Categories: MotoGP

Fabio Quartararo : Tidak Ada Solusi, Tanpa Basic dan Tidak Ada Kecepatan

RiderTua.com – Fabio Quartararo yang menempati posisi ke-3 dalam Q1 pada hari Sabtu di Le Mans, melewatkan Q2 dan harus start dalam sprint dan pada race hari Minggu dari tempat ke-13 di grid di balapan kandangnya.

“Itu jelas bukan kualifikasi yang kami harapkan di balapan kandang saya. Sekarang kami harus menganalisis apa yang terjadi dan kemudian tetap melakukan yang terbaik dalam sprint. Kami start dari jauh di belakang, jadi ini akan menjadi balapan yang sulit. Kami masih akan mendapatkan hasil maksimal dari itu,” keluh Quartararo.

Fabio Quartararo : Tidak Ada Solusi, Tanpa Basic dan Tidak Ada Kecepatan

Wajah-wajah muram terlihat di pit Monster Yamaha, karena sirkuit Bugatti yang berkelok-kelok selalu menjadi trek terbaik untuk Yamaha M1 selama 20 tahun terakhir.

Pada hari Jumat, Quartararo mengeluhkan mesin dan sasis yang agresif, yang bergerak dan bergetar di mana-mana. “Saya tidak memiliki pesan untuk para penggemar saya di Prancis. Saya hanya memiliki pesan untuk tim, bahwa kami perlu mencari solusi. Saya telah memutuskan untuk tidak marah lagi, karena setiap kali saya marah, situasinya menjadi lebih sulit,” ungkap El Diablo.

Rider asal Nice-Prancis itu melanjutkan, “Kami sedang melalui masa tersulit yang pernah saya alami selama 5 tahun bersama Yamaha. Kami sudah menjalani 8 balapan, karena saya juga menghitung sprint race, tetapi tidak ada solusi yang terlihat. Kami tidak memiliki basic dan tidak ada kecepatan. Sekarang kami harus memikirkan bagaimana kami akan melewati musim ini.”

Dan ternyata tes di Jerez juga tidak membawa apa-apa? “Kami mencoba sistem pembuangan baru (knalpot), tapi gagal. Kami menguji sasis baru, juga gagal. Aerodinamika yang berubah juga tidak membuat kami maju, begitu pula elektronik. Mungkin set-up yang kami coba dengan Ohlins sedikit lebih baik. Tapi semua pembaruan teknologi yang kami coba, sia-sia,” jawab rider berusia 24 tahun itu.

“Secara mental, saya mengalami masa-masa sulit. Karena ketika kita terbiasa memperebutkan podium dan kemenangan, hasil seperti itu sulit diterima,” keluh Fabio.

Lebih lanjut Fabio menjelaskan, “Itulah mengapa saya tidak boleh melewatkan podium di Texas. Karena Pecco crash dan Jack Miller jatuh tepat di depan saya. Saya start dengan baik di sana, dan itu membantu. Kecepatan saya di Austin juga tidak terlalu buruk. Tapi bukan itu yang saya inginkan untuk naik podium. Itu adalah podium yang saya dapatkan pada keadaan yang menguntungkan.”

“Tapi sekarang saya sedang melalui fase di mana bahkan saya terjebak di Q1. Tapi saya bermental pemenang. Sebelum FP2, sekarang kami sudah tahu bahwa kami tidak mampu bertarung untuk posisi pertama, tetapi kami hanya akan masuk ke Q2 jika kami beruntung. Ini sulit untuk diterima. Saya sulit menerima situasi ini. Tapi saya harus tetap tenang, saya harus belajar dari itu. Aku tidak boleh marah lagi, karena ini adalah penempatan yang bisa kita capai sekarang,” pungkas rekan setim Franco Morbidelli itu.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Jack Miller Mengakui Sulit Melawan Acosta, Kaget dengan Gaya Balapnya dan Ingin Belajar dari Rookie MotoGP Itu

RiderTua.com - Jack Miller mengakui bahwa tidak ada peluang melawan Acosta, pembalap Australia itu terkesan dengan rookie GasGas di Portimao..…

29 Maret 2024

Hyundai Dapat Mengekspor Ioniq 5 N Rakitan Lokal?

RiderTua.com - Dengan Hyundai yang telah meluncurkan Ioniq 5 N di Korea Selatan, model ini akan dihadirkan di negara lainnya.…

29 Maret 2024

Kia EV9 Raih Gelar World Car of the Year Tahun 2024

RiderTua.com - Produk dari Kia sudah tidak bisa diragukan lagi soal kualitasnya. Terlebih dengan model BEV yang dijualnya sejauh ini,…

29 Maret 2024

Hyundai Ioniq 5 Mendapatkan Varian N Lebih Dulu Dari Ioniq 6

RiderTua.com - Hyundai telah meluncurkan Ioniq 5 N sebagai mobil listrik berperforma tinggi pertama dari divisi mobil sport N. Model…

29 Maret 2024

Hyundai Belum Memutuskan Harga Kona EV Terbaru

RiderTua.com - Hyundai Kona Electric generasi terbaru telah dihadirkan di Indonesia, hanya saja harga jualnya tidak ikut diumumkan. Meski mereka…

29 Maret 2024

Honda akan Merilis Lebih Banyak Mobil HEV?

RiderTua.com - Honda baru memiliki dua mobil hybrid yang dijual di Indonesia, yaitu CR-V dan Accord e:HEV. Meskipun dijual dengan…

29 Maret 2024