[Bukan Artikel Titipan] Kesan Anda Terhadap Produk Honda,Yamaha,Suzuki,Kawasaki…???

Well.. menarik jika sekarang kita cermati bagaimana kondisi para pembuat motor roda dua di tanah air,kesininya terjadi pergeseran”trend” dan anggapan(mindset) sebagian konsumen akan beda antara “jaman dulu” dengan masa kini… bukan menyudutkan,melebihkan,merendahkan salah satu merk… bisa disebut pooling bisa,diskusi bisa jadi… dikira titipan…? sak karepmu(terserah) 😀

Siapkan alat tulis dan selembar kertas dan isi dengan sejujur-jujurnya … bukan dibuat-buat….apalagi mengarang bebas 🙂

Kala kita mendengar sebuah merk motor apa yang terlintas dalam benak anda..atau kesan secara umum yang anda dengar dari orang lain(katanya) 😀 ?? dulu kalau motor irit ya….motor paling kencang ya…. tapi apakah kesininya konsisten atau sudah terjadi perubahan….

Pricing:  merk A >merk D> merk B>merk C
Teknologi: merk D >merk C> merk B>merk A
Konsumsi BBM: merk B >merk D> merk A>merk C
After Sales/3S: merk C>merk D> merk B>merkA
Nilai Jual kembali: merk D >merk A> merk B>merk C
Model/desain: merk B>merk D> merk A>merk C

Baik pendapat anda atau dengar dari orang lain bahwa produk A itu murah,mesin canggih,irit,harga bekasnya stabil,modelnya keren…dst… memang relatif dan tidak bisa dipukul rata dimana dalam satu merk tiap varian memang variatif…tapi minimal bisa kita bandingkan secara kasar saja..contohnya pabrikan India saja…karena sedang merintis image maka relatif murah,teknologi lumayan “beda”,konsumsinya pun relatif irit,desain masih lumanyun,nilai jual dan 3s ….?…
Monggo diisi ..harap tenang…!! waktu 60 menit…yang sudah selesai kumpulkan… :mrgreen:

Related Articles

75 COMMENTS

  1. Pricing: Yamaha > Honda > Suzuki > Kawasaki
    Teknologi: Yamaha:Honda > Kawasaki > Suzuki
    Konsumsi BBM: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    After Sales/3S: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    Nilai Jual kembali: Honda > Yamaha > Kawasaki > Suzuki
    Model/desain: Yamaha > Kawasaki > Honda > Suzuki

  2. baaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr

    #bawa pertamax nya bro aldinasyah + obor

  3. Pricing: Honda> Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    Teknologi: Yamaha:Honda > Kawasaki > Suzuki
    Konsumsi BBM: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    After Sales/3S: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    Nilai Jual kembali: Honda > Yamaha > Kawasaki > Suzuki
    Model/desain: Yamaha > Kawasaki > Honda > Suzuki

  4. Marilah kita bicara secara realita, haruskah kita memilih motor yang akan kita gunakan untuk aktivitas kita sehari-hari itu
    berdasarkan merk, maka JAWABNYA Maybe Yes Maybe No. Ada orang yang memilih motor berdasarkan merk saja, contohnya
    motor merk A, mengapa ia tidak memilih motor merk B ataupun merk C. Bisa jadi secara garis keturunannya, mulai dari mbah
    lalu bapaknya serta paman bibinya memang selalu menggunakan merk A. Sehingga ketika ia membeli motor maka ia pun
    membeli motor bermerk A karena lebih familiar agaknya.
    Ada pula orang memilih motor Merk B sebagai tunggangannya. Mengapa ia tidak memilih motor Merk A atapun Merk C,
    padahal motor A ataupun C itu tidak kalah baiknya dengan motor Merk B. Hal itu bisa terjadi di karenakan motor Merk B lebih
    gencar SERANGAN iklannya apabila dibandingkan dengan A ataupun C. Serangan Iklan yang gencar yang dilakukan secara
    terus menerus merupakan RACUN bagi para penglihat ataupun pendengar iklan, sehingga tanpa disadari otaknya pun telah
    tercuci. Sehingga ketika ia membeli sebuah motor maka alam bawah sadarnya membuat pernyataan motor yang dibeli
    adalah motor tersebut. Mmmmmm. . . . . Iklan itu hipnotis bagi konsumen.
    Ada pula orang yang memilih motor merk C sebagai kebanggaannya dibandingkan merk A ataupun B. Itu di sebabkan motor
    Merk C lebih BERKELAS dibandingkan merk A atau B yang setiap orang bisa memilikinya, sehingga ketika memiliki motor Merk
    C membuat dirinya BERBEDA dari orang lain.

  5. iseng iseng berhadiah 😛

    Pricing: Honda >Suzuki > Yamaha > Kawasaki
    Teknologi: Yamaha > Honda > Kawasaki > Suzuki
    Konsumsi BBM: Suzuki > Honda > Yamaha > Kawasaki
    After Sales/3S: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    Nilai Jual kembali: ??? > ??? > ??? > ??? (gak tau harga seken)
    Model/desain: Honda > Kawasaki > Suzuki > Yamaha

    • Harga:bajaj,tvs,honda,yamaha,suzuki,kawaski
      Teknologi:honda setara yamaha(honda menang fitur2 tambahan,sks,sss,rdb,mf baterey,hlm in dll,yamaha menang disil sild n forged piston,tvs,suzuki,kawasaki.
      Kons,bbm:honda,suzuki,yamaha,kawasaki,
      ASS:honda,yamaha,suzuki,kawasaki,
      Nilai jual:honda setara yamaha,kawak,suzuki
      model:klo yg motor2 murah masih bagusan honda,klo premium bagusan yamaha kyknya,

  6. Pricing: Honda> Yamaha > Suzuki > Kawasaki > Kymco
    Teknologi: Kymco > Suzuki > Honda > Yamaha > Kawasaki
    Konsumsi BBM: Suzuki > Honda : Kymco > Yamaha > Kawasaki
    After Sales/3S: Yamaha > Honda > Kawasaki > Suzuki > Kymco
    Nilai Jual kembali: Honda > Yamaha > Kawasaki > Suzuki > Kymco
    Model/desain: Kymco> Yamaha > Kawasaki > Honda > Suzuki

    Ga boleh protes… (lagi seneng ama kymco) xixiixixixixi….

  7. pndpat pribadi:
    pricing: suzuki,yamaha,kawasaki,honda..
    Teknologi: yamaha,suzuki,kawasaki,honda..
    model: yamaha,suzuki,kawasaki,honda..
    Bbm: honda,suzuki,yamaha,kawasaki..
    3s: honda,yamaha,suzuki,kawasaki

  8. Pricing: Bajaj>Minerva
    Teknologi: Yamaha>Honda>Suzuki
    Konsumsi BBM: Suzuki > Honda>Yamaha
    After Sales/3S: Yamaha > Honda
    Nilai Jual kembali: Honda > Yamaha
    Model/desain: DUcati > Piagio (jangan Ada Bebek diantara kita)

  9. Pricing:honda<yamaha<suzuki<kawasaki
    Teknologi:honda=yamaha<suzuki<kawasaki
    mileage:gak berani bilang sebelum lihat data (ada motor honda yang boros juga kan?)
    3s:yamaha<honda<suzuki<kawasaki
    Nilai jual kembali:honda<yamaha<suzuki<kawasaki
    Model:yamaha=honda<kawasaki<suzuki

  10. Hehehe… Out of main topic
    Dilema mo naik kelas k 250 cc, ternyata bagussssss semua. Kemarin k PRJ liat CBR Livery Gresini, Liat Ninja n GW Inazuma. Semuanya MANTABS

  11. Pricing: bajaj>honda>suzuki>yamaha>kawasaki
    Teknologi: yamaha>honda>suzuki>kawasaki
    Konsumsi BBM: honda>yamaha>suzuki>kawasaki
    After Sales/3S: yamaha>honda>suzuki>kawasaki
    Nilai Jual kembali: honda=yamaha>kawasaki>suzuki
    Model/desain: ducati>yamaha>kawasaki>suzuki>honda

  12. pricing: B>Y>H>S>K
    Teknologi: H>Y>B>K>S
    BBM: H>B>Y>S>K
    3S: H>Y>S>K>B
    nilai jual: H>Y>S>K>B
    model: K>H>Y>B>S

    K = kawak, Y = yama, H = hon, S = suzu, B = baja

  13. Pricing: blitz teromol> vega zr > smash titan > absolute revo
    Teknologi: er-6f > cbr 250 abs > vixion > satria fu
    Konsumsi BBM: vega zr > absolute revo > smash titan > ksr
    After Sales/3S: honda c series > Yamaha old vega jupiter series > Suzuki old smash shogun series > Kawasaki ninja 150
    Nilai Jual kembali: klx 150 > supra 125 > jupiter z > satria fu
    Model/desain: er 6f > cbr 250 > byson > hayate

  14. dng berjalannya waktu.. pasti bajaj yg menang..
    klo p200ns brojol..
    bajaj jd yg tercanggih, terkecang, termurah, teririt, bandel…. hehe
    tp 3s nya terloyo… wkwkwl

  15. Pricing: Honda > Yamaha > Suzuki > Kawasaki
    Teknologi: Yamaha > Honda > Kawasaki > Suzuki
    Konsumsi BBM: Suzuki > Honda > Yamaha > Kawasaki
    After Sales/3S: Yamaha > Honda > Suzuki > Kawasaki
    Nilai Jual kembali: Kawasaki > honda > Yamaha, Suzuki (tapi gak tentu, tergantung daerah, selera konsumen di setiap daerah, tren)
    Model/desain: Yamaha > Kawasaki > Honda > Suzuki

  16. Pricing : Bajaj>TVS>Suzuki>Honda>Yamaha>Kawasaki
    Teknologi : Suzuki>TVS>Bajaj>Yamaha>Honda>Kawasaki
    Konsumsi BBM : Suzuki>Honda>TVS>Bajaj>Kawasaki>Yamaha
    3S :Honda>Yamaha>Suzuki>Kawasaki>TVS>Bajaj
    Nilai Jual : Honda>Yamaha>Kawasaki>Suzuki>Bajaj>TVS
    Desain : Yamaha>TVS>Honda>Suzuki>Kawasaki>Bajaj

  17. ngga ngerti tapi ikutan ajah 😀

    Pricing: Honda >Yamaha> Bajaj>Suzuki
    Teknologi: Honda >Yamaha> Bajaj>TVS
    Konsumsi BBM: Honda >Bajaj> Yamaha>Suzuki
    After Sales/3S: Honda>Yamaha> ………>………
    Nilai Jual kembali: Honda Yamaha> Bajaj>Suzuki
    Model/desain: Vespa :D>Yamaha> Honda>Minerva

    • Pricing: Honda >Yamaha> Bajaj>Suzuki
      Teknologi: Honda >Yamaha> Bajaj>kawasaki
      Konsumsi BBM: Honda >Bajaj> Yamaha>kawasaki
      After Sales/3S: Honda>Yamaha> kawasaki>………
      Nilai Jual kembali: Honda Yamaha> kawasaki>Suzuki
      Model/desain: Vespa >Yamaha> Honda>kawasaki

  18. Lebih suka ke honda, kawasaki di n250 nya sayang mahal bgt, trus minerva yg memberi opsi yg ckup manis walau bnyk org yg mencibir tapi mreka mau berbenah diri jd yg lebih baik. .
    Untuk indihe no ga ska mdel nya kuno jijay dan yamaha di vixen nya yg lain nya no thx
    Wkwkwk nyambung ra ya??
    😀

  19. yang pasti tiap tahun kwalitas produk pabrikan semakin berkurang-kurang awet, desain tambah tahun tambah bagus. harga tambah tahun tambah mahal tak terjangkau ada apa dengan indonesia ini tambah mahal semua, masak makanan warung harganya sama ama harga masakan di warung singapur. disingapur 2 sing dollar sekali makan sama kaya disini 14000, padahal disana importir, lha disini produsen kok sama mahalnya. ….. gak nyambung wkwkwkwk

  20. Pricing: India
    Teknologi: jepang
    Konsumsi BBM: jepang
    After Sales/3S: jepang
    Nilai Jual kembali: jepang
    Model/desain: Harley Davidson

  21. Pricing : Bajaj>TVS>Yamaha>honda>suzuki>kawasaki
    Teknologi : Ktm>honda>suzuki>yamaha>kawasaki>tvs>bajaj
    BBM : Honda>bajaj>Tvs>yamaha>suzuki>kawasaki
    3 S : Honda>yamaha>Suzuki>Kawasaki>Bajaj>TVS>ktm
    Nilai jual : Honda>Yamaha>Kawasaki>Bajaj>TVS
    Model : KTM>Kawasaki>Honda>yamaha>Bajaj>Tvs>Suzuki

  22. cuma pernah punya Honda Yamaha dan sekarang Bajaj..
    Pricing: bajaj>honda>Suzuki
    Teknologi: Aslinya gak ada yg jauh diatas yg lain, cuma motor2 Honda fiturnya memang lebih banyak, disaingi Bajaj dgn fitur2 canggih yg malah bikin ribet biker ndeso seperti saya :mrgreen:
    Konsumsi BBM: kalo sport banding sport, bajaj lbh irit dari Honda,, sebenernya antar merk juga gak beda2 jauh amat, kecuali motor2 2Tak yg memang boros
    After Sales/3S: Honda Yamaha enak, KW-nya buanyak, montir sdh apal. punya bajaj bikin tepok jidat sendiri, jidat teman, sampe jidate pak RT soal after salesnya
    Nilai Jual kembali: Honda paling asoy,,bajaj paling mengkhawatirkan :mrgreen:
    Model/desain: Susah kalo harus bilang desain Honda atau yamaha… matic ya Skywave NR, bebek ya new Blade, sport Ninja250

  23. ni urutannya dari yg paling bagus apa jelek? 😕

    klo yg paling bagus ke yg paling jelek menurut saya:
    Pricing: Suzuki> Kawasaki > Yamaha > Honda (ke kanan makin overprice)
    Teknologi: Kawasaki >Suzuki > Yamaha > Honda (ke kanan makin suka niru)
    Konsumsi BBM: Honda > Suzuki >Kawasaki > Yamaha (ke kanan makin boros)
    After Sales/3S: Yamaha > Suzuki > Honda > Kawasaki (ke kanan makin susah spare part
    Nilai Jual kembali: Honda > Yamaha > Kawasaki > Suzuki (ke kanan makin murah harga jual kembalinya *tapi beli motor kan bukan buat dijual lagi, tapi dipake)
    Model/desain: Kawasaki > Suzuki > Honda > Yamaha (ke kanan makin kurang menarik modelnya)
    Keawetan: Suzuki > Kawasaki > Yamaha > Honda (ke kanan makin kurang awet)

    *IMHO+CMIIW

  24. ini patokannya motor jenis sport atau skutik mbah??? klo sport model paling bagus yo mesti Ninja 250R punya kawasaki, nah klo skutik mesti bingung yang mana paling bagus.

  25. Pricing : China (MoChin)
    Teknologi : Italia (CPU bermotor)
    Konsumsi BBM : eerrrrrr *bingung mau pilih apa, wong selisihnya juga paling 1 sendok teh
    After Sales : Jepang (terserah pilih yang mana)
    Nilai Jual Kembali : ga ada (lha wong pada anjlok klo bekas)
    Model / Desain : Eropa (punya wkwkwkwkwk)

  26. skrang udah g kepikiran lagi Merk A itu bags, dll.. semuanya hampir sama, tinggl mana yg bikin konsumen puas stlh beli produknya.

  27. Akselerasi : Scorpio – Vixion – NMP – Tiger
    Top speed : Scorpio – Vixion – Tiger – NMP
    Getaran body : Vixion – Scorpio – NMP – Tiger
    ahahahaha

  28. Vixion… dohc, 6 speed, karbu…….josss….
    Scorpio.. 6 speed, dohc…. jossss…
    MX…blok vixion + CDI unlimiter…. jossss…
    RX King…standar aja dah josssss…apalagi kasih knalpot racing….
    …..
    Tiger..+dohc+injeksi+full firing..terus dijual dibelikan CBR 250…jossssss + mantappp….

  29. masalah Harga = Honda , Yamaha ,Suzuki, Kawasaki
    Teknologi = Honda , Yamaha , Kawasaki ,Suzuki
    Konsumsi BBM = Honda , Suzuki , Yamaha , Kawasaki
    After sales = Yamaha , Honda , Kawasaki , Suzuki
    Nilai jual kembali = Honda , Yamaha , Suzuki , Kawasaki
    Model -= Honda , Yamaha , Kawasaki , Suzuki..
    soo…..kesimpulanx ….
    Honda yg trbaik……..bagaimana Bang Pitung..???
    wokeehhh..??? 😀

  30. Si Aprilia ambek Suzuki arep dolan nang omahe Kawasaki nganggo motor Yamaha ya….. Honda, ning ra Ketemu, jare tanggane jenenge Bumawi – deweke lagi nyang Ducati kanggo Buell-i – american motorcycles. wk…wk…wk…….

  31. masalah Harga = Suzuki, Kawasaki, Yamaha, Honda
    Teknologi = Yamaha , Suzuki, Honda, Kawasaki ,
    Konsumsi BBM = Suzuki , Honda, Yamaha , Kawasaki
    After sales = Suzuki, Yamaha, Honda, Kawasaki
    Nilai jual kembali = Honda , Yamaha , Suzuki , Kawasaki
    Model = Suzuki, Kawasaki, Yamah, Honda ,
    jadi SUZUKI is the Best

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives