Categories: MotoGP

Ducati Beri Kontrak Panjang 5 Tahun ke Bagnaia Seperti Marquez?

RiderTua.com – Ini jawaban CEO Ducati ketika ditanya soal pemberian kontrak 5 tahun kepada Bagnaia. Pasar pembalap MotoGP mungkin akan ramai pada musim panas 2024. Itu karena sebagian besar kontrak pembalap di grid saat ini berakhir pada akhir musim depan, yang berarti mereka dapat dengan bebas bernegosiasi untuk mencari tim atau pabrikan baru pada tahun 2025.

Francesco Bagnaia, juara dunia MotoGP 2 tahun terakhir termasuk di antara mereka yang memasuki tahun terakhir kontraknya.

Ini Jawaban CEO Ducati Ketika Ditanya Soal Pemberian Kontrak 5 Tahun kepada Bagnaia

Ketika CEO Ducati, Claudio Domenicali ditanya mengenai kemungkinan memberi Pecco Bagnaia kontrak baru berdurasi 5 tahun, dia menegaskan, “Tidak. Saya rasa ini tidak tepat bagi perusahaan dan dia. Ini adalah olahraga kompetitif di mana banyak hal berubah. Kita semua harus selalu berada di bawah tekanan.”

Marc Marquez menandatangani kontrak berdurasi 4 tahun dengan Honda pada tahun 2020 setelah meraih gelar dunia MotoGP ke-6 pada 2019, tetapi kontrak sebesar itu masih sangat jarang.

Claudio Domenicali – Pecco – Marquez

Bagnaia akan memasuki tahun keduanya dalam mempertahankan gelarnya pada tahun 2024, sehingga dalam posisi yang kuat untuk menegosiasikan kontrak baru untuk bertahan di Ducati hingga tahun 2025 dan seterusnya.

“Hanya pembalap hebat yang bisa mengulanginya,” tegas Domenicali tentang pembalapnya yang memenangkan gelar dua kali berturut-turut itu.

Kemudian dia menambahkan, “Pecco memiliki keberanian untuk mengambil nomor start #1 dan menang. Itu adalah musim yang gila dengan duel luar biasa melawan Jorge Martin, kami memujinya.”

Ducati mendominasi MotoGP tahun lalu, dan Pecco Bagnaia berhasil memberi mereka gelar dunia di kelas premier pertama sejak 2007 (Casey Stoner) pada tahun 2022.

Tahun depan, keberanian Bagnaia akan diuji dengan kedatangan Marc Marquez di tim Gresini Ducati.

“2024 akan menjadi tahun yang rumit. Pecco tidak hanya akan menghadapi Jorge yang sangat kuat untuk ditantang, tapi banyak pembalap lainnya, mulai dari Di Giannantonio hingga Bezzecchi dan Marquez. Banyaknya pembalap Ducati yang kompetitif, ini memberi nilai lebih pada hasil Pecco, yang bertarung melawan pembalap yang sepadan. Dia yang terbaik dan dia pantas mendapatkannya. Namun inilah filosofi kami, inilah cara kami tumbuh lebih cepat,” pungkas Domenicali.

Pertanyaan berikutnya adalah, bagaimana Ducati ingin berkomitmen pada Pecco Bagnaia saat mereka memasuki tahun terakhir kontraknya? Kita tunggu sekitar musim panas tahun depan.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Valentino Rossi : Pecco Marah Terhadap Pembalap yang Balapan Tanpa Memikirkan Rider Lain

RiderTua.com - Valentino Rossi mengungkap kemarahan muridnya Pecco Bagnaia di GP Spanyol. Meskipun rider pabrikan Ducati itu merayakan kemenangan pada…

6 Mei 2024

Gigi Dall’Igna Diperingatkan, Jika Tidak Segera Mengumumkan Duo Pabrikan Ducati 2025 Maka akan Jadi Bumerang

RiderTua.com - Selaku bos balap Ducati Corse, keputusan mengenai line-up pembalap tim pabrikan berada di tangan Gigi Dall’Igna. Namun Neil…

6 Mei 2024

Marc Marquez Berhasil Mengalahkan Alex Marquez

RiderTua.com - Suasana di garaasi tim Gresini bagus, tapi kedua bersaudara itu tetap harus saling bersaing dan mengalahkan.. Meskipun Marc…

6 Mei 2024

Logo MotoGP Akan Berubah Mulai Tahun 2025.. Ada yang Suka dan Tidak!

RiderTua.com - Logo baru MotoGP akan berubah mulai tahun 2025 meskipun dikatakan tidak akan menyenangkan semua orang, ada apa?.. Yang…

6 Mei 2024

Alex Rins Ingin Tetap Bertahan di Yamaha Meski Banyak Masalah

RiderTua.com - Alex Rins mengaku banyak pekerjaan yang harus dikerjakan di Yamaha.. Namun dia berkomitmen untuk tetap bertahan di masa…

6 Mei 2024

Masalah Ducati Terpecahkan Mereka Telah Menemukan Solusinya

RiderTua.com - Akhir pekan MotoGP di Jerez sangat positif bagi Ducati dengan tiga pebalapnya naik podium dan tes konstruktif untuk…

6 Mei 2024