Minerva Sach Racing Championship 2011…. CBR dan NINJA tak bergeming… ?

Seri pertama gelaran balap pabrikan minerva dengan produknya megelli 250 yang dikemas dalam Minerva one make race telah dilakukan kemarin di sirkuit sentul… langkah ini merupakan pembuktian kepada konsumen tentang teknologi dan ketahanan produk mereka…tapi apakah betul ini akan ikut mendongkrak penjualan motor mereka?

One make race memang balap sih..cuma saya pikir lebih cenderung ke promotional … karena yang namanya satu merk yah gak ada pembandingnya…tapi yang patut diacungi jempol adalah ‘tantangan’ mereka ke pabrikan kompetitor untuk membuka jalan menuju ajang yang sifatnya betul2 kompetisi dengan pabrikan lain cbr 250 dan ninja 250.. tentunya dengan regulasi yang sudah disesuaikan….
Apakah pabrikan lain akan terpancing untuk melakukan hal yang sama (OMR)dengan cara ini..hmm belum tentu…setiap produsen tentunya punya strategi dan orientasi masing2…buat apa membentuk image balap kalau image motor balap mereka sudah tidak diragukan lagi..artinya baik diatas kertas atau diajang tidak resmi mereka sudah sebagai “raja”..Ninja250 salah satunya.. megelli harus berusaha lebih keras lagi dan itu perlu waktu…..
Satu lagi apakah tujuan dari dibuatnya motor itu untuk tujuan balap…CBR250 walaupun nama meminjam sport bike namun genre yang diusung disini adalah sport touring… jadi yang disasar bukan kalangan speedfreaker..kalau mau bikin kenceng yah oprek sendiri…soal image kenceng sudah minjem nama klan cbr itulah kenapa alasannya dipakai nama cbr…lagian sportbike itu lebih kecil loh peminatnya dibanding sporttouring …. IMHO..

Jadi saya kira ajang yang diselenggarakan pabrikan minerva adalah layaknya sebuah iklan produk motor…! Karena minerva sekarang dalam proses membangun image bagi megelli di tanah air…yah begitulah dunia persaingan…IMHO lagi bro.. :mrgreen:

13 Comments

  1. langkah ini merupakan pembuktian
    kepada konsumen tentang
    teknologi dan ketahanan
    produk mereka …
    ……………………………..
    lah wong 50% pembalapnya gak bisa finish apa durabilitas ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*