Categories: MotoGP

Eksklusif : Yamaha Racing Experience (YRE) 2024 Bintang Tamunya Valentino Rossi

RiderTua.com – 2024 Yamaha Racing Experience track event edisi 2024 kembali digelar, acara trek eksklusif ini menampilkan juara dunia MotoGP sembilan kali Valentino Rossi..

Acara Yamaha Racing Experience (YRE) 2024 ini akan digelar pada bulan Juli mendatang di Circuito de Jerez dan akan menampilkan juara dunia MotoGP sembilan kali dan legenda balap roda dua Valentino Rossi. Dan penggemar bisa melaju di trek bersama sang legenda itu..

Eksklusif : Yamaha Racing Experience (YRE) 2024 Bintang Tamunya Valentino Rossi

Yamaha Racing Experience

Gelaran YRE ini telah berlangsung di sejumlah sirkuit ikonik dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Paul Ricard (Perancis). Tahun ini pemilik motor spesial (track only) anniversary ke-25 R1 GYTR PRO senilai €159,000 dan pemilik Yamaha R1M senilai £24,666 tahun 2024 mendapat undangan untuk hadir secara gratis.

Namun, acara ‘mengaspal’ di trek ini juga terbuka untuk pelanggan sepeda motor standar dan versi lama melalui undangan yang memenuhi syarat dealer, dari lokasi seperti toko Verwood, Crescent Yamaha.

Rossi resmi menjadi duta merek Yamaha pada Mei 2023, setelah menghabiskan total 16 musim membalap untuk pabrikan tersebut di level tertinggi. Dia juga dihadiahi R1 versi GYTR (Genuine Yamaha Technology Racing) khusus di pameran dagang Eicma di Milan pada tahun 2021.

“Setelah saya pensiun dari MotoGP, saya terus berlatih dan mengendarai sepeda motor,” ujarnya saat pengumuman menjadi duta merek Yamaha tahun lalu.

“Selama karir saya di MotoGP, saya mengendarai motor Yamaha sebagai bagian dari kontrak saya. Tapi bahkan setelah pensiun, saya tetap menggunakan motor Yamaha karena saya menikmatinya.”

Rossi akan bergabung di YRE dengan sejumlah tamu istimewa lainnya, termasuk skuad resmi Pata Prometeon Yamaha World Superbike, yang pembalapnya terdiri dari enam kali juara WSBK Jonathan Rea, dan mantan juara World Supersport Andrea Locatelli.

Acara eksklusif ini akan berlangsung di Jerez pada 3-4 Juli, menawarkan apa yang disebut Yamaha sebagai pengalaman balap yang imersif, yang menawarkan program berkendara yang luas.

Acara YRE sebelumnya juga pernah diadakan di Silverstone, Misano, dan Mugello.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta : Tak Ada Pembalap KTM yang Berani Mengeluhkan Getaran Pada Motor?

RiderTua.com - Seperti pada seri sebelumnya, penampilan Pedro Acosta di Le Mans juga membuat kagum. Rookie tim GASGAS Tech3 itu…

17 Mei 2024

Subaru Catat Kenaikan Penjualan Mobilnya di Q1 2024

RiderTua.com - Meskipun Subaru kembali hadir di Indonesia, mereka telah menghadirkan sejumlah mobil disini. Dari SUV sampai mobil sport, semuanya…

17 Mei 2024

Mobil LCGC Daihatsu Tetap Memimpin Penjualan Bulan Lalu

RiderTua.com - Daihatsu dan beberapa merek mobil lainnya di Indonesia mengalami penurunan penjualan yang cukup signifikan pada April lalu. Beberapa…

17 Mei 2024

Mitsubishi Yakin Target Penjualan Mobil Tahun Ini Bisa Tercapai

RiderTua.com - Mitsubishi mengalami penurunan penjualan mobil yang cukup drastis di Indonesia pada bulan lalu. Tidak hanya mereka saja, banyak…

17 Mei 2024

Kawasaki Meguro K3 : Model Klasiknya Masih Dipertahankan, Harga Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Sejak tahun 1960-an, Kawasaki dan Meguro sudah lama menjalin kerja sama yang sampai sekarang pun juga masih merilis…

17 Mei 2024

Honda, Yamaha dan Aprilia Melakoni Tes di Mugello

RiderTua.com - Sesuai aturan konsesi yang baru, sebagai pabrikan yang menempati peringkat D Honda dan Yamaha memiliki kebebasan untuk melakukan…

17 Mei 2024