MotoGP

Prediksi Pergerakan Pasar Pembalap MotoGP untuk 2025

RiderTua.com – Setelah kesepakatan antara Jorge Martin-Aprilia dan Marc Marquez-Ducati Lenovo resmi diumumkan, ada 4 pergerakan besar berikutnya yang mungkin terjadi di MotoGP untuk musim  2025.

Yang pertama adalah Enea Bastianini dengan GASGAS Tech3. Rider Italia itu harus merelakan tempatnya di tim pabrikan Ducati diambil alih Marc Marquez. Meskipun ada potensi tersedia di Pramac dengan motor spek pabrikan, Bestia tampaknya akan bergabung dengan KTM bersama tim GASGAS Tech3 seperti yang dikonfirmasi langsung oleh manajernya Carlo Pernat.

Enea Bastianini dikonfirmasi akan mendapatkan mesin spek pabrikan yang setara dengan Pedro Acosta dan Brad Binder yang berada di tim pabrikan KTM. Namun KTM belum konsisten seperti yang diperkirakan banyak orang sejauh musim ini berjalan. Meski begitu ada harapan bagi Bastianini, karena Acosta sudah sering menunjukkan betapa bagusnya performa RC16 yang berkali-kali naik podium.

Prediksi Pergerakan Pasar Pembalap MotoGP untuk 2025

Yang kedua, saat ini Joan Mir sedang mempertimbangkan untuk pensiun atau pindah tim. Ini artinya peluang di Repsol Honda terbuka dan Jack Miller bisa menjadi pembalap yang akan mengambil kursi itu. Tampaknya rider asal Australia itu sedang mempertimbangkan keluar dari KTM dan akan mencari pabrikan baru.

MotoGP Riders – Pecco, Bestia, Quartararo, Miller

Musim ini, rider berusia 29 tahun itu tampil mengecewakan dengan kepercayaan diri yang terlihat rendah. Namun pindah ke Honda dan kesempatan untuk mencoba membawa kembali pabrikan Jepang itu ke dalam persaingan, bisa menjadi jenis proyek yang cocok untuk Miller.

Ketiga, Joe Roberts tampil mengesankan di kelas Moto2 musim ini. Pemenang Moto2 di Mugello itu tampaknya semakin berpeluang mengembalikan kehadiran pembalap Amerika di grid MotoGP.

Miguel Oliveira yang kesulitan dengan RS-GP24, kemungkinan akan keluar dari Aprilia pada akhir musim ini. Roberts yang saat ini berada di peringkat 2 setelah Sergio Garcia dalam klasemen, menempatkan dirinya dalam persaingan untuk bergabung dengan Aprilia karena kecepatan dan konsistensinya sejauh ini.

Keempat, nama Andrea Iannone kembali muncul dalam diskusi MotoGP musim ini. Rider berusia 34 tahun itu mengaku masih tertarik untuk terjun di MotoGP. Dan dengan potensi lowongan di Pramac dan Gresini, Iannone bisa menjadi wildcard untuk kembali secara sensasional.

Iannone bisa ditempatkan di Gresini Ducati untuk menggantikan Marquez, sekaligus menghadirkan pembalap Italia untuk tim asal Italia itu. Pramac juga bisa menjadi pilihan, tergantung pada apa yang terjadi dengan Franco Morbidelli. Tapi perkiraan Iannone akan bergabung ke Gresini.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Massimo Rivola : Penampilan Marco Bezzecchi di India Membuatku Terkesan

RiderTua.com - Usai penandatanganan Marco Bezzecchi sebagai pembalap pabrikan Aprilia diumumkan, Massimo Rivola (Direktur Balap Aprilia) merasa lega bisa menghadirkan…

25 June 2024

Francesco Guidotti : Masih Melihat Jack Miller Sebagai Pembalap yang Sangat Antusias

RiderTua.com - Musim 2024 merupakan situasi yang luar biasa bagi Francesco Guidotti yang menjabat sebagai manajer tim KTM MotoGP. Pembalap…

25 June 2024

Dampak Besar Marco Bezzecchi Meninggalkan Tim VR46

RiderTua.com - Meskipun logis, kepindahan Marco Bezzecchi dari tim VR46 Ducati untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia menciptakan lebih banyak…

25 June 2024

Manajer Fermin Aldeguer : Jika Tahun Depan Gagal ke MotoGP Maka Ducati Harus Membayar Kompensasi dalam Jumlah Besar

RiderTua.com - Sesuai kontrak, Fermin Aldeguer yakin akan naik ke MotoGP dengan Ducati tahun depan. Namun hingga saat ini belum…

25 June 2024

BREAKING! Marco Bezzecchi Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia

RiderTua.com - Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP musim 2025 dan 2026, menggantikan Maverick…

24 June 2024

CEO Ducati Ingin Semua Pembalap Memakai Ducati

RiderTua.com - Gigi Dall'Igna adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen balap Ducati Corse di Borgo Panigale. Tapi Claudio Domenicali…

24 June 2024