Categories: MotoGP

Ini Penilaian Jujur Bos Yamaha Menjelang MotoGP Musim 2024

RiderTua.com – Aturan konsesi diperkenalkan untuk memberikan dorongan kepada dua pabrikan Jepang yang sedang terpuruk Yamaha dan Honda dalam mengejar Ducati yang sangat dominan. Namun, dengan berakhirnya tes pramusim dan balapan pertama musim dimulai pada 8 Maret, Yamaha mengakui adanya kejutan dalam aspek perkembangan mereka sendiri.

Di Qatar, Direktur tim Massimo Meregalli mengatakan, “Di sini, kami dapat membuktikan apa yang kami lihat di Malaysia. Semua perbaikan yang kami lakukan di sana, pada dasarnya juga kami lihat di sini. Dengan sedikit peningkatan pada top speed.”

Ini Penilaian Jujur Bos Yamaha Menjelang MotoGP Musim 2024.

Massimo Meregalli berujar jika top speed Yamaha M1 2023 tidak seperti saat diuji di Jerez oleh Cal Crutchlow maka ada yang tidak beres dengan paket yang diuji di Valencia..

Namun usaha untuk memperkecil kesenjangan dengan para rival sangatlah penting. “Jujur, saya berharap kami bisa lebih dekat. Dan jujur, saya tidak menyangka para rival akan mengambil langkah sebesar ini,” lanjut Meregalli.

Masalah besar Yamaha yang belum terpecahkan hingga saat ini adalah kecepatan di kualifikasi. Fabio Quartararo berkali-kali menghadapi kendala ini, bahkan berkali-kali terpaksa masuk ke Q2 musim lalu.

Harapannya, kelemahan tersebut bisa mengecil. “Sayangnya, tidak! Kecepatannya tidak buruk. Yang pasti, tidak masuk 3 besar tapi lumayan. Khususnya di Qatar, dibandingkan di Sepang, jarak time attack masih penting. Ini adalah titik di mana kita harus memfokuskan seluruh energi yang kita miliki. Sering kali, start dari depan memberi kita keuntungan. Ini adalah area yang harus kami tingkatkan,” ungkap bos tim asal Italia itu.

Sebelumnya Quartararo menilai positif time attacknya selama tes pramusim. “Senang sekali melihat 1:51 menit tetapi kami masih jauh dari puncak. Kita punya banyak pekerjaan yang harus di lakukan. Mudah-mudahan kami bisa menemukan solusi selama musim ini. Kami masih jauh tetapi hasilnya positif,” ujar El Diablo.

Meski begitu Yamaha 2024 punya beberapa keunggulan. Motor baru M1 membawa Quartararo ke posisi ke-3 dan Alex Rins ke posisi ke-5 dalam daftar top speed pada tes hari ke-2 di Qatar.

“Menurutku Yamaha telah meningkatkan mesinnya. Di lintasan lurus kami cukup kuat, jadi mereka bekerja dengan baik selama liburan musim dingin,” pungkas Alex Rins.

This post was last modified on 25 Februari 2024 18:54

Tags: motogpYamaha
Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans, Hasil Sprint Race MotoGP Prancis 2024 — Rider Prima Pramac, Jorge Martin, keluar sebagai pemenang Sprint Race…

11 Mei 2024

Jorge Martin : Saya Bisa Memahami Jika Ducati Memilih Marc Marquez, Tehnik Marketing!

RiderTua.com - Jorge Martin mengaku akan bisa memahami jika Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk tim pabrikan 2025. Menurut rider…

11 Mei 2024

Marco Bezzecchi : Salah Pilih Ban Saya Minta Maaf Kepada Tim

RiderTua.com - Setelah naik podium di Jerez dan berbekal kemenangan di Le Mans pada 2023, Marco Bezzecchi memasuki hari pertama latihan…

11 Mei 2024

Joan Mir Kecewa : Tidak Ada Hal Baru Tidak akan Banyak Berubah

RiderTua.com - Joan Mir hanya menempati posisi ke-18 pada latihan hari Jumat di Le Mans tertinggal 1,133 detik dari pembalap…

11 Mei 2024

Pedro Acosta : Pemilihan Ban yang Tepat Menyelamatkan dari Crash

RiderTua.com - Dalam wawancara usai latihan hari Jumat di Le Mans, Pedro Acosta terlihat sangat tenang. Tentu saja dengan dua…

11 Mei 2024

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2024 : Meski Jatuh Martin Raih Pole di GP Prancis

RiderTua.com, Le mans - Jorge Martin merebut posisi start terdepan (pole position) untuk balapan MotoGP Prancis, meskipun sempat terjatuh di…

11 Mei 2024