Dompet…ehh Dompetttt………… Cilaka 12….!!!


Emang ada apa dengan dompet…??? dompet seperti pada umumnya  kadang kita isi dengan selain uang mungkin foto kekasih kita.. 🙂 … SIM ,STNK atau kartu ATM, CC… may be… weleehhh.. kartu penting kan semua itu… lalu bagaimana kalau kita kena musibah di jalan sampai gak sadar misalnya…apakah dompet kita akan aman…???


Ayo tebak kira-kira dompet-nya dimana..?

Memang siapa yang mau celaka dijalan… semua orang maunya selamat sampai tujuan…sampai rumah bertemu keluarga… namun hal yang tak terelak-kan bisa saja menimpa kita..dan tidak selamanya orang di TKP(Tempat Kejadian) adalah “dewa penolong” bukan berprasangka buruk sih..tapi antisipasi dari “sudah jatuh tertimpa motor pulak” …sudah celaka..dompet digondol orang… wong kadang pas kejadian kisruh nonton kecelakaan, copet masih bergerilya kok…

Kalau uang yang diambil sih gak masalah..kalau surat-surat dan kartu ikut kebawa..apa gak cilaka 1200 cc  😆

trus idealnya gimana bro ya..naruh dompet kala riding itu…? karena termasuk benda-benda berharga loh…atau kita pisahkan saja yah.. uang dan surat-surat pentingnya..???

40 Comments

  1. Saya pernah saksikan sendiri dari bis kota, ada Vespa ketabrak ama minibus (minibusnya melanggar lampu merah) di daerah Utan Kayu Jakarta. Pengendara Vespa terkapar, ditolong orang2 ke pinggir, eh, ada yg rogoh kantongnya, ambil dompet trus lari ke gang.

    Waktu itu trus saya coba pisahin antara dompet dgn surat2 n kartu, eh, malah pernah kartunya ketinggalan di rumah. Waktu mau pake kartunya, lha, baru ngeh kalo kartunya lupa dibawa.
    Sejak itu ya saya jadikan satu lagi di dompet.

    Selanjutnya usaha saja dgn “defensife riding”, hati2 di jalan, dan banyak berdoa, mudah2 tidak sampai kecelakaan di jalan.
    Kalau masih kecelakaan juga dan dompet kita hilang, berarti sudah qodar-Nya, krn kita sudah usaha pol2an.

  2. Pake 2 dompet pak RT. Surat surat penting naruhnya bagi 2. KTP sama ATM di dompet taruh di tas. Dompet 1nya isinya SIM STNK. di kantong,Jadi mencegah kalau hilang nggak bablas semua 🙂

  3. Biar kata dompet komplit se isi isi di embat ame copet pas kita kena musibah kecelakaan pas riding di jalan…
    Asal kata nyawa kita masih tertolong dan selamat ..
    Uang dan surat2 penting hilang seh g p p toh keduanya masih bisa di cari lagi…

    (Kata Orang2 Tua disekitar saya tinggal)

  4. dompet selalu saya kantongin di saku celana depan… mengurangi resiko jatuh dan hilang gak sengaja…

    ini sudah saya lakukan sejak sma… sampe sekarang dah ampir 20 tahun selalu begitu… gak pernah ilang… 😀

  5. barang yang di dalam dompet kan keperluan kita dijalan,to…mau nggak mau harus di bawa,tempat yang aman ya di dompet..di dalam jok..? nggak aman,tapi usahkan jangan berlebihan,lah…kalau misalkan terjadi seperti ilustrasi di atas kan bisa di minimalisir..berdo’a saja semoga orang yang menolong adalah benar2 dewa penolong, bukan maling berlagak penolong…Tapi jika kita selalu baik pada orang lain ,InsyaAllah Tuhan akan mempertemukan kita dengan orang baik pula di segala macam stuasi dan kondisi… Aamiin… http://bakulkangkungjpr1.wordpress.com/2012/09/17/balap-motorantara-hobiprestise-dan-nyawa/

    • Betul, Paedhimas. Kalau kita sering berbuat baik pada orang lain, insya Allah kita akan sering bertemu dengan orang baik pula.
      Sudah berkali2 mengalami, baik terhadap diri sendiri maupun terhadap keluarga saya.

  6. artikel2 simbah bener2 bervariasi banget ya, ga mbosenin huehehehe

    ngasih tips aja c, klo di dompet tuh yang seadanya ajah, nah klo surat2 dipisahkan (bisa bikin kantong ndiri), bawa dompet cadangan, dan ga keliatan seperti dompet, tips juga berlaku klo berpergian jauh naik bus, kreta, dsb

    pernah dipraktekin sama temen ane, kecopetan pas naek bus, tp yang nyopet nyurinya dompet isinya alquran kecil, ngakak dah di kos, biar tobat tu copet karena ngira klo dompetnya isinya duit
    😆
    gitu aja kali ya, IMHO lagi ya :mrgreen:

  7. saya selalu mebiasakan diri memperbanyak fotocopi baik itu ktp sim dan stnk
    kalo FC ktp n sim ane selipin d motor dan di tas
    dan yg aselinya ane taruh di dompet buat meminimalisir seandainya terjadi seperti yg pakRT ceritakan…
    jadi masih ada tanda pengenal yg bisa lihat….

  8. wah mirip sama kasus temen ane. cuman kecopetannya di oplet. yg dicopet juga alquran kecil yg pake resleting, dipikir copet dompet kali ya…
    hihihi… biar tobat dah tu copet….

  9. wah.. artikelnya pas momenya ini hahaha, sekalian curhat pak de

    baru selasa minggu kemarin dompet ane ilang di kampus.. di klas wktu ada kuliah pula.. ane taruh di tas, trus tas ane di pinjam temen ane cewek.. ehh tw2 pas di kembalikan n ane bawa ke kantin pas mau bayar baru sadar klo dompet ane ilang…

    ane tanyain tuh cewek bilangnya kagak tw.. haduhh apesss
    padahal di dalam sih bnyk surt2nya..
    stnk, sim A n B, ktp, ktm, atm, krt kredit waduh sialnya kagak ketulungan…

    pak de mw tnya, untuk ngurus stnk ninja 250 kira2 habis brp ya?? ktnya denger2 lebih mahal dr pd bebek ??

    sory jd curhat ane pak de 😆

  10. Kalau bawa uang agak banyak, sering saya simpan di jok.Dalam waktu singkat kayaknya gak sampailah penolong yang jail sampai buka jok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*