Bagus Bagimu…Bagiku tidakkk…!!!


Dio India cocok buat Indonesia..??? tentu kalau semerk pilih spacy….

Kalau kita cermati masalah selera memang bermacam-macam… kalau diantara kita(satu negara)  sih sudah sering kita bicarakan..nah bagaimana  jika antar negara..tentu terlihat jauh perbedaannya..kalau selera tiap negara sama enak dong produsen..tinggal produk satu macam trus dijual ke berbagai negara 🙂


Scooter Indonesia untuk merk tertentu…..

Ambil contoh saja  Pabrikan Yamaha tidak menjual moped atau skutik di sana kenapa..??? bisa jadi sedikit peminatnya… dan di India kebanyakan yang dijual motor batangan… mungkinkah populasi perempuan yang pakai motor ini lebih sedikit..??? atau karena baju ‘daerah’ yang membatasi aktivitas bermotor…???

Untuk desain scooter dengan tema yang sama…India ,Taiwan dan Indonesia ada perbedaaan selera.. bisa jadi disesuaikan postur tubuh dan karakter tiap negara itu…


Sama-sama GT (gentle)series dari Yamaha..Indonesia Vs Taiwan

Itu baru contoh scooter saja..masih banyak engine sama tapi desain untuk tiap negara beda wujudnya…
Memang bagus bagi kita… belum tentu keren buat mereka…???

37 Comments

  1. selera indonesia mah selera rakyat..?
    Urusan mesin blakangan,yg pnting body sporty aka moge dan harga merakyat..
    Di jamin laris bak kacang goreng…

  2. tp pak rt, duke 200 dan pulsar 200ns ngganteng tenan dari pada yg ccnya sama dimari..
    xixixixi.
    air blade juga ganteng pak rt, fino cantik, atau icon yg nyampe mari malah laku toh pak rt.
    atau pcx yg harganya naujubila aj disini laku.

  3. kebanyakan design motor negara lain kaya di eropa, kok kayaknya norak yah, tapi setelah diteliti, ternyata belinya mahal mahal lho…
    gak abis pikir sama selera orang sono.. belinya mahal tapi gak bagus( bagi saya)
    design motor di nindonesia cakep cakep, dan belinya murah lagi..hahaha
    narsis.com

    • segmented koq bro… dulu sebelum piagio ramai seperti sekarang ini ada kymco… modelnya yah jet metic eropa gitu seperti dio dan GT… orang liat modelnya pada eneg… ^^! (maap kalo ada yang tersinggung) … coba dipikir dari sisi harga… orang macam apa yang mau beli motor seharga 18 juta untuk sebuah matic kymco padahal yamaha mio aja cuman dijual 9 jutaan waktu itu (kira2 sekitar tahun 2002)… tapi yah itu mau model amit2 tapi kenyamanannya lebih baik ketimbang motor jepang merek apapun… matic jepang memang bagus designnya tetapi sayangnya tidak sejalan dengan kenyamanannya dibanding merk2 eropa tadi. hal itulah yang tidak tergantikan …

      • tidak cuma nyaman…otomotif eropa dan amerika sangat terkenal dgn daya tahan mesinnya…jadi beli satu bisa awet dan tahan sampe puluhan tahun
        kalau yg murahan ya tau sendirilah…3 atau 4 thn an pasti udah mulai banyak penyakitnya….wajah keren body oke,tp penyakitan malah jadi rugi

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*