Categories: MotoGP

MotoGP 2024 : Peringatan Keras Ducati untuk Para Rivalnya

RiderTua.com – Di MotoGP 2024 Ducati memberi peringatan keras untuk Para Rivalnya.. “Performa yang ditunjukkan para pembalap Ducati dalam tes pramusim merupakan peringatan keras bagi para rival mereka,” tegas Simon Crafar (mantan pembalap yang saat ini menjadi penyiar).

Seperti diketahui, Pecco Bagnaia menjadi yang tercepat pada tes pramusim di Qatar. Juara Dunia dua kali berturut-turut itu berhasil memecahkan rekor lap di Sepang dan Qatar tahun ini. Enea Bastianini dan Jorge Martin bergantian menjadi yang tercepat kedua, sebuah pemandangan yang sangat tidak menyenangkan bagi para rivalnya, saat musim bersiap untuk dimulai.

MotoGP 2024 : Peringatan Keras Ducati untuk Para Rivalnya

Gigi Dall’Igna – Pecco Bagnaia – Enea Bastianini – Desmosedici GP24 – MotoGP

Simon Crafar menambahkan, “Menurut saya, ini berjalan cukup sempurna, dari sudut pandang mereka. Saya sempat ingin mengonfirmasi Davide Tardozzi namun itu tidak perlu, karena kita bisa lihat bahwa mereka tepat sasaran. Semua yang mereka uji telah berhasil.”

“Mungkin perlu sedikit latihan. Seting elektronik, mesin baru, aero baru, knalpot baru, semuanya ada. Pecco mencatatkan (rekor lapnya) dan seluruh paddock berkata ‘wow!’ Itu 0,6 detik lebih cepat dari siapa pun pada saat itu. Banyak pembalap berusaha keras untuk menutup gap itu.”

“Kedua GP23 mendapat feedback yang sangat bagus dari para pembalapnya. Mereka telah mencapai kemajuan yang baik. Mereka merasa nyaman. Pembalap GP24 semuanya senang. Mereka mengatakan ‘cengkraman belakang sedikit lebih baik’ padahal pembalap lain mengatakan sebaliknya,” imbuhnya.

Pembalap pabrikan Bagnaia dan Bastianini, ditambah Martin dan Franco Morbidelli dari Pramac (yang melewatkan pramusim karena cedera) akan meunggangi GP24 tahun ini. Marc dan Alex Marquez dari Gresini, serta Fabio di Giannantonio dan Marco Bezzecchi dari VR46, akan mengendarai GP23.

Crafar menjelaskan, “Ducati terlihat sangat berbahaya. Tardozzi berkata ‘semuanya berjalan baik tetapi kami tetap teguh karena kami pergi, balap mobil sedang berlangsung di sini, kami kembali dan kondisi trek akan berbeda jadi kami memulai dari awal lagi’. Dia pria yang sangat berpengalaman. Dia telah memenangkan banyak kejuaraan dunia sebagai manajer tim. Dan dia benar. Mereka berada dalam posisi yang luar biasa.”

Kemenangan Francesco Bagnaia pada kejuaraan dunia MotoGP 2022 mengakhiri 15 tahun tanpa kemenangan bagi pabrikan asal Borgo Panigale Italia itu. Kemudian The Reds mengulangi prestasi tersebut tahun lalu, di musim yang kembali didominasi oleh Ducati dengan 3 pembalapnya bersaing memperebutkan gelar juara.

Masuknya Marc Marquez ke dalam skuat menjadi batu sandungan tambahan yang harus diatasi oleh Aprilia, KTM, Honda, dan Yamaha.

This post was last modified on 25 Februari 2024 19:16

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Banyak Data Membantu Menyelesaikan Masalah Ducati, Tapi Selalu Sulit Diprediksi

RiderTua.com - Balapan pembuka musim di Qatar berjalan luar biasa bagi Pecco Bagnaia. Sang juara bertahan itu sukses memenangkan Grand…

6 Mei 2024

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024