Categories: MotoGP

Dani Pedrosa : Pecco Melambat Tapi Menutup Semua Celah Untukku

RiderTua.com – Usai finis ke-4 dalam sprint race hari Sabtu di Misano, Dani Pedrosa mengatakan bahwa menyalip adalah kelemahannya saat ini. Tetapi tes rider Red Bull KTM itu kembali menampilkan performa luar biasanya pada race hari Minggu dalam jarak 27 lap. Awalnya dia berada di posisi ke-5 di belakang Brad Binder, namun setelah pembalap Afrika Selatan itu crash, Dani naik ke posisi ke-4 dan kemudian mengekor di belakang Pecco Bagnaia.

Pada akhirnya, Dani gagal meraih podium MotoGP pertamanya sejak Valencia 2017. Namun pembalap Spanyol yang sudah bertahun-tahun tinggal di Jenewa (Swiss) itu merasa terhormat akan rasa respect dari rekan-rekannya dan banyak penggemarnya.

Dani Pedrosa : Pecco Melambat Tapi Menutup Semua Celah Untukku

Dani Pedrosa menjelaskan, “Iya, untuk sesaat saya berharap podium bisa diraih. Saya berusaha keras untuk masuk ke 3 besar. Situasi muncul ketika ketiga pembalap di depan saling berdekatan. Saya semakin dekat, menurutku itu sudah setengah balapan atau sebelum separuh jarak. Saya akan menunggu dan melihat, kita tidak tahu apa yang akan terjadi, mungkin mereka akan bertarung dan salah satu dari mereka akan meninggalkan lintasan.”

Dani Pedrosa – Pecco Bagnaia

“Masih banyak lap tersisa. Dan tidak ada yang tahu apakah bannya akan bertahan lama. Itu sebabnya saya mencoba untuk tetap sedekat mungkin. Kemudian saya mengalami slide (selip) yang buruk dan gapnya semakin besar lagi. Di akhir balapan Pecco sedikit kesulitan, kecepatannya melambat, saya bisa mendekat lagi.”

“Saya memberikan banyak tekanan pada Pecco di empat lap terakhir. Namun saat Pecco merasakan tekanan itu, dia meningkatkan kecepatannya lagi dan menutup semua celah untuk saya. Itu adalah pertarungan yang luar biasa dan pada akhirnya saya benar-benar berada pada batas kemampuanku, harus saya akui. Dan saya sangat bersyukur karena KTM dan seluruh kru telah melakukan pekerjaan luar biasa.”

Usai balapan, Dani Pedrosa mendapat peringatan dari Stewards FIM karena tekanan ban tidak sesuai dengan aturan. Tapi itu tidak akan berdampak apa-apa karena kemungkinan dia tidak akan berkompetisi lagi di balapan tahun ini. Selain itu, tidak seorang pun dari 3 besar yang mengeluh akan hal tersebut.

“Saya akan melakukan hal yang sama jika saya menjadi Dani. Dan itu bukan alasan mengapa dia begitu cepat,” kata Marco Bezzecchi.

BTW, dengan finis di posisi ke-4 pada sprint dan balapan hari Minggu, Dani total mengumpulkan 19 poin di Misano. Kini rider berusia 37 tahun itu menempati peringkat 18 dengan 32 poin di klasemen, unggul 1 poin dari mantan rival sekaligus rekan setimnya di Repsol Honda Marc Marquez yang berada di peringkat 19 dengan 31 poin dalam 12 seri musim 2023 ini.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pedro Acosta Bersiap Teken Kontrak Baru dengan KTM

RiderTua.com - Pedro Acosta dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk menandatangani kontrak baru dengan KTM. Rookie berusia 19 tahun itu tampil mengesankan…

3 Mei 2024

Kelemahan Motor RS-GP24? Ini Kata Direktur Teknik Aprilia

RiderTua.com - Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, menjelaskan apa yang kurang dari RS-GP dan anak buahnya untuk membidik gelar juara…

3 Mei 2024

Maverick Vinales : Meski Ada Tawaran Bagus Saya Ingin Bertahan di Aprilia

RiderTua.com - Meskipun Ducati mendominasi MotoGP di awal musim 2024, Maverick Vinales dan Aprilia mampu bersaing dengan hasil yang sangat mengesankan.…

3 Mei 2024

Marc Marquez Menguji Rem Jempol untuk Pertama Kalinya

RiderTua.com - Marc Marquez mencoba rem jempol di stang kiri Ducati GP23 pada tes hari Senin di Jerez. Rider Gresini…

2 Mei 2024

Fabio Di Giannantonio : Teknologi di MotoGP Saat Ini Luar Biasa, Saya Menyukainya

RiderTua.com - Semakin dekat pengumuman mengenai peraturan baru MotoGP, semakin terbuka perdebatan tentang teknologi di masa depan. Fabio Di Giannantonio dengan…

2 Mei 2024

Johann Zarco : Bukan Drama, RC213V yang Baru Tidak Ada Kemajuan

RiderTua.com - Pada tes MotoGP hari Senin di Jerez, 4 pembalap Honda Joan Mir, Luca Marini, Takaaki Nakagami, dan Johann…

2 Mei 2024