Bukan promosi bukan pula hyperbolis… hanya dengar ceplas-ceplos dari temen kala ngobrol santai… tapi setelah dilihat Vario 125 yang kian hari kian banyak saja berseliweran jadi berfikir juga..benarkah… ? atau mindset “lama” konsumen masih tertanam kuat akan sebuah brand… motor=honda…???
Belum yang baru-baru ini PCX 150..yang harus indent 3 bulan di PRJ kayaknya juga sudah diserbu… bisa jadi sudah lebih seratus orang sekarang yang siap minang , pastinya…mungkin PCX 150 yang sudah ada baru 50 unit.. yang pesan sudah 200 indener 😀
Kenapa Vario 125 begitu cepat “diserap” konsumen…? tak lain adalah karena nama Vario yang sudah diterima serta kubikasi 125 cc untuk kelas Skutik Honda adalah hal baru ..dengan pricing terlihat ‘murah’ dibanding 110 cc… apakah PCX 150 juga senasib..??? dengan pricing gak beda jauh..dapat power dan kubikasi lebih besar 150cc….!!!
Image “Murah” kedua varian tadi memang mirip…naiknya kubikasi tak diikuti dengan rentang harga yang melebar… dikittt..secara psikologis tidak akan “mencederai ” keduanya…. seperti penggunaan engine DOHC untuk kelas Mid-end sport kelak…akan kah begono…??? sebuah penggabungan teknis dan Pricing… entah itu masuk strategi pricing atau enggak…ntah lahhhhh ..
nyusssssssssss
motor itu honda, sebuah MINDSET yang masih bertahan
http://pertamax7.wordpress.com/2012/06/26/edukasi-pgm-fi-di-ahm-jombor/
gimana dengan cs1??
http://Www.harry2mahesa.wordpress.com
CS 1 kok g ada yg inden…
kabur……takut ditimpuk mbah wiro wkwkwk
http://mariodevan.wordpress.com/2012/06/25/apparel-khusus-suzuki-dari-icon-keren-euy/
cs1? si kencang yang g laku
CS1 KURANG LAKU KARENA
1 BENTUK NGGILANI(KATA SEBAGIAN ORANG)
2 HARGA MENDEKATI SPORT BATANGAN DENGAN CC LEBIH BESAR.
3 DIVISI BC YAMAHO SUKSES MELAKSANAKAN TUGASNYA!
Termasuk CS1
Gk tau saat launching gmn..? 🙂
pas launching seinget saya motor ini dihargai 17.200.000 …. mepet dengan harga megapro 17.600.000 … ya kalau saya sih dulu lebih milih megapronya lah
denger-denger awal penjualan sempat mengganggu pasaran satria F ya?
Absen malam sekaligus nyimak
Honda pemain lama yang begitu perkasa.
http://yudhadepp.blogspot.com/2012/06/memilih-motor-berdasarkan-merk-maybe.html?m=1
Honda punya konsumen dengan loyalitas begitu tinggi…
value pada mio-J gan
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/06/survey-best-value-pada-mio-j-adalah.html
Honda emang jagonya jualan…
honda jualan kecap-pun pasti larisss… 😀
Hanya satu kata..Mosookk 😀
kebanyakan orang kolot dimari…gerobak dicap honda ja pasti laris..
pada buta merk..bukan produk…
klo bukan honda tuh, sparepart susah, harga jual anjlok, gak irit, gak awet, etc..
dikeluarga gw klo beli motor bukan honda pasti diceramahin dulu dari A-Z..Z-A..terus dah..
baru setelah bisa beli motor sendiri, beli selain honda.. ternyata byk produk non honda lebih bagus..setidaknya 3 tahun pake shogun g ngalami cat burem, casing pecah2 (terutama daerah baut)..dll
tp banyak produk honda yang bagus kok, cuma kebanyakan orang beli honda g liat produk, tapi merk…
kebanyakan pada merk minded..parah…
no BC, share pengalaman ja…
itulah kehebatan honda dalam menciptakan mindset dan membangun brand… butuh waktu puluhan taun dan kerja keras…untuk mendapatkan konsumen yg loyal.. toh memang tidak dapat dipungkiri AFTER SALES HONDA MASIH YG TERBAIK
terbaik??? mosoookk,,3S NMP, revo AT, kirana, sama CS1 gimana kabarnya tuh,,,bukannya masih antri spare part ya??? itu motor rakyat di bawah 2o jt lho. sulitnya gak ngalahin bajaj..blom lagi yg cbr ke atas..
@simon.. Ya silahkan pahami kata2 saya diatas.. n silahkan bandingkan dg after sales merk tetangga .. JANGAN MEMBANDINGKAN HANYA 1sisinya.. aftersales meliputi penyediaan sparepart.. pelayanan cstomer servis . kemudahan klaim.. ketersediaan bengkel.. dan harga jual kembali produk
Mosssook? 😆
@EISCELL
mosoook lagi…
3 S. sales okelah gak masalah karna jualan yg untung bukan konsumen
sparepart..ah seperti saya katakan diatas, masih banyak yg inden spare part
service… hiyaaaa masih banyak beres yg gak bisa benerin NMP brebet, bengkel injeksi masih dikit, kalah ama tetangga, orang bengkel jualan part imitasi, mekanik gak berhasil nanganin bodi getar, si ngorok juga gak bener2 tuh…ada juga yg nanganin injeksi pake bongkar bodi segala, padahal di bengkel sejenis gak bongkar bodi cuma colok konektor aja, lantas????
ketersediaan bengkel c ane gk ragu sama honda bengkelnya buanyaaakkk, tapi kalo ketersediaan sparepart ❓ 🙄
semoga strategi pricing honda banyak yg niru. misal dan hanya misal: mio diinjeksikan dan dijadikan 125cc tp harganya beda tipis dg mio karbu 115cc. jangan lupa ditambah valuenya seperti helmin, sss, sks, pbl dll. dan naik cc bukan berarti tambah boros.
Mossokkk? 😆
Strategi pabrikan jepun memang saling tiru nggak Honda – Yamaha – Suzuki sama saja kok…
Kamu..Bisanya MOSSOKKK mulu…kasih argumen dong…payah
KALO CETEK ILMU MENDING G USAH KOMEN THO GUNG! PEKOK AMAT SIH KON!
produk2 honda akir2 ini memang dah lebih ok baik desain,harga,nfitur2 kualitas tentunya di banding produk2 honda dulu2,karena kompetitor makin kreatif klo brand minded aja ga cukup lah,honda juga terus kasih2 produk2 baru n lebih value,walau semua kelemahan honda dulu/bahkan skrg ada solusinya n pencegahanya(tangki bocor,kover getar n pecah)pengalaman pernah pake produk2 honda yg suka getar covernya,n bocor tangkinya(karisma n megipret lama) dgn sedikit trik getar n pecah n tangki bocor bisa dicegah,bahkan ga pernah maslah ampe bertahun-tahun,(caranya cover di ganjal pake dobel tape,n ga dipasangi bagasi2 /pelindung panas mesin,klo tangki cukup dikuras rutin maks 4 bulan sekali buat buang air yg suka masuk tangki n bikin karat n bocor),
ada yang ga bikin repot…, kok beli yang bikin repot???
(mohon disimpulkan sesuai kepercayaan masing2)
ya makanya bos fuadz kita beli motor sesuai kebutuhan kita(apapun mereknya),n nanya2 ma yg pengalaman punya tuh motor,n jgn lupa di komper ma dokternya/mekanik resminya lah,kan ok tuh,saya cuma kasihan ma pemakai motor2 honda yg keluhanya tangki bocor n cover getar seolah-olah kayak mau kiamat hehe,padahal solusinya mudah n gampang,klo kita tau n bisa dikerjakan sendiri lagi,soalnya saya ga mengalami sampe bocor n pecah2,pada ke2 motor tuh,bahkan terakir ide temen saya lebih jos,biar tigornya ga kuras2 tangki dia pesen penutup tangki kulit imitasi dari tukang jok,n di buat sesuai pola tangki tigornya buat nutupin bag atas tangki n tutup bensinya ,di depan di rekat melingkar ke dudukan komstir n yg blk di reketkan ke bawah jok),so sampe 2 taun tngkinya ga ada airnya n selamt dari keropos n bocor2,hehe,n semua tuh ada solusinya klo cuma buat motor,piss
tinggal pilih tengki bocor ntar bisa mleduk ato komstir oblagh ntar bisa nyungsep ❓ 🙄
lha untuk bos kenthoet apa bos solusi biar motor yamaha komstirnya ga obalax?dulu pengalaman punya vega r 2005,lom setaun komstir dah obalx di stel2 ga nemu2 enak,akirnya di ganti di bengkel temen sih/bukan beres,tapi tep ga puas,n menjelang 2 taun gigi 3 countershafnya ambrol,indikasi pas jalan pake gigi 3 aja suara kasar,gigi lain ga,punya temen juga bareng klep bengkok apes pas arus balik lg nyampe krawang padahal rumah cikarang,akirnya ga di klaim(gara2 di beres ga ready stock harus inden n ga sabar motor keburu dipake),cari gigi 2nd n klep 2nd di pasar mbelehan cibubur,n sekarang si vega di kampung,padahal komstir motor honda sekarang juga ga awet2 bgt,sekitar 10 ribu kilo pasti mulai masalah,pertama oblak,terus aus rumah pelornya,bikin klo komstir di stel kenceng biar ga oblak tapi berat/nggrenjel,klo distel aga ringan,enteng belok tapi bunyi klo di rem depan,hehe2,solusinya sih gampang pas awal beli sekalian aja bongkar komstir n gemuk pelornya di tambah chasis grease yg aga bnayak n dirakit lagi,distel yg pas,hasilnya belalang temporku dah 2 taun blas ga maslah komstirnya,ga aus,
*image lama* mmg msh melekat kuat di masyarakat,Pak…Apalagi terbukti RESALE VALUE produk ini lebih baik di banding kompetitor,,YA to,Pak..?
Cuma isi survei dibayar Rp 2.000,00, sehari bisa survei 100 data berarti dapat Rp 200.000,00, coba aja: http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich
Emang sih masalah penjualan honda itu sip, cuma after salesnya aja yg kudu dibenahin.
menurutku after sales honda masih yg terbaik.. tp masih butuh banyak perbaikan terutama SDM mekanik ahass
iya deh, ketimbang lo nangis
salesnya juga perlu di up grade bos,masak sales kebanyakan ga tau fitur2,n keunggulan produk2nya sendiri apalagi disuruh komper ma pruduk kompetitor (coba test aja),walau gitu aja dah laris palagi klo salesnya lebih jos lagi,tambah nggilani paling jualane,haha,
honda uah terlanjur di hati masyarakat
http://chozinahmad.wordpress.com/2012/06/25/ban-ketusuk-paku-1-mm-bisa-tahan-berhari-hari/
merk honda memang hoki xixi/. tetangga baiknya pake nama honda aja.. Honda vixion
Mau pcx 150 nya…. Kapan yaaa…?
Kayanya nyaman buat orang tua kaya ane….
Setuju brooo….sayang uangnya ngga kekumpul2……..sementara adiknya aja vario 125……udah inden jalan 2 bulan….hiks….
bener banget tuh Pario WanToPaif .
indentnya 2bulan.kmaren tmen ane mau ambil tapi indentnya 2 bulan akhirnya ambil Blade Risol.soalnya kepepet butuh motor buat kerja ….
Didaerah mana bro…..
Ane beli udah ga pake indent (di bandung) cuma 2 hari nunggu warna yg ane pesan (swift white silver)
Menunggu si terallis, bakal laris pa gk tu …
http://nofgipiston.wordpress.com/2012/06/25/raiser-stang-bikin-riding-jadi-nyaman/
Kayaknya si trelis akan dibuat kayak vario 125, berharap.
Ajib.. “gurih” barangkali 😀
Capee deehh…orang2 Indonesia mau-2nya dikadalin ama Honda….Moga2 nih Honda cepet Hancurrr leburrr….. Moga2 Kawasaki & Suzuki cepet naik pamor…..gantian dong nguasain market motor Indonesia….Merk yg terlalu lama berkuasa itu ga baik….cenderung sombong & besar kepala…. Ane ga asal ngomong…contoh ane nih… dulu emang sempat punya Honda, sekarang dah dijual gannti Kawasaki dah 5 tahun ternyata kualitasnya emang Mangsttaaabbb puooolll…!!!
Tapi apapun… jauh di lubuk hati yg paling dalam, ane sebenernya pingin sepeda motor buatan asli Indonesia bisa menguasai market Indonesia…..Tu Wa Ga Pat…. Aku cinta Indonesia…!!!
Kalo sales kayak diatas,gimana jualan mau laku………………………
Ngomong ngalor ngidul persis tukang obat keliling.
tep perlu kerja keras mas buat suzuki n kawasaki,(ikutin tuh cara yamaha)klo orang2 ina dikadalin honda pa pada bodoh2 kali ya,ane sbg pengguna honda juga naif kali ya,hahaha,walau saya se7 motor buatan indonesia,n yg paling besar peluangnya ya dari group astra tinggal cerai aja ma honda /toyota/daihatsu,dah bisa bikin motor2/mobil2 ok,n harga pasti lebih terjangkau,walau dukungan pemerintah juga harus pol2lan,(contoh tuh pabrikan2 india yg terkir ya hero corp yg baru cerai ma honda n dah jadi pabrikan terbesar ke2 dunia ngalahin yamaha,szki,n kawak)
Sy punya honda apa lu mau bilang sy bego’ di kadalin sm honda.apa lu mau bilang semua yg pake honda termasuk yg punya blog ini bego.ini komen yg otaknya dekat dgn pantat.sy jg punya merk lain termasuk motor jadul bandit.
kalo nanti kita bisa bikin motor sendiri kasih nama singa / kebo / kuda aja ya…
hooh bos,yg penting jgn pake nama hewan huk2,aja hehe piss
kenyamanan jua jadi pilihan… terus terutama harga jual kembali.. toh memang pengguna motor di indonesia kebanyakan (maap) labil… gonta ganti motor cuma dalam hitungan bulan… makanya harga jual kembali terbesar ya yang dipilih…
jngnkan speda mtor..!
jika ada sepeda onthel,gerobak,becak,traktor apapun yg di jual klo merk.nya honda msti laris.,
hahahaha…
#bcanda..
selama masih president yang sekarang kayanya ilusi Itu bro… kecuali ntar kalau walikota solo yang mau ngelamar jadi gubernur jakarta Itu (nama disensor) jadi president Lha baru bisa.. contoh kungkrit… monggo silahkan cari infestor besar seperti alfamart, indomaret di solo. . gak bakalan ada… yang ada warung 2 kecil aja seperti jaman dulu..
se7 bos,
redribon army@ nich supraku th 2003 mau tak jual 5,8jt…!
Rencna mo beli hayate second th 2010 cma 8jt..!!
Apa g’ gila tuch..!
Mtor mantap di hargain cma sgt..!
Nambah 2,2jt udah bwa pulang mtor mantap bwat jlan2 ma anak istri…!!
Sya heran dg orang2 kok ya bnyk yg snang naek supra…?
motor saya ya supra th 2000 malahan lho.. xixixixixi
ngak usah heran….memang faktanya seperti itu…supra irit
sampean kalo dah pake hayate yang second th 2010..bisa ngarasain tuh naik matic konsumsi bensinnya ….jangan nyesel
mastermio@
insya ALLAH g’ nyesel…
Smua matik saya rasa boros smua..
Di balik boros.nya matik pasti ada plusnya..
Istri bisa make smbil bwa blanjaan sma nanter anak skolah..
Knyata.anya skrg penjualan matik lbih moncer dr pd bebek..
Cmiww..
ane jg heran, kenapa ya cbr 250 ane lebih boros dari kawasaki edge tetangga ane
supra saya juga punya 2004, terakir di tawar 5,7 jt di kampg di pake klo pas plkam aja,km sekitar 40 ribuan,seenak2 nya supra ya masih enak motor2 baru lah asal motornya normal,haha,tapi memang irit,n bandel juga,motor yg penting perawatanya,
masbro bakal terkaget2 kalau tahu harga jual CB aja mesin buluk masih laku 7jta kok
dan juga akan kaget kalo tau harga legenda, legenda 2, kirana ama tiger bekas, wkwkwk
turun drastis cooyy
@SIMON! APALAGE MERK SEBELAH CUY! YG SE LEVEL ITU, DI GRATISIN JUGA ORANG G ADA YG MAU !
ada (*) kecilnya apa artinya
SYARAT DAN KETENTUAN BERLAKU
dilangit yang tinggi… 🙂
Yang bilang Sparepart Honda susah adalah MONYET2 DARI SALES YAMAHA…. MONYONK LOE..!!!!
Selama Puluhan Tahun gue punya 4 Jenis Motor Honda, gak pernah tuh yang namanya susah sparepart, cat ngelotok dll
ane setuju ama lu masberoooo ……………
ane juga pengguna HONDA tuek tapi spart part masih gampang di cari ……..
mau nyari part model apa juga ktemu ….
adeemm bro….. jangan mudah marah ah ^^!…yang susah yang dimaksud diatas adalah model baru bro… terutama motor kelas atasnya… gini aja deh silahkan cari sparepart apa saja untuk PCX dan CBR series… tanya aja ya gapapa bro ga perlu bener2 beli… atau coba aja cari body fairing CS1 atau headlamp NMP… tanya2 kan gratis, kalau urusan bebek dan matic entry level so far sih lancar sparepartnya
mungkin bwt seri tertentu gan, gw dulu pake supra 5 tahun gd masalah..part apa aja, dibengkel pinggir jalan banyak..
tp klo kata temen2 gw ma baca2 blog byk kasus untuk NMP yg partnya indent lama..
kesimpulannya ya baik merk honda, suzuki, kawasaki, etc ada beberapa seri yang partnya banyak (terutama yg tenar) tp ada juga yang partnya susah…
dirumah da supra 2003 ma supra 125 thn 2009 beda tuh kualitas plastik ma cat..yg satu ember, yg satu tebel..yg satu burem, ngelotok, yg satu utuh..
msg2 produk terkadang beda2 meski merknya sama..
so…belilah produk, bukan merk…
jg jangan apa2 sales, dikit2 FBY.. dewasa dikit napa..
Ini pasti pengguna Honda 7 turunan… kadang pengguna seperti ini terlalu fanatik (padahal nggak dapet apa2 dari honda) dan tidak mau menerima bahwa pabrikan lain juga bisa terus berkembang teknologinya (nggak cuma ganti baju doang daleman sama supaya spare partnya bisa disubstitusi). Setiap orang punya pilihan mz bro…sesuai kebutuhan… anak kecil perlu sepeda… orang tua perlu yg irit nggak usah kenceng kenceng… anak muda mungkin perlu yang sedikit kenceng, lebih modis, tapi kalah irit. Kalau 7turunan (dari mbahnya sudah pakai) silah kan buat opini sendiri…. Mungkin kalau mbahnya pakai vespa lebih terbuka menerima hal baru. No offence… saya sudah pernah punya motor suzuki, honda, yamaha intinya semua bagus sesuai kebutuhan masing2. Jangan fanatik buta (kalau nggak sama berarti salah). IMHO
betul betul betul tp kenapa ya beat baru dr dealer koq ada suara bletaknya waktu stater. Setelah mendengar penjelasan dr mekanik ternyata memang itu keunggulan fitur bletak dari honda, merk lain ga ada fitur tsb.
Salam satu bletak
“mindset” perlu waktu dan usaha untuk menanamkan/menghapus.
Yg jls ini dampak dari kurangnya wawasan tentang dunia otomotif.
sya jg punya mtor merk suzuki new smash sr cw bli baru cma 12jt…
Harga Bda dkit ama vega r yg msh pake ruji n abs revo yg harganya dbwah 12jt..
Gw heran dg mtor ini, lari kenceng n stabil,suspensi n jok empuk,bensin jg irit.. Bandel jngn di tanya, ampe skrg ja msh ok…!
Apa yg slah..?
Apa mungkin merk.nya kali y yg salah…?
Apakh laris jg make merk honda..?
Imho..
Cmiww,.
klo honda new smash pasti laris tuh…
kebanyakan pada kolot gan, pada beli merk bukan produk..doktrin orang tua msh dipake..//pengalaman sendiri//
udah itu suzuki tornado gw yang kurang kerawat aja bisa nguber NMP di gear 3… di spido nya si NMP gw tengok (gw sempet2in ngintip di high speed) ada di 85KPJ… padahal gear 3 gw belom full thortle,… boros??? tornado ama beat n vario sama borosnya….
hadehhhh…
SI GARENG INI UDAH KELAMAAN TINGGAL DI KOLONG JEMBATAN KAYAKNYA..
Ingat kata pepatah, biarlah kareem menggonggong kafilah berlalu, eh salah anjing menggonggong
singkat saja — hidup komentator !!
Di rmh w ada motor 6, 4 Honda, 1 Ymh, 1 Szki.
Begitulah Honda.
BINTANG KETJILNYA KONTROVERSIAL TUH OM..
fby mode on.
Yaps selain image yang sudah melekat kuat pada konsumen, diakui honda memang apik dan balens dalam menerapkan posisioning dan strategi market yang berani beda, maka dari sinilah image terbentuk, dan tentu akan membangun kepercayaan dan akan meningkatkan panjualan. Suatu strategi yang sudah umum namun butuh tempo yang tepat untuk menerapkannya juga pemikiran, antisipasi yang matang dalam mempertahankan prestasinya. Belum lagi keberpihakan honda dengan safty, elegant dan dinamis juga menaikkan citra positif,, selebihnya faktor keberuntungan pasti tidak luput dari suatu kesuksesan entah itu sekian persen besarnya… 🙂 http://orderdesign.wordpress.com
Mindset motor Honda itu sudah tertanam sejak tahun 70an, era jaman nya Honda CB.
Betul Banget tu,
Itu Karana HONDA mampu MENGHADIRKAN MOTOR dgn TEKNOLOGI TERKINI dan HARGA Yang MUMPUNI.
Sperpart Honda tu gampang di cari, yg susah tu nyari duit’a, betuuuull…!!!
pesen bodi set CS ama NMP dong, sekalian karbu orisinil keduanya. jangan lupa pesen juga pelek setnya ya kalo memang gampang nyari
Gareng berkata:
26 Juni 2012 pada 9:03 am
Yg jls ini dampak dari kurangnya wawasan tentang dunia otomotif.
===========================
Mosok.
Tahun 2009-2010 Honda pernah didekati kompetitor, tapi tahun berikutnya dan sampai sekarang terus melejit, berarti wawasan konsumen tentang otomotif makin melorot, dong?
Kbnyakan orang yg bli Honda. .dlm pkrnya ada 3 hal.
1.slain onda tuh g awet.
2.slain onda tuh dijual lg g laku
3.slain onda tuh spare partnya susah.
Mnrtmu apkh 3 persepsi diatas itu sesuai fakta dilapangan ??
sekarang saya tanya….anda tau darimana orang punya pola pikir seperti itu?
anda survey satu persatu orang indonesia?
1 lg Reng….
klo bkan merk Honda tuh bensine boros.
dodo@nyiur melambai berkata:
26 Juni 2012 pada 6:48 am
Capee deehh…orang2 Indonesia mau-2nya dikadalin ama Honda….Moga2 nih Honda cepet Hancurrr leburrr….. Moga2 Kawasaki & Suzuki cepet naik pamor…..gantian dong nguasain market motor Indonesia….Merk yg terlalu lama berkuasa itu ga baik….cenderung sombong & besar kepala…. Ane ga asal ngomong…contoh ane nih… dulu emang sempat punya Honda, sekarang dah dijual gannti Kawasaki dah 5 tahun ternyata kualitasnya emang Mangsttaaabbb puooolll…!!!
Tapi apapun… jauh di lubuk hati yg paling dalam, ane sebenernya pingin sepeda motor buatan asli Indonesia bisa menguasai market Indonesia…..Tu Wa Ga Pat…. Aku cinta Indonesia…!!!
=====================
Pernah lihat, dengar Binter Joy?. Mungkin banyak konsumen yang masih trauma dengan motor tersebut. Dan tentunya kita masih sering lihat C70 touring di jala. Dua gambaran yang amat kontras untuk membuktikan siapa yang lebih baik.
jyahahahahaha…
Binter Joy??? kenapa gak masukin rc80 aja om???
bahasanya terlalu lebay maz bro… kalau digratisin mungkin orang bakalan pada rebutan… menurut saya yang dinamakan rebutan kalau barang yang ditawarkan cuma tidak mencukupi kebutuhan pembeli (ex. barang cuma ada 10 yg antri 100) itu baru rebutan. Tapi kalau barangnya 100 yang beli 100 orang tidak usah berebutan… “Laris” mungkin kata yang lebih tepat. IMHO
yah besok tak marahin temen ane… yah 😀
SI JAMBRONK WEDUSS INI G PAHAM TULISAN PAK RT… KALAU BARANG CUMA 100 YG PESAN TERNYATA JAUH LEBIH BESAR YA ITU NAMANYA JADI REBUTAN LAH!! CONTOH VARIO125 TARGET SPIKE AHM 70RB UNIT/BULAN NYATA NYA PEMESAN MENCAPAI 80RB UNIT ITU AJA ADA YG MASIH INDEN MENCAPAI 2BULANAN.. BERARTI FAKTANYA MEMANG JADI REBUTAN KAN DUL?? BANDINGIN SAMA MERK LAIN COBA!
Teknologi bletak, getar & ngorok adalah teknologi andalan honda yang ga bakalan bisa disaingi merk lain & teknologi itulah yang bikin konsumen jadi berebutan.
KALO BELON SEMBUH BENER JANGAN KELUAR DOLO DARI RSJ CUY!
Loh ente ternyata msh di RSJ ya, aduh maap ane keluar duluan….

kita memang pakai Honda gak buta merek.. kenapa Honda yang jadi rebutan.. Honda baru dirilis aja, masyarakat pasti akan berfikir wah kelebihan nya apa lagi, kalau gak lebih irit, lebih ngebut dan lebih cakram..
Product honda muncul yang baru, bukan hanya sekedar ganti baju yang biasa kompetitor pake, tapi product baru, Honda akan jauh lebih canggih semakin ke sini, Honda akan lebih canggih.. wajar kalau konsumer rebutaaan…
karena mang motor=honda..tu dah doktrin dari jaman baheula..ampe sekarang..
matik honda
ayago honda
SKS honda
helm in honda
etc..
orang taunya motor cuma honda…
klo yang laen nemu sesuatu g di publish seperti honda..jd taunya ya yg lain cm niru2 honda doank..
ditempat gw taunya satria niru sonic, skywave helm in ma sks niru spacy..mio ma nex niru beat, dll…po gak buta merk or brand minded tuh??? g mau tau merk lain..
banyak fitur yang nemu in honda, tp banyak juga merk yang laen..g usah kolot dah..
legowo napa…
niru honda??? WHATTTTTTTTT????
matic duluan di Indonesia itu piaggio CORSA, kao jepang ya yamaha mio da majesty
ayago kalo gak salah suzuki sprinter
SKS duluan shogun 125
HELM in duluan matic cina/taiwan yg masuk sini tahun 2000an
trus kalo gitu yg niru sebenernya siapa????
ya itulah hebatnya marketing honda bisa menanamkan mindset positif kekonsumen.. kalau tetangga sih kebanyakan blunder.. salahsatunya FANSBOY.. banyak jumlahnya tp miskin sumber daya.. kebanyakan BC.. hingga seolah marketing pabrikan bermain kotor.. atau memang demikian?
ibarat malaysia mengklaim batik, tor-tor dsb mangaku2 budayanya. Bs kita pikir sendiri kehebatan2 marketing honda, yaah seperti mirip seperti itulah. konsumen mudah aja diperdaya.
ah masa???
kek supra lama ke revo itu ya???
sama aja thok… cuma ganti baju doank…
Masih brand minded
http://mottobiker.wordpress.com/2012/06/26/throttle-gas-cbr-1100xx-superblackbird-milik-saya-pun-patah-jg/
Honda, penguasa pasar yang tak tergoyahkan 🙂
http://ridermatrix.wordpress.com/2012/06/26/kenapa-motor-cina-tak-selaris-hp-china/
klo oang2 tua nyebut kendaraan bermotor beroda dua tuh “HONDA”.
ada Honda Shogun,honda RX King, Honda Jupiter MX,dan lain lain.
nah klo nyebut motor matic namanya “MIO” ada Mio Beat,Mio Vario<Mio Spin dan lain lain….
(ini pengalaman pribadi karena hidup di kampung)
Gw pernah nabrak waktu pake H**da V*rio gara2 remnya kagak pakem. ancur dah tuh headlamp ama spakbor, gw datengin dealer besar honda. gw bilang mau beli headlamp ama spakbor….ehhh dia jawab enteng banget…gak ada Mas, ke ciputat aja sono….dasar kampret tuh kepala mekanik…katanya Honda sparepart gampang…nyatanya NOL BESARRRR!!!!!
tetangga ane pernah pake jupi ama supra udah lama, die bilang karna udah lama jadi dibenerin semua di bengkel resmi….buset dah si jupi abis 400rb dan supra abis 500rb….Muahal Bgtttt. Perasaan gw pake Soun paling mahal servis besar cuma 75rb doanggg……Makan Tuh Merekkk!!!
laporin aja mas ke bagian layanan keluhan konsumen,klo honda namanya HC3/honda customer care center,klo ke ahass pasti terpampang jelas no tlpunya (gratis pulsa),/klo perlu tulis di koran,mereka pasti jera,haha
EISCELL mana ya?? laporin aja ke dia, katanya dia bilang onderdilnya gampang, jadi kamu beli aja ke dia
SI TYOS PEKOK AMAT YA… CERPEN NYA KURANG NYAMBUNG DUL!
gw aja ditawarin korter os50 cuma 400rb IDP kalo SGP cuma 700rb pas! tuh supra x temen di os 50 kena 800rb… belum ganti paking olinya…
suzuki emang lebih mahal… ngakak dulu ah…

Beli motor honda & suzuki karena dealer & bengkel dekat rumah.kalau yamaha jg ada insya allah sy akan beli.
Hahaha…ane kok dikira salesnya kawasaki….hahaha….lucu buanget…!!! Ane ngajar di SMA bro dan usaha properti kecil2an…..pernah punya motor bebek honda dan sekarang punya motor Bajaj Pulsar, Kawasaki ZX & Suzuki Night Rider….Orang yg punya Honda jgn ngamuk donk….boleh ngamuk kalo emang ente digaji ama Honda….hahaha….Pisss….
Ooohh ngajar to,yg kata kata di kadalin itu yg tdk baik di dengar bro,krn itu sm aja lu menghina orangnya.klo lu menghina honda tdk ada yg larang.
oooh siap pak guru,saya sangat menghormati guru karena kata2nya adalah panutan,karena beliau pahlawan tanpa tanda jasa,trimakasih atas tegoranya pak guru,lain kali saya ga mau dikadalin lagi,hehe piss
pak guru ngelamar aja di kawasaki atau suzuki….pak guru kan orang pintar,gak bisa dikadalin…kali aja tu kawak ama suzuki bisa jadi penguasa….tp jgn lama-lama berkuasanya…gak baik
KALO ADA GURU KAYAK ENTE BISA2 MURID2 ENTE PEKOK SMUA DONK.. LHA WONG GURU NYA AJA KOPLAK!
jadi yang beli non honda itu koplak ya om?
yang penting honda 😆
http://yudakuzuma.wordpress.com/2012/06/26/kunjungan-koboys-ke-ahm-jombor-dari-teknologi-pgm-fi-ruang-pelatihan-sampai-showroom/
strategi marketing yg hebat buat HONDA ,,, bagi honda mengubah sedikit kubikasi isi silynder dan molding body sesuatu yg gampang dari segi produksi dan cost yg penting mindset dan phycology akan produk honda. yg hasilnya efek konsumen indonesia akan tetap terus membeli produk honda yg terasa lebih value. 🙂
tetap honda yang semakin di depan 😀
http://omanfaqod.wordpress.com/2012/06/26/ganti-kampas-kopling-si-semok/
Seorang guru mengatakan maunya orang indonesia di kadalin sm honda.
haha guru opo yo bos?kok guru mendoakan yg jelek2 ndoain yg lain ancur, semoga bukan guru agama bos,bisa kacau muridnya ntar,
JANGAN2 GURU NYA SUKA MESUM TUH.. GW YAKIN ORANG ITU CUMA OKNUM GURU YG KOPLAK..
masyarakat sdh lebih tau dan membuktikan sendiri apa saja kelebihan mtr honda,sperti fitur-fitur yg ada,keiritan,performa dan juga tekhnologi yg ada jadi ga heran kalau honda jadi pilihan..
tentang keiritan sudah runtuh tuh ama suzuki nex, sama fitur bintang kecilnya moga aja tetep jadi ciri khas honda, wkwkwkwk
coba baca motor plus edisi sekitar 4 minggu lalu bos,disitu ada komper keiritan antara nex karbu,spacy pgm fi,soul gt ym jet fi,pake metode stupid ridding/alon2 sekonstan mungkin,biar bisa gitu pengujian lewat joki sama,jalur sama,n pas malam hari,n teririt adalah spacy pgm fi,trus nex,terus soul gt,dgn konsumsi bbm bedanya cukup jauh,terutama dgn soul gt,klo ntar yg paling adil adalah menunggu komper nex injeksi,dgn ke dua motor2/lebih yg injeksi pula,gimana hasilnya,
eh tabloid otomotif ding,maaf slah,klo di http://www.mymotobike.com juga ada
ITU CUMA DIATAS KERTAS BOS NEX BISA LEBIH IRIT.. DI MEDAN YG SESUNGGUHNYA TETAP HONDA YG PALING IRIT G PERCAYA?? SILAHKAN SURVEI KE PEMAKAI DI LAPANGAN JANGAN BANYAK CINGCONG KOSONG ENTE…
maklumin aja bro doi cm liat brosur.. kagak liat fakta lapangan.. n cuma liat 1 dari 1000sudut pandang..
lha wong faktanya begitu… apa ente pernah kompare secara jujur??? lha itu di TMCBlog di catat 80KPL. mas Rudi 51KPL, piya jal???
beat yang ente banggain aja gak lebih dari itu
pret
waduh, artikel e meh kobong kie… wes 100 komentar lebih….
tapi tetep aja pcx 125 masih jarang di jalan., ketemu cuma sesekali.,
honda masih jadi idola keluarga indonesia mas 😆
di rumah motor kebanyakan hondanya kok
http://ganzimaru.wordpress.com/2012/06/26/misunderstanding-menyikapi-pengklaiman-budaya-batak-oleh-malaysia/
Saya ketipu beli beat katanya irit saking iritnya to beat sering masuk pombensin kalau di bawa pulang garut subang 😀 kalau pake absoluterevo isi full tank beres deh kalau pake beat tobat deh mau ganti spacy aja atau nex
Tangki nya emang mungil
Saya sudah nanya 80 dukun mau ganti motor di antaranya
1.vario 125CBS maskawain ada tapi lama nunggu
2.spacy maskawin ada tapi lagi nunggu penghulu
3.pingin pindah ke lain hati pingin menikmati sentakan dan empotan top speednya 😀
Tapi di timur tdk ada motor irit bro,baik 2 tak atau 4 tak,merk apa aja,gimana mau irit premium aja harganya di atas 10 rb.
desainya wong tuo,, hihihi
http://www.info-otomania.co.cc/2012/06/choper-trike-1300-cc.html
wah.,.
Apapun jika artikele ttg honda, komengtatore mesti rame.. Seru.. Dan rawan kobong…
Awas mbh rt,…
jemuran
http://rudysoul.wordpress.com/2012/06/27/bengkel-piggir-jalan-vs-bengkel-resmi-bagusan-mana/
Brand Honda sudah tertanam kuat pada mindset konsumen. Beli motor belum puas kalo belum beli Honda. Begitu pula usaha yang dilakukan Honda mulai dari memberikan produk yang berkualitas sampai penyediaan layanan yang baik dan berusaha memenuhi keinginan konsumen.
jemuran lagi
http://rudysoul.wordpress.com/2012/06/27/bengkel-piggir-jalan-vs-bengkel-resmi-bagusan-mana/
minerva niru CBR aja laku …. apalagi minerva atau mocin dilabelin Honda … pasti lebih laku lagi !!!
Rame bgt blognya om …bnyk fby sales “y”, takut dagangannya g laku..
Lama2 FBY kebakar jg nih. Mulai ngaco bahas yang lain2,ga sesuai tema. Terbukti kalo pada ga terima semua produk Honda banyak peminatnya,sampai pada rebutan. Beda ma tetangga yang harus obral sana sini dengan promonya supaya direbutkan orang. Piisss…
ya namanya juga usaha honda dalam merebut hati konsumen selama bertahun-tahun, btw kapankah yamaha pernah jadi no 1 dalam penjualannya……..???
Jepang salah satu Negara yang mampu memposisikan dirinya menjadi subjek dari perubahan jaman, sementara mayoritas Negara-Negara di dunia pada umumnya dan Asia pada khususnya, malah menjadi obek dari perubahan dan akhirnya menjadi konsumen yang hanya menyumbangkan pundi-pundi bagi Negara seperti Jepang.
honda bersyukur krn dah jadi pemain lama, yg so pasti udah jadi bagian dr culture bangsa.
itu udah pasti bro..
Ingat motor y ingat Honda
ga ada yg lain
jelas bro..
Honda selalu jd primadona di mana pun