[Koboys] Ketika Blogger R2 bicara tentang Piramid..



Hari minggu (4/1) RT dan beberapa members Koboys (lebih dari 25 motor) mengunjungi petilasan Candi Sukuh adalah sebuah kompleks candi agama Hindu yang terletak di Kabupaten Karanganyar, eks Karesidenan Surakarta, Jawa Tengah….

Dari Jawa Timur tempat RT, kalau dihitung jarak tempuh kisaran 500km(PP)…riding dengan disambut kabut..hujan baik kala berangkat maupun pulang tak menyurutkan niat untuk ketemu dengan sedulur(saudara) dari Jogja dan sekitarnya… berangkat jam 3 pagi,sampai di TKP sekitar jam 11..karena kadang berhenti untuk memakai mantel… sampai disana biasa..ngobrol ringan dan jeprat-jepret sekitar candi…narsis… 🙂 Acara ini selain untuk lebih mengenal situs peninggalan nenek moyang kita juga ajang kopdar…seru pokoknya..

Uniknya apa sih candi sukuh ini..?? candi induk yang mirip dengan bentuk alat reproduksi wanita ini, menurut beberapa pakar memang dibuat untuk mengetes keperawanan para gadis. Menurut cerita, jika seorang gadis yang masih perawan mendakinya, maka selaput daranya akan robek dan berdarah. Namun apabila ia tidak perawan lagi, maka ketika melangkahi batu undak ini, kain yang dipakainya akan robek dan terlepas….


Foto bareng turis dari Yaman..tuh banyak yang ngelirik dibelakang :mrgreen:

Setelah cukup bernarsis ria..oh ya RT sempat minta foto bareng turis dari Yaman…lumayan daripada lumanyun… 🙂 selanjutnya lanjut ke areal candi cetho yang medannya cukup menantang buat riding, Lokasi candi berada di Dusun Ceto, Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar…nanjak berkelok-kelok…sampai dipuncak area candi kita disuguhkan dengan tangga candi yang tinggi lagi…weh..dengkul copot rasanya.. 🙂 oh ya Sampai saat ini, komplek candi cetho ini masih digunakan oleh penduduk setempat yang beragama Hindu sebagai tempat pemujaan dan populer sebagai tempat pertapaan bagi kalangan penganut agama asli Jawa/Kejawen… kedua candi itu merupakan candi Hindu karena bentuknya yang serba meruncing… ciri khas kedua candi itu lagi lagi memang unik karena melambangkan seksualitas..bagi bro yang tertarik monggo datang saja..lebih asik kalau naik R2..dan RT juga lihat banyak Off roader yang berwisata “garuk tanah” disekitar lokasi candi itu…



31 Comments

  1. tertarik ama, ‘kalo masih perawan akan robek selaput daranya, dan bila tak perawan akan robek kainnya’ lhah sama aja udah gak perawan kalo udah pernah naik kesana, atau kasarnya candi perenggut keperawanan xixixi

  2. mau kasih info nich,Jaman sekarang memang kebanyakan orang
    internet itu sudah bisa dibilang sebagai kebutuhan
    sehari2,contohnya saya sendiri sudah menjadikan
    internet itu sebagai mata pencaharian saya,banyak
    orang berbondong2 melakukan bisnis online di
    internet,karna bisnis di internet itu sangat
    menjanjikan dan bisa dilakukan di mana
    saja,penghasilanyapun sangat besar,anda tertarik
    dengan bisnis online?gabung di (www.cektkp.com/
    suksesmu) dan anda akan seperti saya,bahkan yg
    gaptek pun bisa melakukan bisnis ini,dijamin 100%
    sukses,-

  3. pics nya mantab mas bro,kalo bisa tlg buatin satu artikel khusus yg membahas perjalanan PP masbro ke candi sukuh ini,pasti menarik!!

  4. coba dilihat lagi secara mendalam. Candi sukuh sebenarnya bukan merupakan peninggalan majapahit, kerajaan majapahit hanya merestorasi saja. Candi itu sudah ada lama sebelum ada candi yg sama yg dibangun suku Maya.
    lihat lagi relief-relief yg ada, disitu akan menceritakan lebih rinci.

Leave a Reply