Wuling Bakal Mengembangkan Pabriknya di Indonesia?

Wuling Bakal Mengembangkan Pabriknya di Indonesia?

RiderTua.com – Sejak hadir tahun 2017 lalu, Wuling sukses dalam menghadirkan sejumlah produknya di Indonesia. Dari Confero sampai Air EV, semuanya diproduksi di pabriknya yang ada di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Namun ada kabar kalau Wuling akan memperluas produksinya di Tanah Air. Mungkin untuk mengatasi tingginya permintaan produknya di pasar roda empat.

Wuling Disebut akan Memperluas Produksi Mobilnya

Penjualan mobil Wuling sejauh ini sudah cukup bagus, dengan model seperti Confero, Almaz, Cortez, dan Formo terjual dalam jumlah cukup banyak. Mereka juga sukses dalam mengembangkan mobil listrik dengan harga murah seperti Air EV, serta varian termurahnya Lite. Meski kini hanya dapat terjual ratusan unit per bulannya, hasil tersebut sudah cukup bagus.

Namun Wuling terus mendapat banyak permintaan akan produknya dari konsumen Tanah Air. Walau sejauh ini tidak ada antrian inden yang cukup panjang, tapi sepertinya memperluas produksinya sudah mulai dibutuhkan. Terlebih pasar roda empat terus berkembang, ditambah lagi dengan elektrifikasi yang terus didorong oleh pemerintah untuk mengurangi emisi.

Wuling Bakal Mengembangkan Pabriknya di Indonesia?
Wuling Alvez Alias Xingchi (CarNewsChina.com)

Pemenuhan Permintaan

Muncul kabar kalau Wuling akan mengembangkan pabriknya dengan cara membuka pabrik lainnya di luar Jawa Barat. Memang kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Wuling sendiri, tapi terdengar cukup menarik untuk dinantikan. Sebab tidak biasanya ada merek mobil asal Negeri Tirai Bambu yang serius dalam mengembangkan penjualannya di Indonesia.

Memang tidak hanya Wuling yang memiliki pabrik perakitan mobil disini, masih ada DFSK dan Chery. Tapi dengan tingginya permintaan mobilnya, terutama Air EV dan varian Lite yang baru saja dirilis, perluasan produksi memang mulai dibutuhkan. Walaupun untuk sekarang belum ada konfirmasi dari Wuling.

Merek mobil dari Negeri Panda terus mengembangkan penjualannya di Indonesia di tengah serbuan merek dari Korea Selatan hingga Eropa. Meski merek Jepang tetap mendominasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *