Danilo Petrucci : Pembalap Superbike Tidak Bisa Diremehkan

RiderTua.com –┬áKehadiran Danilo Petrucci merupakan pengayaan bagi Kejuaraan Dunia Superbike. Pembalap asal Italia itu terlebih dulu terkenal di MotoGP, Reli Dakar (kemenangan etape pada tahun 2022) dan di MotoAmerika (runner-up) sehingga namanya populer di seluruh dunia.

Rider berusia 32 tahun ini juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam hal olahraga balap motor. Pada balapan di Mandalika, pembalap Barni Ducati itu finis ke-6 sebagai pembalap tim satelit terbaik. Dan finis terbaiknya adalah posisi ke-5 pada balapan pertama di Mandalika. Di klasemen keseluruhan, Petrucci berada di peringkat 8 dengan 36 poin.

Danilo Petrucci : Pembalap Superbike Tidak Bisa Diremehkan

Danilo Petrucci
Danilo Petrucci

Saat ditanya mengenai apa yang bisa dia capai di musim debutnya di Superbike, Petrux menjawab, “Saya ingin menjadi yang terbaik dari pembalap tim satelit, itu jelas. Tapi saya tidak menetapkannya sebagai target saya. Prioritas saya adalah untuk bahagia hingga di akhir musim. Saya melihat dari balapan ke balapan dan bukan klasemen,” kata Petrucci.

Rider berusia 32 tahun itu menambahkan, “Tahun ini saya ingin melihat apakah saya bisa menang. Saya ingin menjadi salah satu pembalap yang bisa memenangkan setidaknya satu balapan di MotoGP dan satu di Superbike. Itu sebabnya saya ada di sini, saya tidak merahasiakannya.”

Namun di Kejuaraan Dunia Superbike 2023, levelnya kembali naik terutama di lini tengah yang luas. Bukan hanya pembalap tim satelit terbaik saat ini yakni Axel Bassani dari Tim Ducati Motocorsa, tapi Petrucci juga melihat pembalap lain sebagai sebuah tantangan. “Ini bukan jalan-jalan. Levelnya lebih tinggi dari yang saya bayangkan,” tegas Petrucci.

“Axel adalah pembalap yang luar biasa, baik, dan cerdas. Saya juga tidak berpikir bahwa pembalap tim satelit adalah satu-satunya. Ada juga Ottl, Gardner dan Aegerter yang sangat kuat. Sejujurnya saya tidak menyangka level di Kejuaraan Dunia Superbike begitu tinggi dan saya harus fight lebih dari yang saya perkirakan,” pungkas Danilo Petrucci.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page