Categories: MotoGP

Brad Binder : Ada Banyak Peluang Menyalip di COTA

RiderTua.com – Jika menilik dari hasil laporan medis, Brad Binder yakin akan tampil jauh lebih baik di GP Texas ketimbang di tahun 2022. Selama tes pramusim di Portimao, pembalap Red Bull KTM itu mengalami kejang pada otot punggung dan lehernya saat terjatuh. Mungkin jika dialami oleh orang biasa, maka akan terbaring di rumah sakit selama berminggu-minggu. Tapi tentu saja itu bukan pilihan bagi pembalap asal Afrika Selatan yang telah mengklaim 17 kemenangan balap hingga saat ini (dua di antaranya di MotoGP).

“Senang rasanya ketika untuk pertama kalinya saya kembali bisa memalingkan kepala secara normal lagi,” kata Binder di akhir masa penyembuhannya.

Brad Binder : Ada Banyak Peluang Menyalip di COTA

Namun kemudian Brad Binder menambahkan, “Sekarang saya menantikan balapan di Texas. Ini adalah lintasan yang sangat berbeda dari yang lainnya. Kita tidak pernah tahu seperti apa kondisi permukaan pada hari pertama. COTA sangat bagus untuk kami di tahun 2021. Tapi di tahun 2022 kami banyak kesulitan di sini. Tapi ada baiknya kami tahu persis apa yang harus kami ubah, agar bisa kompetitif di sini. Saya pikir kami memiliki basis yang bagus untuk trek ini sekarang, jadi saya tidak sabar menunggu FP1.”

Bagaimana KTM mengatasi trek bergelombang di Austin? “Tahun lalu motor kami sangat tidak stabil di sini. Setiap gundukan membuat kami terlempar. Sekarang kami membuat perubahan sebelum sesi FP1, yang seharusnya membuahkan hasil. KTM mungkin bukan paket paling praktis untuk sirkuit ini. Tapi motor 2023 pasti akan jauh lebih stabil ketimbang versi 2022,” jawab rider berusia 28 tahun itu.

Sementara rekan setimnya di Red Bull KTM Jack Miller berpikir RC16 akan menunjukkan kekuatannya di Austin di dua sektor pertama, Brad Binder malah memperkirakan adanya masalah di sektor pertama. “Bagian pertama mungkin tidak terlalu menyenangkan bagi kami, tetapi bagian selanjutnya seharusnya tidak terlalu buruk bagi kami,” jelasnya.

Apa yang diharapkan Brad Binder dari sprint race di lintasan naik turun yang menuntut ini dengan 20 lap? “Balapan setengah jarak seperti itu sangat singkat. Balapan sudah berakhir bahkan sebelum kita menyadarinya. Tapi ada banyak peluang menyalip di COTA. Ini pasti akan spektakuler bagi para penonton,” ujar kakak Darryn Binder (Moto2) itu.

Jack Miller – Brad Binder

BTW, Binder finis ke-17 dalam latihan dan ke-12 dalam balapan di Circuit of The Americas (COTA) pada 2022.

Brad Attack senang telah pulih dari cedera lehernya. “Rasanya sangat menyenangkan bisa menoleh dan melihat ke belakang. Di Argentina saya masih mengalami banyak masalah pada hari Jumat. Tapi pada Sabtu dan Minggu saya merasa jauh lebih baik di sana, karena KTM menyewa fisioterapis Argentina yang men-treatment saya di sana. Ini adalah pengubah ‘real game’ ketika kita tidak kesulitan dengan leher yang kaku,” ungkap Brad.

Selain itu, Brad Binder juga tidak dapat melakoni balapan tanpa masalah kesehatan di Texas. Kunjungannya ke ajang Supercross AS di Glendale, di aula yang sepenuhnya ber-AC juga membawa konsekuensi bagi rider Red BUll KTM itu. “Ya. Saya masuk angin karena suhu dingin di stadion. Itu membuat semua orang yang ada di sana kedinginan. Tapi itu tidak akan berpengaruh di balapan akhir pekan,” ujar rekan setim Jack Miller itu.

Sebagai pengingat, pada balapan hari Minggu di Las Termas, Binder harus start dari posisi ke-15 lalu bersentuhan dengan Maverick Vinales di lap pertama dan terjatuh lalu bangkit kembali tapi berada di lintasan paling belakang hingga garis finis.

Hasil FP2 MotoGP Amerika 2023 : Martinator Gacor !

This post was last modified on 15 April 2023 12:19

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024