Categories: MotoGP

Raul Fernandez : Mengendarai Aprilia RS-GP24 ‘Seperti Mencicipi Permen’

RiderTua.com – Raul Fernandez yang membalap untuk tim satelit Trackhouse menjadi satu-satunya pembalap Aprilia yang masih menggunakan mesin 2023. Aprilia telah berjanji untuk mengupgradenya ke motor terbaru pada musim ini, sebuah janji yang dimungkinkan oleh sedikit modifikasi mesin pada RS-GP24.

Tetapi dengan hanya satu pembaruan aero yang diizinkan, Raul dengan sabar menunggu hingga pabrikan memperkenalkan fairing terakhirnya pada 2024 sehingga dia dapat menggunakan paket aero yang sama dengan rekan setimnya Miguel Oliveira dan dua pembalap pabrikan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales.

Raul Fernandez : Mengendarai Aprilia RS-GP24 ‘Seperti Mencicipi Permen’

Pembaruan fairing juga disebabkan oleh peningkatan fitur pendinginan pembalap untuk putaran flyaway, setelah motor ini ‘membakar’ pembalapnya di trek seperti di Buriram musim lalu. “Mengendarai motor baru itu seperti mencicipi permen. Saya hanya melakukan dua kali putaran dengan motor 2024 dan itu bagus, saya mencetak waktu 1:37 menit. Saya senang dan menurutku ada lebih banyak potensi,” kata Raul Fernandez.

Juara dunia Moto2 2021 itu melanjutkan bahwa tidak mudah beradaptasi dengan motor ini dengan cepat, terutama untuk memahami aerodinamika baru. Itu lebih baik, tapi itu akan memakan waktu karena masih harus menunggu beberapa lap sebelum mendapatkan yang baru. Jadi Raul fokus penuh pada RS-GP 2023.

Raul Fernandez

Manajer tim Wilco Zeelenberg mengungkapkan bahwa pengereman adalah area perbaikan utama yang dirasakan oleh Raul Fernandez, namun dia menggarisbawahi bahwa tidak mungkin melakukan peralihan hingga sekitar pertengahan musim.

“Raul cukup terkejut dengan RS-GP 2024, dia bilang ada banyak potensi dan pengeremannya lebih baik dari motornya saat ini. Jadi ini positif dan tentu saja, untuk melaju lebih cepat dengan mesin ini. Dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengendarainya, tapi tentu saja menarik untuk dilihat,” kata Zeelenberg.

“Dia sangat ingin tampil lebih baik, tapi dia tidak akan memiliki motor itu sampai sekitar pertengahan musim jadi dia harus bersabar. Aprilia masih berkembang dan mereka menginginkan 4 motor yang persis sama untuk akhir tahun yang menurut saya merupakan target yang bagus.”

Raul Fernandez finis ke-12 pada timesheets tes Jerez hari Senin hanya 0,5 detik dari pembalap tercepat dalam tes Fabio di Giannantonio (VR46 Ducati) dengan lap terbaik 1:36,905 menit. “Saya senang dengan motor saya saat ini, yang sebagian besar kami kerjakan hari ini terutama di bidang elektronik. Dan informasi yang kami kumpulkan hari ini pasti akan membantu kami di masa depan,” pungkas Fernandez.

“Putaran yang dilakukan Raul dengan motornya saat ini menunjukkan peningkatan pada trim kualifikasi dan ban baru, dengan penyetelan yang baik pada pengaturan elektronik,” tegas Zeelenberg.

BTW, di posisi ketujuh (+0,339 detik) Aleix Espargaro menjadi pembalap Aprilia tercepat.

This post was last modified on 1 May 2024 19:11

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Dampak Besar Marco Bezzecchi Meninggalkan Tim VR46

RiderTua.com - Meskipun logis, kepindahan Marco Bezzecchi dari tim VR46 Ducati untuk bergabung dengan tim pabrikan Aprilia menciptakan lebih banyak…

25 June 2024

Manajer Fermin Aldeguer : Jika Tahun Depan Gagal ke MotoGP Maka Ducati Harus Membayar Kompensasi dalam Jumlah Besar

RiderTua.com - Sesuai kontrak, Fermin Aldeguer yakin akan naik ke MotoGP dengan Ducati tahun depan. Namun hingga saat ini belum…

25 June 2024

BREAKING! Marco Bezzecchi Resmi Bergabung dengan Tim Pabrikan Aprilia

RiderTua.com - Marco Bezzecchi akan bergabung dengan Jorge Martin di tim pabrikan Aprilia untuk MotoGP musim 2025 dan 2026, menggantikan Maverick…

24 June 2024

CEO Ducati Ingin Semua Pembalap Memakai Ducati

RiderTua.com - Gigi Dall'Igna adalah orang yang bertanggung jawab atas departemen balap Ducati Corse di Borgo Panigale. Tapi Claudio Domenicali…

24 June 2024

BYD Tertarik Menjual Mobil PHEV di Indonesia?

RiderTua.com - BYD mungkin cukup terkenal dengan lini mobil listriknya di seluruh dunia. Tapi siapa sangka kalau mereka juga menjual…

24 June 2024

Motor Klasik Kawasaki W230 Akan Siap Mengaspal!

RiderTua.com - Kawasaki W230 yang pertama dikenalkan di ajang Japan Mobility Show 2023, kini pabrikan telah mengkonfirmasi akan segera melaunching…

24 June 2024