Otomotif

Toyota Bakal Hentikan Penjualan Camry di Jepang?

×

Toyota Bakal Hentikan Penjualan Camry di Jepang?

Share this article
(Autofun)

RiderTua.com – Toyota masih fokus dalam berjualan di pasar mobil sedan, meski mereka tahu segmen ini tidak lagi sepopuler dulu. Namun model seperti Corolla hingga Camry tetap dicari oleh konsumen sampai sekarang. Baru-baru ini muncul kabar mengejutkan dari Toyota yang disebut akan menghentikan penjualan Camry di kampung halamannya. Padahal model ini sudah hadir selama 43 tahun disana.

Baca juga: Toyota Soal Mobil Hybrid yang Tidak Mendapat Subsidi

Toyota Camry Bakal Disuntik Mati di Jepang

Camry mungkin menjadi salah satu sedan Toyota yang cukup terkenal selain Corolla dan Vios. Meskipun dengan pasar roda empat yang lebih mengarah ke segmen SUV, tapi model ini tetap dicari oleh banyak konsumen. Apalagi Camry menghadirkan sejumlah varian menarik, termasuk Camry GR yang terkenal itu.

Tapi jelas dengan semakin cepatnya perubahan tren di pasar, membuat mobil seperti Camry kurang diminati lagi. Bahkan Toyota sudah memutuskan untuk tidak lagi menjualnya di Jepang setelah 43 tahun hadir. Walau modelnya baru disuntik mati mulai akhir tahun ini.

(Motor1)

Segmen SUV Semakin Menggoda

Jelas ini dilakukan karena Camry sudah kurang laku terjual di Negeri Sakura. Dengan segmen SUV yang semakin menggoda, membuat konsumen beralih dari sedan ke SUV, atau ke model jenis lainnya. Bahkan dengan menghadirkan model varian lainnya sepertinya masih belum cukup untuk menyelamatkannya.

Walau Camry akan disuntik mati di Jepang, Toyota masih terus memenuhi permintaan di luar negeri. Sehingga model ini tetap diproduksi untuk kebutuhan ekspor, dan akan memenuhi pemesanan dari berbagai negara. Termasuk Indonesia, walau Corolla Altis dan Vios yang paling banyak dicari disini.

Mungkin Camry tidak lagi hadir di Jepang, tapi setidaknya mereka masih punya mobil sedan lainnya. Termasuk dari divisi mobil mewahnya, Lexus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You cannot copy content of this page