Categories: MotoGP

Luca Marini: Kesepakatan dengan Repsol-Honda akan Segera Dipublikasikan

RiderTua.com – Luca Marini tak lagi merahasiakan bahwa dirinya akan bergabung di Repsol Honda untuk pertama kalinya pada tes Valencia Selasa nanti. Dalam sebuah wawancara pada Sabtu lalu di Sepang, Direktur tim Mooney VR46 Uccio Salucci menjelaskan bahwa dia ingin Repsol-Honda memiliki kejelasan tentang masa depan pembalapnya Luca Marini pada hari Jumat di Qatar (17 November). Namun manajer HRC belum mengumumkan penandatanganan pembalap yang saat ini menempati peringkat 7 di klasemen itu.

Namun pada hari Kamis di Valencia, Marini mengumumkan bahwa dia akan mengendarai motor yang berbeda pada tes pramusim pertama pada hari Selasa (28/11/23). “Menurutku beritanya akan segera dipublikasikan. Itu akan terjadi dalam beberapa hari ke depan. Jadi tidak banyak yang bisa saya katakan tentang topik ini untuk saat ini,” jelas pembalap Italia yang memiliki tinggi badan 184 cm itu.

Luca Marini: Kesepakatan dengan Repsol-Honda akan Segera Dipublikasikan

Luca Marini

Setelah 3 tahun bersama Ducati, apakah menurut Luca Marini ini saat yang tepat untuk menghadapi tantangan baru di tim pabrikan Honda pada tahun 2024 dan membantu mengembangkan Honda RC21V?

Maro menjawab, “Ya, menurutku waktunya tepat. Karena saya merasa luar biasa dan mengalami banyak kemajuan setiap tahunnya. Selalu menjadi impianku untuk mendapatkan tempat di tim pabrikan di MotoGP dan memimpin pabrikan kembali ke jalur kemenangan. Menurutku, ini adalah momen yang tepat. Peluang ini muncul karena keputusan Marc merupakan kejutan besar bagi semua orang yang terlibat. Tapi sudah bisa diduga bahwa langkahnya ini akan terjadi suatu saat nanti. Sekarang saya ingin menggunakan kesempatan ini dan memanfaatkannya sebaik mungkin.”

Di sisi lain, Fabio Di Giannantonio kemungkinan akan mendapatkan tempat di tim VR46 yang akan disponsori oleh perusahaan minyak Indonesia Pelumas Pertamina pada tahun 2024 selama 1 tahun. Pasalnya Fermin Aldeguer (Moto2) tidak bisa lepas dari kontrak Boscoscuro. Kemudian rider berusia 18 tahun itu direncanakan akan membalap di tim Pramac pada tahun 2025 dan 2026.

Luca Marini menghabiskan 6 tahun di bawah sayap tim VR46 di kejuaraan dunia mulai dari Moto3, Moto2, hingga MotoGP di mana dia membalap untuk tim Avintia Ducati di tahun pertamanya (2021). Namun kemudian tim VR46 milik sang kakak Valentino Rossi mengambil alih kedua slot dari Avintia Esponsorama.

“Sebuah perjalanan yang luar biasa. Saya mengalami momen terbaik dalam karirku bersama tim VR46. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, termasuk orang-orang yang pernah terlibat dengan VR46 di masa lalu, misalnya di kelas Moto2. Saya menikmati setiap fase dan ingin menikmati akhir pekan ini di sini juga. Karena masih banyak yang harus kita lakukan di sini,” ungkap rider berusia 25 tahun itu.

Sejauh ini, Luca Marini (dia mendapat kontrak 2 tahun) adalah satu-satunya dari 8 pembalap Ducati yang belum pernah menang dalam 2 tahun terakhir setelah kemenangan Diggia di Qatar dan Alex Marquez memenangkan 2 sprint.

“Tetapi lintasan di sini selalu sangat sulit. Permukaannya masih baru, yang bisa mengubah keseimbangan kekuatan, juga karena suhu yang sejuk di pagi hari. Selain itu, menyalip di trek ini sulit dilakukan. Tapi saya ingat bahwa saya menetapkan waktu tercepat dalam tes di sini tahun lalu. Jadi kami akan memulai dengan dasar yang baik,” pungkas Marini optimis menghadapi GP Valencia akhir pekan ini.

This post was last modified on 24 November 2023 05:56

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Kehadiran Wuling Cloud EV Takkan Mengusik Binguo EV

RiderTua.com - Wuling Cloud EV telah dibuka pemesanannya di Indonesia setelah dua bulan diperlihatkan kepada publik. Mobil hatchback bertenaga listrik…

4 Mei 2024

Motor Sport Yamaha R15M Punya Tampilan Baru Mirip R1M

RiderTua.com - Dibanding model standar, Yamaha R15M punya kelengkapan lebih lengkap untuk keperluan di trek sirkuit. Di Taiwan, motor sport…

4 Mei 2024

Toyota Mengenai Peluang Fortuner Hybrid Dirilis di Indonesia

RiderTua.com - Toyota telah menghadirkan Fortuner bermesin hybrid di Afrika Selatan beberapa bulan lalu. Mobil SUV ladder frame ini memakai…

4 Mei 2024

Valentino Rossi : Pedro Acosta akan Sulit Dikalahkan di Masa Depan

RiderTua.com - Valentino Rossi membahas pembalap muda berbakat Pedro Acosta.. Dimana setelah hanya empat putaran dalam karirnya di kelas premier…

4 Mei 2024

Marc Marquez : Saya Ingin Motor Sekaligus Tim Pabrikan Tahun Depan

RiderTua.com - Selama balapan kandangnya di Jerez, Marc Marquez memberikan beberapa clue menarik tentang rencana masa depannya di MotoGP. Menjelang…

4 Mei 2024

Fabio di Giannantonio : Saya Tercepat di Tes Jerez Pasti Itu Mengejutkan Semua Orang

RiderTua.com - Selang sehari setelah rekan setimnya Marco Bezzecchi meraih podium pertama tim VR46 di MotoGP musim ini, Fabio di…

4 Mei 2024