Categories: MotoGP

Aleix Espargaro dan Jorge Martin Menjadi Rekan Satu Tim di Aprilia Musim Depan?

RiderTua.com – MotoGP tidak kekurangan berita, muncul rumor Aleix Espargaro dan Jorge Martin akan menjadi rekan satu tim di Aprilia musim depan.. Mereka adalah teman baik atau bisa jadi seperti saudara? Karena pembatalan balapan MotoGP Argentina, adanya jeda secara tiba-tiba selama tiga minggu setelah putaran kedua Portimao, para pembalap memanfaatkan waktu ini untuk latihan.. Aleix Espargaro dari Aprilia dan Jorge dari Pramac Ducati justru mengikuti perlombaan lain. Martin membentuk tim dengan Aleix yang tidak dibatasi oleh merek motor pabrikan dan berpartisipasi dalam lomba sepeda gunung (MTB) yang diadakan di Ibiza, tujuan wisata terkenal.

Perlombaan ini sendiri berlangsung selama tiga hari, dikenal sebagai World Triathlon Multisport ‘Iron Man’, karena tingkat tantangannya yang ekstrem. Biasanya, tidak banyak yang bisa mencapai finish, tetapi duo Aleix dan Martin saling membantu serta menyemangati dan finis di posisi ke-14. Di tengah atlet terkenal MTB, menyelesaikan 50 menit di belakang pemimpin perlombaan adalah hal yang cukup mengesankan. Apalagi balapan ini merupakan balapan beregu dimana tidak masalah jika salah satu pembalap lebih cepat dari yang lain, mereka berdua harus mencapai garis finis bersama-sama.

Aleix Espargaro dan Jorge Martin Menjadi Rekan Satu Tim di Aprilia Musim Depan?

Aleix Espargaro – Jorge Martin

Fabio Quartararo yang sempat diisukan akan pindah ke Aprilia, memutuskan bertahan bersama Yamaha, dan situasi terkait kursi Aprilia musim depan tiba-tiba berubah. Siapa yang akan mendapatkan kursi pabrikan Aprilia musim depan?.. Kini beredar rumor bahwa Aleix dan Martin akan menjadi rekan satu tim di Aprilia musim depan. Martin sudah memutuskan akan meninggalkan Pramac pada akhir musim ini, dan targetnya musim depan tentu saja adalah dipromosikan ke pabrikan Ducati, namun jika hal tersebut tidak berjalan baik seperti kursinya tetap dipakai Bastianini atau digusur oleh Marquez.. Nampaknya ada rencana pindah ke Aprilia sebagai pebalap pabrikan.

Kebetulan untuk balapan MTB kali ini, keduanya bahkan membuat kaos tim bergambar Aleix dengan nomor 41 dan Martin dengan nomor 89, angka-angka yang mereka gunakan di MotoGP, dan diperkirakan akan terus digunakan di MotoGP musim depan.

Jika Martin gagal bergabung dengan skuad pabrikan dan menjadi pebalap di tim pabrikan lain, dia tidak akan bisa bergabung dengan Yamaha atau Honda, dan jika dia pindah, tidak dapat dihindari bahwa dia tidak akan bisa menang.  Kursi KTM sudah terisi, sehingga meski melalui proses eliminasi, Aprilia adalah satu-satunya tempat yang dituju.

Aleix dan Martin memiliki hubungan sangat baik (Aleix memberi makanan, pakaian, dan tempat tinggal Martin ketika dia masih muda), dan mereka adalah sahabat baik di luar sirkuit. Tidak ada yang salah dengan keduanya membentuk sebuah tim, namun jika itu terjadi, jelas Vinales akan didepak Aprilia.

Yang membuat situasi semakin sulit bagi Vinales adalah adanya rumor bahwa tidak hanya Martin tetapi juga Bastianini yang akan datang dari Ducati ke Aprilia, dan negosiasi spesifik telah berlangsung sejak akhir tahun lalu.

Apa pun kasusnya, jika Martin datang atau Bastianini datang, Vinales tidak akan mendapatkan kursi di Aprilia musim depan. Jika ingin tetap bertahan di Aprilia, Vinales harus menang apapun yang terjadi di balapan berikutnya di COTA.. Dia harus menunjukkan performa yang bagus.

Selain itu, yang bisa semakin memperumit situasi adalah kemungkinan Aleix sendiri akan pensiun, sehingga menarik untuk dinantikan apa yang akan terjadi pada susunan pembalap Aprilia musim depan. Meski reliabilitas mesin RS-GP menjadi masalah, Aprilia masih menjadi mesin yang mampu meraih kemenangan di MotoGP saat ini. Persaingan untuk mendapatkan kursi tersebut kemungkinan akan semakin ketat.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

4 Opsi yang Bisa Diambil Enea Bastianini untuk 2025, Bisa Gantikan Pak RT…!

RiderTua.com - Saat ini sebagai pembalap tim pabrikan Ducati, Enea Bastianini adalah orang yang menduduki kursi paling didambakan di MotoGP…

18 Mei 2024

Marc Marquez Berikan Sinyal akan Keluar dari Ducati? KTM Siap Tampung

RiderTua.com - Marc Marquez memberikan sinyal menarik bahwa dia akan bersedia meninggalkan Ducati tahun depan. Keinginan Baby Alien untuk memiliki…

18 Mei 2024

Tes Mugello : Alex Rins Membukukan Waktu Terbaik, Luca Marini Ke Berapa?

RiderTua.com - Tim MotoGP Honda dan Yamaha menjalani tes pribadi di Mugello selama 2 hari (14-15 Mei). Berkat aturan konsesi yang…

17 Mei 2024

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024