MotoGossip: Yamaha Fazer 250 datang ke Indonesia!!! Buat nglawan siapa ..???

Kalaupun Scorpio belum mampu menandingi sang macan bisa jadi ini adalah alternatif lain dari Yamaha untuk membuat benteng pertahanan kelas sport 200 cc ke atas..dimana dikelas ini Honda mempunyai jagoan Tiger  yang sewaktu waktu bisa “mengaum” lagi kalau mendapat rombakan revolusioner dan CBR250… Inikah yang mau dilawan???

Dengar2 sih Yamaha akan datengain juga Fazer 250, seperti dikuatkan oleh komentar salah satu pengunjung warungtua beberapa hari yang lalu : “wow keren… :D……tapi tetep nunggu fazer aja “….(setelah saya konfirmasi sepertinya mengiyakan..)entah dengan rombakan,downgrade atau tetap seperti ini ..kalau memang rencana ini benar.. maka kelas 250cc akan ramai… Yamaha bisa jadi menyuguhkan Alternative Bike 250cc class…karena secara desain sport nakednya juga maknyuss…fiturnya josss…..

Technical Specifications of Yamaha Fazer 250 Fi
Engine
Type4 stroke SOHC
Displacement249 cc
Max. Power21bhp @ 7500 rpm
Max. Torque20.5926Nm/ 2.10 kgm @ 6500 rpm
Bore x Stroke74.0 x 58.0
Fuel InjectionAISAN
Suspension
Front SuspensionTelescopic
Rear Suspensionmonolink/monoshock
Brake
Front282mm Disc
RearDisc
Tyre
Front Tyre100/80-17 M/C 52S
Rear Tyre130/70/-17 M/C 62S
Dimensions
Kerb Weight139.2 kg
Wheelbase1370 mm
Electricals
Battery12V 6AH
Top speed145 km / h
Fuel Tank Capacity
Fuel Capacity19.2 lt

Sapa tau Tiger naik CC dan berubah menjadi ini : :mrgreen:

Lalu apa saja kelebihannya..??? yah Universal design..full naked enggak..full fairing apalagi….elegan!! buat komuter OK(stang tinggi & lebar)… buat harian ayo aja 😀 ……dan sepertinya fitur2 yang ada sudah pas dengan tuntutan era sekarang ini..spido digi,RDB,Injeksi,Headlamp stylist dan proporsional….

Hanya ada beberapa bagian yang modelnya masih jadul: tutup tangki BBM , Spion ,sein(ganti warna bening)… :mrgreen:
But overall gagah neh motor…Rangka depan bebas ‘coak’ :mrgreen: dan semoga gak ada fitur “amblezzz” yach 😀 ….Tinggal pricingnya saja kita tunggu sama2… daripada klingon bro 😆

Any Questions …???

76 Comments

  1. Gambare kui Fazer sing model Anyar tho kang? aq seneng sing model lawas (lampu belakang mirip lampu mburine V-ixion). Dulu berharap ini muncul, karepku Scorpioqu atene tak ijolke. ndilalah ke bromo (launching) kok sing metu cuma Scorpio facelift.

    • masih kenceng pulsar bro. ni motor kayak bison dan R 15. koar koar doang wkekekeke.setelah muncul dimari keok.palagi tuh si R 15 lom masuk indonesia ja udah bikin malu
      ( bajaj mode on)

  2. lampunya belakangnya terlalu kecil untuk ukuran motor tersebut bisa membahayakan pengendara yang di belakangnya!! harusnya kena recal ni motor!!

  3. cukup tiger mesin twister ga kena pajak (250cc) tenaga n torsi mumpuni, power : 24 hp torsi 24 nm, torsi ngalahin cbr.

  4. Gimana kalo Tenere 250 aja yg masuk 😀 lebih enak buat ngelibas jalanan Indonesia yg beragam mulai dari bagus,ancur,ancur banget sampe tenggelam krna banjir 😀

  5. Lieur aingmah loba-loba teuing motor aralus kawas kieu teh..
    Jadi bararingung…!?!?!?
    Bararingung duitna……. 😀
    *translate by gugle translator..* 🙂

  6. TOP BGT DEH…. MODELNYA……
    KIRA- KIRA KPN NIE LAUNCHINYA.. TRUS DI BANDROL BRAPA TU MTOR…..???
    KREN ABIS…!!

  7. SOHC satu silinder ?………….tanggung amat ………..
    Kalau lebih murah dari CBR oke juga tuh…………….

  8. ahh tetap milih pulsar 220 udah harganya miring irit bensin larinya juga kenceng.masa 250 cc kalah sama 220cc,top speednya cuma 145 itu mah di spedo yamaha kalo dibajaj paling cuma 136.gw punya bajaj 180 gw ganti gear megapro mata 41 tembus 124.ngelewati vixon ade gw yang tembusnya 137 cuma butuh 122 km

Leave a Reply