Pajak Tinggi Buat Kendaraan Bermotor… Beranikah…???

Semakin sesak kendaraan… bukannya jalan dan infrastruktur semakin membaik ..tapi malah kesalip sama pertumbuhan kendaraannya…kalah cepat…. namun hal ini tidak akan terjadi bila pajak kendaraan dibikin setinggi mungkin..dan infrasturktur diperbaiki… angkutan dibuat senyaman mungkin…apalagi khusus kota besar…. tapi masalahnya tidak sesederhana itu… “rakyat kita belum siap kaya” πŸ˜€

Tapi kalau benar peraturan itu diberlakukan untuk kota besar saja seperti Jepang misalnya…apakah banyak yang protes…??? misalkan pajak motor jadi 2 kali lipat saja..apakah masih sanggup…???Β  kalau itu diberlakukan tentunya produsen kendaraan akan ketar ketir …tapi beranikah pemerintah…??

kawasaki girl

Belum lagi kendaraana dengan harga murah pasti akan membanjiri jalanan…. ambil contoh mobil baru dengan harga 90 juta… wisss…. bak kacang goryenggg……….

36 Comments

  1. Tapi masalahnya tidak sesederhana itu… β€œrakyat kita belum siap kaya”
    “”””””””””””””””””””””””””””””””””””””
    So…mari kita memantaskan diri kepada kekayaan baik berupa kekayaan materi terlebih kekayaan jiwa..pantaskan dulu pikiran kita…hati kita serta tindakan kita.,agar kita menjadi pribadi yang benar-benar PANTAS bagi sebaik baik kekayaan…dan tentunya kepantasan buat kebaikan orang lain… Itu…!
    #Salam Super…!

  2. Ntr klo pajak kendaraan tinggi pada jadi motor bodong,,
    N menurut ane nie knp pemeritah ngga mau naik’n pajk kedrn tinggi krna pemerintah ngga kebagian komisi (uang sampingan) dari penjualan kendaraan bermotor ..

  3. Lah klo 2x lipat apa jaminan aspal jalan seNKRI bakal mulus kek di eropa ???
    Ntar malah makin dikorup piye jall TUK ATUUK RT ???
    Betulbetulbetul…

  4. gpp pajak d naikin asal brani jamin setiap koruptor hukumannya mati n g’ ada remisi ataw pertimbangan tetek bengek segala macem

  5. pajak kendaraan di inggris lebih murah daripada di indonesia..
    Not over 1549cc Β£135.00 Β£74.25
    Over 1549cc Β£220.00 Β£121.00

    namun harga bbm lebih mahal karena inggris kenakan pajak bbm 60% dari harga jual di pom
    indihe negaranya bajaj mengenakan pajak 47% dari harga di pom …

    makanya orang inggris dan indihe miskin dan negaranya terbelakang

  6. klo pajak naek 2x lipat imbasnya gaji DPR naik 2x lipat, klo jalan-jalan mah tetep aja berlipat2 alias bumpy.

  7. biarin aja pak rt, biar bermacet2 ria mereka dijalan. “awas klo nanti sampe ngeluh, tak OBRAK-ABRIK mobilnya” πŸ˜†

  8. Pajak 2 x lipat?
    Lah yang 1 x lipat saja penggunaannya ngak jelas pak ReTe,
    di Jakarta saja ada 4 jt mobil nah kalau 1 mobil rata rata 2 juta/tahun pajak mobil sudah mencapati 8 T/tahun namun penggunaaan untuk perbaikan Infra Struktur sekitar 1 T setiap tahunnya. nah yang 7 T kemana? Bukan sudah sepantasnya 8 T tiap tahun dipakai untuk membangun prasarana jalan, karena pajak kendaraan lebih sebagai retribusi dari pada pajak,
    Belum lagi ditambah Pajak dari Motor R2 yang katanya di jakarta mencapai 9 jt unit, terus BBN, Denda Tilang, Bea Parkir dll. Kemana tuh duit?

    Yang bagus menurut ane sih, hilangkan budaya Korupsi dan jadilah pelayan masyarakat sebagaimana masyarakat telah membayar untuk pelayanan tersebut dari pajak mereka.

    Penghasilan Negara Indonesia dari pajak sudah sangat terlalu besar jika dibandingkan dengan kerja aparatnya yang tidak sepadan.

  9. hallo pak RT.
    kok klo dilihat2 yg bikin macet itu mobil ya,bkn motor,coba cek ulang.
    jalan2 gmpg rusak?ya gr2 blm kering jg lgsg dilewatn mobil.
    sy kurang setyju klo pajak mtr yg naik,lebih pnts klo bbm yg naik.
    kan yg bikin macet itu mbil,
    bayangin klo buat jalan ke kantor yg jarak e 10km hrus bayar bbm 50rb
    πŸ™‚
    #oot
    oiya.gk ada yg namanya pajak yg udh dibayar itu dikorup.klo pajak yg dbyr itu lgsg masuk kas negara,klo korup pajak itu biasanya yg harus e byr pajak gede,tp gk mau bayar,trus nego2 biar byr rendah,,nah duit fee nego itu yg dimksd korup.suap mgkn lbih tepat.
    jd sbg warga yg baik,monggo bayar pajak

  10. beli motor tp gak bayar pajak aka gak perpanjang stnk

    yg penting ada motor buat anter sekolah & beli sayur
    pisss….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*