Categories: MotoGP

Jack Miller Akan Diganti ‘New Marc Marquez’ di KTM?

RiderTua.com – Musim ini Jack Miller tercatat empat kali gagal mencetak poin. Di Texas, pembalap pabrikan Red Bull-KTM hanya mengumpulkan 1 poin (finis ke-9 dalam sprint). Alhasil,  pembalap berusia 28 tahun itu kembali turun ke peringkat 10 dalam klasemen pembalap. Sebelumnya dia mengoleksi 144 poin sementara rekan setimnya Brad Binder mencetak 249 poin.

Miller memulai musim dengan baik, di Jerez dia tampil apik dengan dua kali finis di posisi ke-3 dalam sprint dan balapan hari Minggu. Sejak itu, terkadang dia menunjukkan performa kuat dalam latihan namun sering tertinggal dalam balapan. Tidak jarang dia salah dalam pemilihan ban.

Apakah Jack Miller Perlu Mengkhawatirkan Tempatnya di KTM?

Jack Miller

Sejak GP Jerez akhir April lalu, Jack Miller berhasil menempati posisi ke-6 pada balapan jarak penuh sebagai hasil terbaiknya. Tak ayal, pemenang empat kali MotoGP (1 kali bersama Marc VDS Honda dan 3 kali bersama Ducati Lenovo) punya ide berbeda untuk musim ini. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang bertanggung jawab di Pierer Mobility AG.

Dan karena pada saat yang sama pemimpin Kejuaraan Dunia Moto2 Pedro Acosta telah mengamankan 7 kemenangan musim ini dan memperpanjang keunggulan kejuaraannya (pembalap Marc VDS-Kalex Tony Arbolino berada di posisi ke-2) menjadi 63 poin, pertanyaan yang sudah lama muncul, ‘akankah Pierer Group tetap pada rencana dan melanjutkan balapan di Red Bull-KTM bersama Binder dan Miller? Atau akankah Pedro Acosta dipindahkan ke tim pabrikan KTM ketimbang Miller?

Sejauh ini, Acosta dijadwalkan menjadi rekan setim Augusto Fernandez di tim GASGAS Factory Racing Tech3. Pol Espargaro akan pensiun di sana untuk menempati peran sebagai tes rider dan pembalap cadangan.

Direktur KTM Motorsport Pit Beirer saat ini menghindari jawaban yang jelas. “Miller direncanakan untuk KTM dan Acosta untuk GASGAS,” tegas Beirer hari ini ketika ditanya. Penyangkalan yang jelas terdengar berbeda.

Dan kita ingat, Brad Binder merupakan Juara Dunia Moto3 2016 di KTM dan Runner-up Moto2 2019 di KTM, juga dipromosikan langsung ke tim pabrikan KTM Red Bull untuk tahun 2020 bersama pemimpin tim Pol Espargaro. Saat itu, tempat Zarco mulai tersedia karena dia harus menjalani tahun kedua di KTM karena tak cocok dengan RC16.

Tim Pierer sadar bahwa mereka memiliki ‘permata’ kelas satu berdasarkan kontrak dalam diri Pedro Acosta. Dan kami tidak ingin bakat luar biasa lainnya hilang seperti Jorge Martin setelah menempati peringkat 4 Kejuaraan Dunia Moto2 2020 di tim Red Bull Ajo KTM.

“Kami tidak membutuhkan Marc Marquez karena kami memiliki ‘the new Marquez’ yang terikat kontrak dengan Pedro Acosta,” jelas anggota dewan KTM Hubert Trunkenpolz dalam sebuah wawancara pada bulan Agustus.

Oleh karena itu, diperkirakan masih ada perselisihan di Innviertel dalam hal keputusan personel untuk tim KTM dan GASGAS. Bahkan jika Aki Ajo (manajer pribadi Miller sekaligus pemilik tim Red Bull-KTM Moto3 dan Moto2) tentu tidak akan senang dengan hal itu. Dapat dibayangkan bahwa Acosta setidaknya akan menggunakan sasis karbon yang baru ketika dia mengikuti musim rookie seperti yang direncanakan sebelumnya di GASGAS-Tech3.

This post was last modified on 6 November 2023 15:05

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Hasil Race MotoGP Prancis 2024

RiderTua.com, Le mans, Hasil Race MotoGP Prancis 2024 — Rider Prima Pramac, Jorge Martin, berhasil memenangkan balapan MotoGP Prancis 2024…

12 Mei 2024

Enea Bastianini : Lebih Cepat dari Vinales Tapi Tidak Cukup Waktu untuk Menyerangnya

RiderTua.com - Enea Bastianini kembali menunjukkan betapa pentingnya posisi start yang baik di MotoGP saat ini. Start dari baris ketiga grid,…

12 Mei 2024

Mulai Rp 21 Jutaan! Yamaha FreeGo 125 Dapat Penyegaran Model 2024

RiderTua.com - Yamaha FreeGo 125 kembali dirilis dengan penyegaran untuk model baru 2024, namun tetap mengusung gaya skutik ramping untuk…

12 Mei 2024

Chery Dkk Sudah Memahami Permintaan Pasar Mobil di Indonesia

RiderTua.com - Chery mungkin baru menghadirkan beberapa mobil di Indonesia, tapi semuanya mendapat sambutan baik dari konsumen. Dari Tiggo series…

12 Mei 2024

Toyota Belum Memulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

RiderTua.com - Toyota kini memiliki dua mobil hybrid yang dirakit di Indonesia, yaitu Kijang Innova Zenix dan Yaris Cross HEV.…

12 Mei 2024

BYD Ocean-M, Hatchback Listrik Bergaya Sporty

RiderTua.com - BYD kini memiliki beberapa mobil listrik yang dijual di pasar global, seperti Dolphin, Atto 3, dan Seal yang…

12 Mei 2024