Categories: MotoGP

Aleix Espargaro Marah : Mulai Hari Ini Sampai Valencia Saya Tidak Mau Bahas Masalah Stewards

RiderTua.com – Seperti pembalap lainnya Aleix Espargaro juga kesulitan dengan manuver beberapa lawan di sprint race MotoGP di Le Mans. Rider Aprilia itu marah dengan gaya balap Alex Marquez ketika dia keluar dengan kasar di tikungan 1 yang ternyata tidak dihukum.

“Saya sendiri mengacaukan akhir pekan. Saya sangat-sangat kuat. Namun ban depan saya tidak cukup kuat tapi masih mencatatkan waktu 1:31,5 menit pada lap 15, dengan ban bekas yang sudah melahap 10 lap. Dengan ban depan soft yang baru, saya ingin mencetak waktu 1:29 menit dan sedikit salah menilai karena saya terlalu cepat. Lenganku terasa sakit karena ada lubang di kulitku, tapi tidak ada yang serius,” ungkap Aleix Espargaro.

Aleix Espargaro Marah : Mulai Hari Ini Sampai Valencia Saya Tidak Mau Bahas Masalah Stewards

“Kemudian saya harus mengambil risiko dalam sprint. Jadwal baru yang brilian berarti saya kehabisan waktu, saya harus start dengan ban hard tetapi tidak memiliki petunjuk dan sedikit khawatir pada awalnya. Tidak ada pilihan untuk mencoba ban ini di pagi hari, karena terlalu dingin pada jam 10. Tapi kemudian saya berada di P6 dan menyalip yang lain,” imbuh Aleix Espargaro.

Rider berusia 33 tahun itu melanjutkan, “Kemudian Bezzecchi beberapa kali menyentuh saya, kami keluar jalur, kami duel sengit dan Alex Marquez juga menabrak saya. Jadi saya kehilangan beberapa waktu. Para pembalap di depan tidak terlalu cepat karena mereka juga terlibat duel. Tapi aku tidak bisa melakukan kontak lagi. Saya harap saya akan lebih beruntung pada race hari Minggu.”

Mengenai kemungkinan penalti untuk beberapa pembalap, Aleix menegaskan, “Saya tidak ingin berbicara tentang steward lagi, mulai hari ini sampai Valencia! Tidak ada yang berubah, tidak masuk akal. Saya akan terus membalap seperti yang saya rasakan, mencoba menikmatinya dan untuk menunjukkan yang terbaik dari kemampuan saya.”

“Saya akan mencoba membalap dengan bersih. Jika saya harus menyentuh seseorang, maka saya menerima hukuman. Jika tidak, maka tidak. Itu saja dari sisi saya. Saya harap orang-orang ini melakukan yang terbaik yang mereka bisa, saya juga akan mencoba. Tapi bagi saya, mereka sudah tidak ada lagi!”

Rekan setim Maverick Vinales itu menambahkan, “Saya jelas akan terus datang ke Komisi Keamanan, ini tidak ada hubungannya dengan para stewards. Kami para pembalap harus cukup cerdas, ‘keselamatan untuk keselamatan!’ Kami juga harus bekerja di lintasan, berbicara tentang aturan dan sejenisnya. Kejuaraan Dunia balap motor kelihatannya sedang booming. Mungkin kita harus membawanya ke negara baru dan lintasan baru. Tapi kami harus mencentang sanksi, karena satu-satunya hal yang terjadi adalah kami meningkatkan ketegangan di antara para pembalap.”

Mengenai duelnya dalam sprint race, Papa Max dan Mia itu menjelaskan, “Saya tidak menyentuh siapa pun. Menurutku itu bisa dilihat di layar monitor. Ada tanda hitam (memar) di paha saya, Alex Marquez menyentuh saya. Tapi kemudian saya menyalipnya dengan rapi saat pengereman. Kita bisa lihat dari kamera onboard di Maverick (Vinales) bahwa saya tidak menyentuh siapa pun.”

“Saya seorang pembalap yang bersih. Tetapi jika Alex mencoba untuk menyalip seperti itu di setiap balapan, semoga mereka yang bertanggung jawab akan melakukan sesuatu. Jika mereka tidak melakukan apa-apa, seperti hari ini, maka kami akan terus berjalan. Kami mencoba untuk menjadi konstruktif dalam pertemuan. Kami hanya ingin keputusan yang konsisten. Kami melihat manuver yang sama di Le Mans seperti di Jerez, tetapi tidak ada penalti. Dan dengan perlakuan yang sama sekali berbeda dari kasus ini, saya tidak punya apa-apa lagi untuk dikatakan tentang itu,” pungkas Aleix Espargaro kesal.

Lihat Juga:

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Penjualan Mobil Hybrid Suzuki Catatkan Hasil yang Positif

RiderTua.com - Suzuki telah mencatatkan hasil penjualan mobil yang cukup bagus selama bulan Maret 2024 di Indonesia. Tercatat ada kenaikan…

27 April 2024

Toyota Hadirkan Dua Mobil Listrik Terbarunya!

RiderTua.com - Toyota kini memiliki sejumlah mobil listrik yang dijualnya di pasar global. Salah satunya bZ4X yang menjadi andalannya di…

27 April 2024

Toyota Alphard Kini Lebih Irit Bahan Bakar Dengan Teknologi Hybrid

RiderTua.com - Mobil hybrid Toyota di Indonesia kini cukup banyak modelnya dan dijual dalam harga yang bervariasi pula. Kebanyakan modelnya…

27 April 2024

Jorge Martin : Motor Tidak Ada Getaran!

RiderTua.com - Meski berada di posisi ke-5 dalam timesheet pada latihan hari Jumat di Jerez, Jorge Martin merasa dirinya jauh…

27 April 2024

Chery Tingkatkan Kapasitas Produksi Omoda E5!

RiderTua.com - Penjualan mobil Chery selama beberapa bulan terakhir di Indonesia masih cukup bagus. Terlebih bagi mobil listrik terbarunya, Omoda…

27 April 2024

Dua Motor Ducati Baru yang Segera Meluncur di Indonesia!

RiderTua.com - Seperti yang kita tau, Ducati punya pilihan model yang cukup fantastis dan desainnya keren-keren. Nanti pada tanggal 3-5…

27 April 2024