MotoGP

Pecco Bagnaia Ragu Bisa Menang di Argentina?

×

Pecco Bagnaia Ragu Bisa Menang di Argentina?

Share this article
Pecco Bagnaia Ragu Bisa Menang di Argentina

RiderTua.com – Dalam konferensi pers pada hari Kamis, pembalap nomor 1 Ducati menyiratkan keraguannya untuk seri kedua musim ini di GP Argentina. “Ducati, kami belum pernah menang di sini”, kata PeccoBagnaia. Menurutnya Argentina bukanlah tempat berburu yang menguntungkan bagi Ducati, mungkin sudah waktunya bagi yang lain untuk menang. Selain itu Pecco juga sedikit sakit demam. Paling tidak Argentina tidak cocok untuk gaya balapnya, kita tidak akan pernah tahu dengan pembalap Ducati lainnya. Meskipun faktanya dua pembalap Aprilia yakni Aleix dan Vinales begitu kencang mulai awal sesi latihan bebas Jumat.

Pecco Bagnaia : Benar-benar Tidak Punya feeling Terbaik Pada Ducati Saya

Setelah meraih double winner di Portimao, Pecco Bagnaia tidak sepenuhnya puas pada latihan bebas hari Jumat di GP Argentina. Secara mengejutkan, rider Ducati itu hanya menempati posisi ke-6 kalah 0,426 detik dari pembalap tercepat Aleix Espargaro (Aprilia).

Pada hari pertama latihan di Termas de Rio Hondo, gap dari waktu gabungan dari FP1 dan FP2 sangatlah kecil. “Saya tidak sempat melakukan time attack. Kami harus mengerjakan pekerjaan kami. Lalu saya melewatkan momen yang tepat untuk membalap dengan ban soft. Pada sore hari saya meningkatkan kecepatan dengan lebih baik, tetapi kami tidak dapat terlalu banyak melahap lap berturut-turut,” ungkap Pecco.

“Semuanya berjalan lancar di Portimao, juga berkat tes sebelumnya. Saya benar-benar tidak memiliki feeling terbaik pada Ducati saya di sini pada hari Jumat. Terutama karena perilaku roda depan tidak baik. Tetapi sebenarnya target untuk hari pertama hanya masuk 10 besar. Jumat bukanlah hari yang baik. Angin hampir selalu membuat saya keluar jalur di beberapa tempat dan gundukan juga mengganggu saya,” ujar murid Valentino Rossi itu merendah dan mencoba menghilangkan tekanan dari dirinya sendiri.

Sekarang Pecco Bagnaia sedang merencanakan langkah yang menentukan pada hari Sabtu, untuk memperbaiki posisi start dalam sprint maupun balapan. “Fakta bahwa saya sedikit demam, seharusnya tidak menjadi masalah. Saya tahu kami bisa meningkat. Aprilia membuat saya terkesan hari ini, tapi saya tahu kami bisa lebih cepat setelah saya memiliki feeling yang lebih baik dengan Desmosedici,” pungkas rider tunangan Domizia Castagnini itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page