Categories: MotoGP

Aleix Espargaro Bisa Digantikan 3 Rider Ini Jika Pensiun

RiderTua.com – Beberapa waktu yang lalu, Aleix Espargaro mengungkapkan niatnya untuk pensiun sebagai pembalap full time. Jika rider berusia 34 tahun itu benar-benar mundur dari dunia balap, maka ada satu lowongan di tim pabrikan Aprilia. Dalam beberapa tahun terakhir, pabrikan asal Noale Italia itu menunjukkan kemajuan yang sangat signifikan. RS-GP kini menjadi motor yang mampu menjadi ancaman besar buat Ducati.

Dalam waktu dekat, Aleix akan segera mengambil keputusan akhir. Ada 3 rider Ducati yang bisa dipilih Aprilia untuk menggantikan ‘sang kapten’. “Mereka adalah Enea Bastianini, Jorge Martin dan Marco Bezzecchi,” menurut media Sky.

3 Rider yang Bisa Aprilia Pilih untuk Menggantikan Aleix Espargaro Jika Pensiun

Aprilia gagal memberikan tawaran kontrak menggiurkan untuk memikat Fabio Quartararo, yang kemudian malah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan Yamaha dan kini menjadi pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi.

Aleix Espargaro

Namun kemungkinan besar Aprilia punya dana untuk merekrut Bastianini, Martin, atau Bezzecchi. Mereka tidak punya pilihan selain menunggu Ducati mengambil keputusan terlebih dahulu untuk tim pabrikan Ducati Lenovo dan menunggu susunan pembalap Ducati MotoGP 2025 resmi diumumkan.

Saat ini Bastianini memiliki motor spek pabrikan terbaru yang diinginkan semua pembalap, tetapi Martin dari tim Pramac dan Marc Marquez dari tim Gresini siap menggantikannya.

Dulu Aprilia secara terbuka mengakui bahwa mereka menginginkan pembalap Italia, sehingga jika Bastianini dicoret dari tim resmi Ducati maka mereka siap menampungnya. Atau jika Martin kembali diabaikan Ducati untuk dipromosikan ke tim pabrikan pada 2025, dia bisa membelot ke Aprilia dimana rider asal Madrid Spanyol itu akan tetap menggunakan motor spek pabrikan terbaru.

Bezzecchi dari tim VR46 juga pilihan yang menarik. Dia belum tampil cemerlang di MotoGP musim ini seperti yang dia lakukan tahun lalu, tapi terobosannya layak dipertimbangkan. Tapi setelah rekan setimnya sebelumnya Luca Marini meninggalkan tim VR46 untuk membalap di tim pabrikan Honda, Bez bisa mengikuti jejaknya jika dia ditawari kursi Aprilia. Terutama jika Bezzecchi terpaksa bertahan dengan Desmosedici yang berusia 1 tahun pada 2025 di tim VR46.

Namun semuanya bergantung pada keputusan Aleix Espargaro. Tahun lalu dia menyebutkan akan pensiun, tetapi belakangan dia memutuskan untuk terus bersaing di Kejuaraan Dunia. Sekarang Papa Max dan Mia itu berusia 34 tahun, dia adalah pembalap tertua di grid.

Aleix Espargaro berjanji untuk mengumumkan keputusannya di Mugello. Di Le Mans, dia finis ke-5 dalam balapan utama. Hal ini membuktikan bahwa dia masih memiliki kemampuan yang tidak bisa dianggap enteng.

This post was last modified on 19 May 2024 19:36

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

BREAKING! Marco Bezzecchi Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia

RiderTua.com - Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP musim 2025 dan 2026, menggantikan Maverick…

24 June 2024

CEO Ducati Ingin Semua Pembalap Memakai Ducati

RiderTua.com - Gigi Dall'Igna adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen balap Ducati Corse di Borgo Panigale. Tapi Claudio Domenicali…

24 June 2024

BYD Tertarik Menjual Mobil PHEV di Indonesia?

RiderTua.com - BYD mungkin cukup terkenal dengan lini mobil listriknya di seluruh dunia. Tapi siapa sangka kalau mereka juga menjual…

24 June 2024

Motor Klasik Kawasaki W230 Akan Siap Mengaspal!

RiderTua.com - Kawasaki W230 yang pertama dikenalkan di ajang Japan Mobility Show 2023, kini pabrikan telah mengkonfirmasi akan segera melaunching…

24 June 2024

Penjualan Mobil Listrik Naik 2,1 Persen Bulan Lalu

RiderTua.com - Mobil listrik yang dijual di Indonesia sudah cukup beragam pilihannya, baik model SUV maupun MPV. Terlebih dengan makin…

24 June 2024

Pasar Mobil Listrik Didominasi Oleh Merek Asal Negara Ini

RiderTua.com - Mobil listrik yang dijual di Indonesia sudah cukup beragam modelnya dan didatangkan oleh beberapa merek. Tapi jika dibandingkan…

24 June 2024