Categories: MotoGP

Alex Marquez : Crash di Tengah Lintasan Momen yang Menakutkan

RiderTua.com – Pada lap keenam GP Prancis, para penonton menahan nafas ketika Alex Marquez meluncur ke tengah trek setelah crash dengan Luca Marini. “Itu adalah momen yang menakutkan, tapi untungnya saya baik-baik saja,” kata pembalap Gresini Racing itu.

“Saya mencoba meloloskan diri tetapi saya tergelincir dan itu sulit. Saya seperti kucing dan mencoba bergerak entah bagaimana. Beruntungnya semua pembalap mampu menghindari saya. Jadi syukurlah bahwa semua pembalap melaju di sisi dalam,” imbuh rider berusia 26 tahun itu.

Alex Marquez : Crash di Tengah Lintasan Momen yang Menakutkan

Hingga saat crash terjadi, Alex Marquez merasa senang dengan performanya. “Saya cukup mulus dan melakoni balapan dengan baik. Kami membuat beberapa perubahan dibandingkan hari Sabtu, dan mulai dari sesi pemanasan saya punya feeling yang sangat baik dalam hal kecepatan. Kemudian saya mencoba menunggu sebentar selama balapan, kami baru menyelesaikan lima lap,” ujar pembalap asal Cervera-Spanyol itu.

Alex menjelaskan, “Luca sedikit kesulitan saat itu, Marco (Bezzecchi) menyerangnya. Jadi saya berkata pada diri sendiri, ‘Jika Marco menyerang, saya juga akan mencoba untuk menyalip’. Tapi kemudian Luca melakukan kesalahan kecil, menabrak kerb di tikungan 4 dan kehilangan kendali di bagian depan. Marco berhasil tidak menyentuhnya. Tapi saya berada di belakang Marco dan tidak melihat apa-apa, kemudian Marco membelok dan Luca ada di tengah lintasan. Saya tidak bisa mencegah crash itu.”

Mengingat jalannya balapan yang penuh drama, apakah mungkin naik podium? “Kita tidak pernah tahu, tapi sampai saat itu saya merasa sangat nyaman di belakang Marco. Saya melihat, performanya luar biasa. Jadi saya berkata pada diri sendiri, saya mencoba bergabung dengan kelompok di depan’. Kami kembali melewatkan peluang podium potensial, tapi begitulah,” keluh Alex Marquez.

“Kami benar-benar tidak beruntung, kontak pada hari Sabtu, crash di Austin dan sekarang juga crash lagi. Kami harus mengubah dinamika ini untuk balapan berikutnya,” kata pembalap Gresini-Ducati itu meskipun mengalami kemunduran di dua seri terakhir.

Namun harapan ini dipersulit dengan penalti. Untuk kontak dengan Brad Binder di tikungan 6 di lap pertama, Alex diberi penalti grid oleh stewards FIM MotoGP untuk balapan utama berikutnya (GP Mugello). Karena dianggap terlalu ambisius dan gaya balap yang tidak bertanggung jawab. Kemungkinan besar dia akan diturunkan tiga posisi di grid start di Mugello.

Menurut Alex, kejadian itu adalah insiden balap biasa. “Saya berada di belakang Johann (Zarco) dan setelah tikungan 5 saya tidak menyangka dia mengerem terlalu awal. Saya mencoba menghindarinya di bagian dalam. Saya kurang lebih berada di racing line cukup dalam tetapi saya bisa memperlambat motor,” jelas adik Marc Marquez itu.

“Tapi mereka mematikan gas begitu awal dan kemudian saya hanya sedikit menyentuh Brad, jalurnya sangat sempit dan dia berusaha mempertahankannya. Saya hanya sedikit menyentuhnya, tetapi saya melihat dia kehilangan beberapa posisi. Maaf, itu bukan niat saya. Saya sedikit menyentuhnya, tetapi itu berdampak besar padanya karena dia melebar sangat jauh,” pungkas Alex Marquez.

Lihat Juga:

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Jorge Martin : Pindah ke Honda? Semuanya Berisiko Tapi Quartararo Memperbarui Kontraknya dengan Yamaha

RiderTua.com - Jorge Martin selalu menegaskan bahwa dirinya pasti akan meninggalkan tim Pramac pada akhir 2024 baik untuk pindah ke…

8 Mei 2024

Jorge Lorenzo : Pecco Bisa Mengalahkan Kecepatan Marquez Tapi Tidak dalam Hal Keberanian

RiderTua.com - Setelah pensiun dari MotoGP, Jorge Lorenzo selalu mengamati dan menganalisa peristiwa di Kejuaraan Dunia MotoGP. Mantan rider asal…

8 Mei 2024

Pedro Acosta : Gas Pol di Kualifikasi

RiderTua.com - Rookie Pedro Acosta bersiap melakoni balapan GP Prancis di Le Mans sebagai peringkat 4 di klasemen MotoGP. "Kami…

8 Mei 2024

Pecco Bagnaia : Keluhan Banyaknya Tombol Datang dari Rider yang Motornya Tidak Selevel Ducati

RiderTua.com - Setelah memenangkan gelar dunia Moto2, Pecco Bagnaia naik ke MotoGP pada 2019 saat berusia 22 tahun. Rider Italia itu…

8 Mei 2024

Pecco Bagnaia : Marc Marquez Rekan Setimku? Dia akan Beradaptasi dengan Baik

RiderTua.com - Mungkinkah Pecco Bagnaia dan Marc Marquez menjadi duo pabrikan Ducati 2025?Marquez termasuk di antara 3 kandidat utama untuk…

7 Mei 2024

Suzuki Ertiga Hybrid yang akan Mendapat Rival Baru Dari Mitsubishi

RiderTua.com - Suzuki Ertiga Hybrid menjadi satu dari tiga mobil hybrid yang dijualnya di Indonesia. Penjualannya cukup bagus, meski belum…

7 Mei 2024