Categories: MotoGP

Marc Marquez : Kita akan Melihat Apakah Jorge Lorenzo Seorang Peramal yang Bagus?

RiderTua.com – Jorge Lorenzo bikin heboh jagat MotoGP dengan prediksinya bahwa Marc Marquez dapat berpindah pabrikan setelah kontraknya dengan Honda berakhir pada 2024. “Saya pikir dia akan pindah ke Ducati. Dia tidak akan senang dengan tawaran itu, tapi saya pikir dia akan menerimanya. Di tempat siapa? Saya tidak tahu, baik di tim pabrikan atau di tim satelit. Setelah 3 atau 4 tahun dia tidak pernah menang, dia akan memiliki motivasi lagi untuk menang,” tegas juara dunia lima kali itu.

Marc Marquez menanggapi prediksi ini dengan candaan. “Jorge adalah pembalap yang baik. Kita akan lihat apakah dia juga seorang peramal yang bagus,” ujar Juara dunia delapan kali itu sambil tertawa.

Marc Marquez : Kita akan Melihat Apakah Jorge Lorenzo Seorang Peramal yang Bagus?

Kemudian Marc Marquez menjelaskan, “Saya memiliki kontrak dengan Honda untuk tahun 2024, itu plan A saya. Setelah operasi keempat, saya dalam kondisi fisik yang sangat baik sekarang. Jadi saya siap bertarung untuk balapan.”

Namun sejauh ini, musim MotoGP ke-11 pembalap asal Cervera-Spanyol itu tidak berjalan sesuai rencana. Karena cedera, dia hanya mengikuti 2 dari 6 balapan akhir pekan dan hanya mengumpulkan 12 poin kejuaraan. Dalam balapan hari Minggu di Portimao dan Le Mans, kakak Alex Marquez itu gagal finis.

Ditambah dengan hasil yang lemah dari pembalap Honda lainnya, ini menjadi bahan pemikiran serius. Tapi rider yang kini menempati peringkat 19 dalam klasemen itu memperjelas apa fokusnya di masa depan. “Prioritas utama saya adalah memiliki paket kemenangan dan karenanya motor yang kompetitif di awal. Ketika saya menandatangani kontrak dengan Honda, tahun-tahun sukses pasti menyusul. Saya masih percaya pada Honda, meski kami berada dalam situasi yang sulit saat ini,” ujar rider berusia 30 tahun itu.

Oleh karena itu, pemenang GP 85 kali itu meminta lebih banyak kesabaran. “Saya fokus pada diri sendiri dan mencoba melakukan yang terbaik. Kami masih punya waktu untuk berbicara tentang masa depan, tetapi kami tidak perlu menekan diri sendiri sekarang,” lanjutnya.

Di siis lain, Gigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse) tidak percaya pada prediksi mantan pembalap pabrikannya Jorge Lorenzo. “Pertama, menurutku Marc tidak akan menerima pindah ke tim yang bukan tim pabrikan. Dia adalah seorang bintang dan bintang ingin diperlakukan sebagaimana mestinya,” kata insinyur asal Italia itu.

“Kedua, dia menunjukkan balapan yang luar biasa saat comeback dengan Honda, bahkan jika dia kemudian jatuh,” imbuh Gigi yang kini berusia 56 tahun itu tentang GP Prancis ketika Marquez crash hanya dua lap sebelum balapan berakhir dalam upayanya memperebutkan podium. Sebelum cedera pada ibu jarinya, pemenang MotoGP 59 kali itu sudah berhasil masuk 3 besar pada sprint perdana di Portimao.

“Jadi saya akan menunggu sebelum mengatakan bahwa, Marc dan Honda akan berpisah pada akhir 2024. Menurut pendapat saya, sejak awal itu tidak pasti. Sebaliknya, saya yakin mereka memiliki setiap kesempatan untuk bekerja sama dengan baik,” pungkas Dall’Igna.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024