Categories: MotoGP

Dorna Tidak Bisa Mengatur Jalannya Balapan, Tapi Lebih Suka Duel antar Merek Daripada Pecco Vs Marquez

RiderTua.com – Bos Dorna Sport, berujar bahwa mereka tidak bisa mengatur jalannya balapan, namun lebih suka duel antar merek daripada Pecco Vs Marquez atau Pecco Vs Martin.. Seri Valencia biasanya menjadi moment penentuan gelar dunia setiap tahunnya. Namun untuk 2024 ini seperti apa keinginan Dorna Sport (Carmelo Ezpeleta) tentang balapan terakhir apakah ingin duel antara satu merek melawan merek lain (mis. Ducati Vs KTM) atau Bagnaia melawan Marc Marquez? Apa yang disukai Ezpeleta?

Dorna Tidak Bisa Mengatur Jalannya Balapan

Dalam menjawab pertanyaan tersebut, Ezpeleta mengatakan, “Tentu saja, kita selalu memilih dua merek yang bertarung. Semua orang lebih suka itu, saya rasa saya tidak menemukan jawaban lainnya. Tampaknya logis. Dan jika jumlahnya lima (yang bertarung), akan ideal.”

Namun bagaimana jika yang bertarung 3 pembalap dari Ducati semua tahun ini? Seperti Jorge Martin, Bagnaia, dan Marc Marquez daripada dua merek? Ezpeleta menjelaskan, “Karena saya tidak punya kemungkinan untuk mengubah apa pun, saya tidak akan menghabiskan waktu untuk memikirkan apa yang akan dan belum terjadi. Saya mengatur apa yang terjadi, bukan apa yang bisa terjadi. Kita tidak dapat menyalurkan apa pun agar apa yang kita inginkan terjadi.”

Martin – Binder – Pecco

Meskipun demikian, apakah tahun ini balapan akan menarik dan membuat jantung penonton dan penggemar berdebar-debar lagi? Carmelo Ezpeleta berujar, “Kami sudah memilikinya, dengan dua merek, dengan tiga merek… Baru pada tahun 2022, Quartararo datang dan dia bisa memenangkannya dan ada dua merek. Apakah pertarungan Fabio Quartararo saat itu lebih baik daripada pertarungan Jorge Martin tahun lalu dengan Pecco? Tidak tahu. Alat ukur diberikan kepada Anda oleh para penggemar, yaitu ketika Anda berulang kali mengunjungi sirkuit dan mengatakan ‘tidak ada tiket’ atau tiket sudah habis, itu menunjukkan bahwa kita berada dalam jalur yang baik,” katanya.

Dalam balapan MotoGP, Dorna Sport sebagai penyelenggara tidak memiliki kendali penuh atas jalannya balapan. Mereka tidak dapat memilih secara langsung siapa yang akan bertarung melawan siapa. Hal ini tergantung pada performa dan hasil kualifikasi dari masing-masing tim dan pembalap. Sebagai penyelenggara, Dorna Sport lebih memilih adanya duel antar merek yang sengit dan kompetitif, karena hal ini lebih menarik bagi penonton dan penggemar balap.

Keinginan Ezpeleta untuk melihat dua merek bertarung dalam balapan terakhir di Seri Valencia merupakan hal yang wajar. Pertarungan antara merek-merek terkemuka di dunia balap motor seperti Yamaha, Honda, Aprilia, KTM dan Ducati selalu menjadi sorotan utama dalam MotoGP. Saat dua atau lebih merek bertarung, persaingan menjadi lebih ketat dan menarik, karena setiap tim akan berjuang untuk memenangkan gelar dunia dan membuktikan superioritas mereka.

Namun, Ezpeleta juga menyadari bahwa situasi di lintasan balap tidak selalu dapat dikendalikan sesuai dengan keinginan. Jumlah pembalap yang bertarung dalam satu balapan juga tidak dapat diatur oleh Dorna Sport. Hal ini tergantung pada partisipasi dan performa tim-tim yang terlibat dalam kejuaraan.

Meskipun begitu, Ezpeleta menegaskan bahwa MotoGP tetap menawarkan pertarungan yang menarik bagi penonton. Sebagai contoh, pada tahun 2022, Fabio Quartararo mampu memenangkan balapan dan bersaing dengan dua merek yang berbeda. Pertarungan ini menunjukkan bahwa MotoGP tetap menyajikan aksi balap yang menegangkan dan penuh ketidakpastian.

Apakah pertarungan Fabio Quartararo lebih baik daripada pertarungan Jorge Martin dengan Pecco tahun sebelumnya? Ezpeleta mengatakan bahwa penilaian terbaik dapat diberikan oleh para penggemar. Ketika penonton secara berulang kali mengunjungi sirkuit dan tiket habis terjual, hal ini menunjukkan bahwa MotoGP berada dalam jalur yang baik dan mampu memenuhi harapan penonton.

Jadi, meskipun Dorna Sport tidak dapat mengatur secara langsung jalannya balapan dan siapa yang akan bertarung melawan siapa, mereka tetap berusaha untuk menyajikan pertarungan yang menarik dan kompetitif bagi penonton. Duel antar merek tetap menjadi fokus utama, karena hal ini memberikan daya tarik yang tinggi dalam dunia MotoGP.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Toyota Dkk Siap Ramaikan Pameran GIIAS 2024!

RiderTua.com - Toyota dan sejumlah merek otomotif di Indonesia menghadirkan sejumlah produk terbaiknya kepada konsumennya. Dari tahun ke tahun, makin…

8 Mei 2024

Toyota Naikkan Harga Sejumlah Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Toyota baru saja mengumumkan kenaikan harga mobilnya di Indonesia. Mungkin ada yang menganggap hanya beberapa model saja yang…

8 Mei 2024

Great Wall Motor Masih Mempersiapkan Produksi Mobilnya di Indonesia

RiderTua.com - Penjualan Great Wall Motor di Indonesia memang baru dimulai, dengan model dari Haval dan Tank yang dihadirkan terlebih…

8 Mei 2024

GWM Tank 500 Sudah Terjual Puluhan Unit?

RiderTua.com - GWM Tank 500 menjadi satu dari beberapa mobil terbaru yang dihadirkan oleh Great Wall Motor di Indonesia melalui…

8 Mei 2024

Fabio Quartararo : Ngobrol 3 Jam Bersama Mantan Teknisi Ducati, Bikin Saya Yakin dengan Proyek Yamaha

RiderTua.com - Fabio Quartararo dengan terang-terangan mengakui bahwa meski memiliki kontrak untuk musim ini di akhir 2023 lalu, dia sama…

8 Mei 2024

Neta V Tidak Jadi Dihentikan Penjualannya?

RiderTua.com - Neta sempat mempertimbangkan untuk menghentikan penjualan model V. Jelas dengan dirilisnya V-II yang merupakan model facelift, model lamanya…

8 Mei 2024