah bukan pada motor RC213V.. terbukti Marquez dari posisi paling belakang mampu merangsek ke barisan depan…bukti RCV tanpa kendala…!!!
Ternyata penyebabnya adalah kondisi fisik rider mungil asal Spanyol ini… Dani Pedrosa merasa tidak nyaman dengan lengannya..terasa nyeri  dan kemungkinan tidak akan bisa ikut balap di seri berikutnya di Amerika 12 April mendatang karena ada kemungkinan akan menjalani operasi… Apakah Tim Akan mencari pengganti Dani..untuk beberapa seri mendatang atau selamanya….???
dani  pedrosa 26  sepang tes

Sakit yang diderita Dani Pedrosa adalah Arm pump dimana  itu merupakan istilah medis untuk  rasa sakit pada tangan dengan gejala rasa kaku dan seperti bengkak, hal ini disebabkan akibat darah yang seharusnya mengalir dari lengan dan kembali ke bagian tubuh tertahan oleh lemak atau otot di area lengan itu , kejadian ini mengakibatkan penumpukan asam laktat sehingga  otot serasa terbakar dari dalam, dan  darah “baru”  terhambat dikarenakan darah “lama” yang seharusnya sudah mengalir kembali ke hati  terhambat di lengan itu…dan salah satu tindakan medisnya adalah dilakukannya operasi arm pump untuk memulihkan proses ini jika kondisinya sudah parah…dan sepertinya Dani mungkin akan menjalani operasi ini … dan jika dia melakukan tindakan ini bagaimana dengan prestasinya…dimana pasca operasi perlu masa pemulihan sementara rival-rivalnya semakin kuat….???

Bagaimana pendapat bos balap HRC Livio Suppo…?

Dani pedrosa memang mengalami masalah buruk dengan kondisinya, walau dia ingin mengikuti setiap seri namun sepertinya dia tidak mempunyai mood yang baik akibat sakit ini, masalah yang sama juga pernah mendera Dani di 2014 dan sangat buruk akibatnya dan kini kita sedang mencari solusinya..
Setelah berkonsultasi dengan Dr. Mir jika operasi ketiga dilakukan ditempat yang sama akan memperburuk kondisinya, saya sarankan Dani untuk rehat dan menjalani konsultasi dengan dokternya..
Memang saat ini belum bisa diputuskan apakah Dani akan ikut di balapan berikutnya, bahkan beberapa konsultasi dengan dokter berbeda belum memberikan jawaban yang memuaskan….
Masalahnya adalah ketika di periksa oleh Dokter gejala itu tidak muncul namun ketika dipakai balapan maka “armpump syndrome” itu akan mendera dan mengganggu performa dia….repot kan…?
Apakah tim akan berfikir menggantikan dani atau bahkan mengakhiri kerja sama dengan Dani…? Tim Juga belum berfikir ke arah sana bahkan belum dipastikan apakah Hiroshi Aoyama akan menggantikan atau ada Driver pengganti masih belum diputuskan…
Tindakan dalam waktu dekat ini adalah fokus pada meningkatkan kondisi fisiknya. Kemudian kita akan menemukan solusinya …

Namun jika kondisi Dani memburuk apakah hal ini tidak akan berguna bagi Tim HRC dalam perebutan Gelar dunia..? baik secara Tim , Factory dan rider…?

Semoga Dani cepat pulih saja…. Get Well Soon Dani…!!!

pedrosa dani

21 Comments

  1. mungkin akan seperti Randy Mamola, bintang GP500 namun tak pernah juara dunia sekalipun

    Dani sepertinya juga akan begitu,(meski fans-nya tentu berharap lebih),seperti halnya Mamola yang prestasi terbaiknya hanya runner up di suatu musim

    postur Dani seperti kebanyakan pembalap Asia,dengan tinggi badan dibawah 170cm,tentunya akan terlihat mungil,apakah nanti pembalap Asia yang rata-rata posturnya mirip2 Dani tidak akan pernah juara dunia MotoGP?

  2. Jangan – jangan tahun depan jadi rider Kawak di motoGP 😀

  3. bekas terbang di 2013 kalo ga salah. bahunya retak. jelas mengganggu syaraf dipakai kerja keras. apakah senasib dengan pembalap bernomor 11 ^_^ yang dah pensiun.

  4. dalam Tinju ada klas sesuai berat badan,angkat besi juga.kalau kita lihat balap motor tambah besar tenaga memerlukan fisik yg tambah kuat untuk merebahkan motor.dgn postur yg kecil walau skill dan mental kelas wahid tetap susah bersaing.sembuh keMoto2 aja atau keSSP.

  5. Kamu ini tiap hari nebar dosa dgn komentar bodohmu…mending kamu nebar brosur sana agar target bulananmu tercapai

Leave a Reply