Categories: MotoGP

Andrea Dovizioso : Kembali ke MotoGP? Mungkin Saja!

RiderTua.com – Apa kesibukan Andrea Dovizioso sejak mundur dari MotoGP? Sejak pensiun di GP Misano tahun lalu, pembalap berusia 37 tahun itu banyak berkecimpung di dunia off-road. Secara teratur dia berkompetisi dalam balapan motorcross dan mewujudkan impiannya membangun ’04 Park Monte Coralli di Faenza-Italia.

Namun banjir yang melanda Emilia-Romagna beberapa waktu yang lalu bikin pekerjaannya tertunda. Trek Motorcross yang didesain ulang sepenuhnya belum bisa dilintasi tetapi harus selesai musim panas ini. Tahap konstruksi keseluruhan, termasuk jalur pompa dan restoran, diperkirakan akan berlangsung lebih lama lagi.

Andrea Dovizioso : Kembali ke MotoGP? Jangan Bilang Tidak Mungkin!

“Off-road menjadi hasrat saya sejak kecil dan ini adalah proyek yang sangat besar. Saya sudah lama mencoba membuat tempat seperti ini. 2 tahun lalu saya menemukan cara dan mulai mengerjakannya. Ini adalah fasilitas besar untuk off-road. Semua pengalamanku di dunia MotoGP ingin saya bawa ke dunia motorcross dan tempat ini sekarang. Saya pikir semuanya harus siap dalam setahun,” ungkap Dovi.

Seperti diketahui, Dovizioso membuat kesepakatan dengan asosiasi sepeda motor Italia (FMI) untuk mengubah 04 Park Monte Coralli menjadi pusat latihan teknis untuk dunia off-road.

Jadi Dovizioso masih sibuk. Mungkinkah dia akan kembali ke paddock MotoGP dengan peran baru? “Never say never,” ujar pembalap asal Forli-Italia itu, paling tidak karena beberapa mantan rekan pembalapnya kini menjabat sebagai race commissioner atau safety officer.

“Di satu sisi, saya percaya bahwa saya punya pengalaman, saya memiliki karir yang sangat panjang dan oleh karena itu saya dapat mengambil peran yang berbeda di dunia ini yang ditawarkan kepadaku, yang merupakan suatu kehormatan bagiku. Tetapi setelah beberapa tahun di satu dunia, normal jika kini saatnya beristirahat,” tambah pemenang MotoGP 15 kali itu.

Andrea Dovizioso – 04 Park Monte Coralli – Logo

Mantan DesmoDovi itu melanjutkan, “Saat ini saya terlibat dalam proyek lain. Tapi jangan pernah mengatakan tidak, karena kami selalu berbicara tentang level teratas (di MotoGP) dan saya sangat suka bekerja di level seperti itu dan detailnya.”

Jika Dovizioso bebas memilih dari tiga posisi jabatan yakni sebagai race control, manajer tim, atau pelatih, pekerjaan mana yang menarik baginya? “Saat ini tidak ada. Kalau tertarik, saya akan melakukannya,” jawabnya sambil tertawa.

“Karena saya memutuskan untuk terlibat dalam proyekku sendiri, yang merupakan proyek yang sangat besar. Jadi saya tidak bisa selama beberapa hari mengacaukannya dan kemudian melakukan sesuatu yang lain. Kita harus melakukan sesuatu dengan benar. Jika saya menerima pekerjaan di MotoGP, saya akan sibuk sepanjang tahun,” imbuh Dovi.

Tapi apa yang secara teoritis akan dipertanyakan? “Itu juga tergantung pada tim dan pabrikan, tapi mungkin peran dalam manajemen tim. Tapi tidak untuk saat ini,” pungkas Dovizioso.

This post was last modified on 22 Juli 2023 18:51

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Pecco Bagnaia : Marc Marquez Rekan Setimku? Dia akan Beradaptasi dengan Baik

RiderTua.com - Mungkinkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez menjadi duo pabrikan Ducati 2025?Marquez termasuk di antara 3 kandidat utama untuk…

7 Mei 2024

Suzuki Ertiga Hybrid yang akan Mendapat Rival Baru Dari Mitsubishi

RiderTua.com - Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu dari tiga mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Penjualannya cukup bagus, meski belum…

7 Mei 2024

Toyota Belum Juga Hadirkan Mobil Hybrid Termurahnya

RiderTua.com - Boleh dibilang Toyota mampu mendominasi penjualan mobil hybrid di Indonesia selama ini. Dari beberapa model yang dijualnya, Kijang…

7 Mei 2024

Hyundai Recall Ioniq 5 dan 6 di Indonesia Karena Ini

RiderTua.com - Penjualan mobil Hyundai di Indonesia masih cukup bagus, apalagi dari line-up mobil listriknya. Baik Ioniq 5 maupun 6…

7 Mei 2024

Neta V akan Dihentikan Penjualannya di Indonesia

RiderTua.com - Neta telah meluncurkan model terbaru dari mobil listrik V berupa V-II, dengan desain yang lebih modern. Tidak seperti…

7 Mei 2024

Chery Temukan Penyebab Masalah Patahnya Sumbu Roda Omoda 5 di Malaysia!

RiderTua.com - Sebelumnya Chery mengumumkan recall terhadap Omoda 5 di Malaysia beberapa waktu lalu. Ini dilakukan setelah terjadi dua insiden…

7 Mei 2024