Rossi Ubah motornya…Stoner Ubah riding style-nya

Kalau ditanya hebatan mana..? tentunya dari sudut pandang “ducati-isme” akan beragam jawabnya namun sebuah komentar media italia justru menyudutkanVale yang dinilai tidak mampu beradaptasi dengan desmo…tentu sebagai pembandingnya adalah Stoner… Bagaimana jika Stoner balik lagi ke ducati…??? menarik bukan…

Kenapa Ducati perlu seorang seperti Stoner yang mengubah gaya ridingnya…bukan mengubah motornya…??? Ducati dibandingkan Yamaha bahkan Honda adalah tidak ada setengahnya mungkin dalam hal anggaran…bisa jadi untuk pengembangan teknisnya tidak semulus dua pabrikan raksasa Jepang itu…karena Ducati hampir bisa dibilang perusahaan keluarga dibanding duo Tim jepang itu…

Well semoga Ducati menemukan rider yang cocok layaknya Stoner yang bisa beradaptasi dan seperti dulu Valentino Rossi pun dibuat kewalahan dengan desmo dan pernah komentar bahwa ducati dan stoner bak peluru keluar dari senapan….!!!

Saat ini Vale mempunyai asa dengan M1 untuk meraih kejayaan seperti dulu lagi…namun sebuah tantangan beratpun menanti…banyak rider muda bermunculan dan bahkan dia harus bersaing dengan Lorenzo…yang sudah jadi Icon Yamaha… keduanya akan berebut mahkota dalam satu bendera…. semoga saja dengan kepindahan Rossi balapan jadi makin seru… agar tidak pudar… bahkan akan terkejar oleh keriuhan superbike…???

Related Articles

40 COMMENTS

  1. MotoGP musim2012 adalah yg paling membosankan
    Semoga kedepan suzuki, kawasaki dan aprilia bisa bergabung ke motogp

    • bisa sih bisa bro, tp tuk jd juara berat.
      tuh motorkan dah d acak2 ma rossi.
      ane sependapat ma pak rt, stoner bs merubah style balapnya menyesuaikan motor sedangkan rossi merubah motor
      menyesuaikan style balapnya.
      sekarang pertanyaannya knp rossi dulu bs ketika dr honda ke yamaha dan tidak dr yamaha ke ducati?

      klo menurut sy tekhnologi yang d pakai oleh motor2 jepang hampir sama sehingga mudah bg rossi tuk menyesuaikannya tp tdk dgn motor2 eropa sehingga dia kesulitan, mungkin waktu 2 thn ga ckp tuk merubah ducati menjadi seperti motor2 jepang karena dia hrs mulai dr 0.

      • memang benar stoner lebih jago dalam beradaptasi dan berusaha sekuat tenaga menjinakkan banteng merah, tapi itu cuman bertahan 1 musim, musim selanjutnya dia kedodoran..karena apa, karena emang motornya yg susah untuk dikendalikan..jadi stoner mengeluarkan segenap tenaga untuk menjinakkannya..terjadilah yg namanya kram perut, dehidrasi, dll…karena dia sendiri juga ngak enjoy mengendarainya..beda dengan rossi, rossi klo dia mau balapan enjoy dengan motornya..ibarat dia ” bisa bersenang-sengan” terbukti, beberapa musim balapan dia kuasai tanpa ada penyakit atau katakutan seperti sekarang..

        Piss

      • @penggemar ninja. Stoner juara dunia tahun 2007 baru semusim menggunakan Ducati, selepas itu memang stoner tidak juara dunia lg tetapi harus diingat Stoner masih berada di jajaran atas rider yg berpeluang menjadi juara dunia dengan sering kali menjuarai seri2 balap. coba bandingkan dengan Rossi setelah dua tahun membalap dgn Ducati?????

  2. Rider muda pasti lebih mudah juga lebih cepat beradaptasi dan rider tua sudah terlaku kaku :mrgreen:

    ibarat main game kompuer , anak kecil pasti lebih jago secara teknik dari orang dewasa

    • bener banget brow…Rossi itu sudah susah gaya balapnya!!
      karna Rossi itu sudah terlalu lama mengendari motor enak2 yaitu Honda RC211V yng sampai 3musim yng pada waktu itu memang Motor RC211V Honda lah yng paling enak, lalu kemudian Pindah ke Yamaha selama 7musim, YZR-M1 sangat memanjakan Rossi bahkan Rossi bilang mengendarai M1 itu sangat menyenangkan, belum lagi sekarang usianya yng sudah tidak muda lagi…makannya sudah sangat susah untuk Rossi mengubah gaya balapnya, istilahnya gaya balapnya itu sudah “mendarah daging” alias udah karatan, jadi yng ada memang harus motornya yng mengikuti gaya membalap Rossi, celakanya Ducati agak lamban dalam melakukan pengembangan motor Desmo. terlepas itu yng menurut Pak RT bahwa “Ducati dibandingkan Yamaha bahkan Honda adalah tidak ada setengahnya mungkin dalam hal anggaran…bisa jadi untuk pengembangan teknisnya tidak semulus dua pabrikan raksasa Jepang itu…karena Ducati hampir bisa dibilang perusahaan keluarga dibanding duo Tim jepang itu”…!!
      ini juga seperti kasusnya seperti Nicky Hyden, Loris Capirosi, Sete Gibernau….yng sami mawon terlalu lama bawa motor enak…makannya agak kewalahan juga bawa si Desmo!!

      kalo Stoner lain lagi, dia itu naik kelas 250 ke motoGP dengan motor Honda RCV tidak begitu lama hanya 1musim klo gak salah, setelah itu langsung pindah ke Ducati dan pada saat itu juga usianya masih sangat mudah, jadi dia langsung cepat berdaptasi dengan Motor Ducati Desmo dan langsung nyetel dengan Desmo, karna memang usianya yang masih mudah pada saat itu dan respon serta staminanya masih sangat bagus untuk menuruti kemauan Desmo…makanya waktu itu klo Stoner bawa Desmo bak peluru keluar dari senapannya, langsung melesat!!

      • @Son
        moto2 itu kan mesinnya Honda semua 600cc DOHC Inline, yng berbeda antar pembalap paling cuma di sasinya, swing arm, kenalpotnya, fairingya doang!! ya sami mawon motor enak, motor jepang kan enak2 karakter mesinnya!!…xixixixixixiixix…

  3. Kalau stoner pindah ke ducati dan bisa mengalahkan rossi yg pakai M1, tentu akan menjadi tamparan yg menyakitkan, dan akan semakin jelas siapa yg lebih jago. Tapi memang kelihatannya berat juga, bukankah sebelum kepindahannya ke honda, stoner selalu kesulitan dg ducatinya, bahkan sampai terserang penyakit aneh. Dia sering terlihat begitu tertekan bahkan kalau tidak salah sampai nangis juga.

  4. Ibaratnya, mereka berdua adalah koboi rodeo,
    Kalau Stoner mau naik banteng liar dan berusaha dengan hebat untuk mengendalikannya,
    kalau bang Rossi gak mau naik banteng liar, minta diganti kebo, wk..wk..wk..

  5. stoner waktu masih berjaya bawa ducati, itu karena pesaingnya kalah teknologi valve, begitu teknologi pneumatic valve udah mateng di 2008, ducati yg pake desmo langsung keok…

    • dan bilapun stoner balik ke ducati, gak yakin bakal moncer lagi, lah wong tahun terakhirnya di ducati aja ndlosor lima kali, bisa kena sakit perut lagi dia…

      jadi yg salah adalah ducati yg gak bisa akomodir rider nya, toh rider paling setia nicky hayden aja prestasinya cuman gitu2 aja, beda dulu naek honda bisa juara dunia…

      • juara 9 kali emang bener bro dan itu jawaban mentok dari FBR,.,.tapi klo urusan jinakin ducati cuma stoner yang bisa,.,.liat aja dari jamanya loris capirossi, marco melandri, hayden sampe rossi, kenapa cuma stoner yang bisa kompetitif bahkan juara dunia???
        gw setuju sama pak RT gaya balap stoner ngikutin motor, klo rossi motor yang harus ngikutin dia.,.,.lebih hebat mana??

  6. Mungkin lebih ke kontrak Rossi yg juga di bayar untuk mengembangkan Desmo jdi lebih bersahabat untuk rider lain, mungkin mnurut Rossi motor yg bersahabat adalah seperti Yamaha atau Honda, jdi mungkin hal wajar kalo Rossi selalu ingin motor nya sesuai dgn riding style dia, pdhl nyata nya mesin Desmosedici itu kelewat ganas 😀

  7. rossi g’ bisa jinakin sikuda liar dr italy….,
    maunya kudanya nurut ama kang rossi….!
    Y g’ klop lah…,
    mending skrg ducati cari koboi penggnti rossi..
    Yg bisa jinakin ducati keq stoner dulu…!

  8. well. bila duc selalu mengharapkan rider macam stoner yg mengubah gaya ridingnya supaya sesuai dgn gp desmo nya, ai sgt yakin maka………duc semakin ketinggalan dari ymh dan hnd gp.
    Karena best riders selalu tertarik dgn mtr terbaik, itu sgt wajar sekali.
    Jgn lupa, pabrikan pun ingin juara, gak cuma pembalapnya sj.

  9. ini mgkn sdh waktunya duc berhenti sembunyi dibalik kehebatan stoner. Harap dilihat masa2 akhir stoner jg di duc yg semakin sering DNF. Dan juga regulasi ban spec yg telah semakin tidak menguntungkan duc.

    Ai kira itu sdh nampak sedikit ketika duc berusaha “merekrut” (gagal sih) masao furusawa pensiunan ymh dan memberi “jaminan” pengembangan dgn bantuan audi kepada dovioso yg barusan direkrut duc.

  10. Sebaiknya kita lihat apakah bisa Dovi menjinakan Desmo 😀 kalo gagal brarti akan terwaris kan tahta Italiano yg gagal menjinakkan Desmo dri Melandri > Rossi > Dovi , sejauh ini kan cuma Capirex yg pernah menang ama Ducati , tpi itu dulu pas era 990 cc , istilah kasar nya Ducati itu cuma ngandelin Desmodromic Valve nya aja alias ngandelin power, jadi ya bgitu , ketemu sama pembalap yg riding style nya Smooth ya ancur jadi nya , jgn lupa Sete gibernau , Melandri , Rossi mreka bisa di bilang pembalap alien dulu wktu era 990 cc, Alex baros pun pernah bilang desmo itu sangat sulit dikendarai , so ? Ini rider nya yg salah atau pengembangan ducati yg jalan di tempat ? 😀

  11. Kita g usah ngmgin 2008-2010 Ducati_Stoner g bs jurdun, tp rentang wkt itu Ducati_Stoner mampu b’saing d barisan depan brebut kemenangan.

    Sblk’a 2011-2012 Ducati_Rossi cuma mampu b’saing d papan tengah ngrebutin pos 5-8.

    Bgmpun jg Stoner The Real Skill.

  12. sama sama hebat , sama sama pernah juara dunia ……… dan itu faktanya 😀

    meskipun yang satu terkenal dengan power slidenya, dan yang satu terkenal dengan selebrasi uniknya. tapi itulah faktanya. mau yang satu bisa luwes stylenya, mau yang satu banyak mintanya, kembali lagi ke baris pertama ………… itulah faktanya, sudah tercetak dalam sejarah bung.

  13. ducati itu kalo soal mesin udah lebih dari sik asik 😀 jadi emang cukup setting sesuai lintasan aja
    kelemahan ducati adalah pada geometri rangka yang kurang baik menahan getaran mesin desmo
    kemungkinan itu yang bikin pembalap kedodoran

  14. cuma asumsi, penyebab ducati itu kurang bersinar adalah karena bohlamnya cuman 5 W
    upsss,,,,
    penyebab ducati kurang bersinar itu akibat mereka mengganti sasis teralis baja menjadi sasis monokok pada sekitar 2003 lalu. Padahal 2002-2003 bisa bersaing lho.
    Coba deh balik lagi ke sasis teralis baja kayak dulu lagi, mungkin bisa juara

  15. stoner pda waktu it srg menang krna pke desmo yg kompetitif?? knapa sebalikx malah rossi yg pke motor desmonya stoner malah srg nyungsep n ga bs menang2 sama sekali?? wkwkwkwkwkk… konyol ah lihat komen ndeso.. pke desmo nya org srg nyungsep n ga menang…nuduh org ga ngembangin motor… dia sndri katanya ngembangin desmo ??!!brpa kali kemenangan?? NOL besar bukan…??agagaggagag
    rossi bs menang di ducati itu kalo:
    1.semua motor pabrikan n satelit crash
    2.semua motor pabrikan n satelit tiba2 mesinnya rusak kayak motornya spies di indianapolis kemarin noh…
    3.hujan lebat …palagi di sertai petir2,,,
    4.mesin desmo di ganti mesin m1

  16. Emang dmana2 asli pmbalap pabrikan negara na gak bole ada yg juara,cntoh jpang ada gak juara dumia na asli pmbalap jpang sndiri gaka ada kan,ada jg tp cuma smpe d klas mngah aja (tu jg jarang) bkn d moto gp na y gak bro…..

  17. Menrt pndpt ane nich ya bro sis smua,CS pakai ducati jd jurdun pd thn 2007,sdngkan VR menggeber ducati thn 2011,dan pada thn 2007 msn ducati paling skses dlm pngembngan motor dibnding YM/HD tpi thn brktnya DUCATI ndak melakukan pengembangan krn minimnya biaya itu brlnjt smpai skrg,jdi DUCATI yg dipkai VR adlh DUCATI versi CS,ya jls terpaut jauh sama YM/HD yg tiap tahun slalu melakukan pngembngan:thy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives