Categories: MotoGP

Sebastian Risse (KTM): Teknisi Baru Diharapkan Memunculkan Terobosan Baru

RiderTua.com – Tiga pembalap baru, dua kepala kru baru, dengan Gasgas merek kedua, banyak yang telah berubah di Pierer Group untuk tahun 2023. Ing. Sebastian Risse selaku koordinator teknis MotoGP di KTM mengatakan, “Di satu sisi, kami memiliki pembalap baru yang selalu membutuhkan waktu tertentu untuk membiasakan diri. Di sisi lain, setiap tahun kami mencoba memposisikan diri kami sedemikian rupa sehingga kami dapat memanfaatkan semua potensi sebaik mungkin. Itu berarti, sebagai hasil dari filosofi yang kami gunakan secara keseluruhan dalam proyek ini, kami mengembangkan analisis semakin banyak untuk dapat menggunakan data dengan lebih baik.”

Para pembalap dari Pierer Mobility AG finish di posisi ke -13 (Pol Espargaro di Gasgas), ke -14 (Brad Binder pada KTM), ke -18 (Jack Miller pada KTM) dan ke -22 (Augusto Fernandez di Gasgas) pada tes pramusim MotoGP di Sepang (10-12 Februari). Banyak part yang dicoba, baik di tim Red Bull KTM dan di Gasgas-Tech3 di pit Pol Espargaro. Ada mesin baru dengan urutan pengapian (firing order) berbeda yang terdengar mirip dengan mesin Ducati 2022, bersama dengan sejumlah varian aerodinamis baru yang dikembangkan bersama dengan tim Red Bull Formula 1 dari Milton Keynes.

Sebastian Risse (KTM): Teknisi Baru Diharapkan Memunculkan Terobosan Baru

Karena cuaca juga tidak benar-benar mendukung, program tes pramusim di Sepang tidak dapat diselesaikan secara keseluruhan. Time attack terjadi pada waktu yang salah. Oleh karena itu, Pierer Group akan melanjutkan programnya pada tes Portimao 11-12 Maret.

“Kami tidak bisa tidur di Sepang,” kata Ing. Sebastian Risse selaku koordinator teknis MotoGP di KTM sambil tersenyum.

“Misalnya, saya tidak kembali ke hotel sampai pukul 1.30 pagi setelah tes hari pertama. Tetapi beberapa kru bekerja di pit sampai pukul 3.30 pagi. Pada pukul 8 pagi, tim KTM dan Gasgas kembali ke pit. Tidak mengejutkan kami bahwa kami berusaha keras dan melakukan tes ini,” tambah Risse.

Lihat Juga:

“Kami juga mengatur ulang tim kami untuk pekerjaan ini, yang berarti bahwa tim berubah sedikit dari tahun ke tahun, dengan beberapa orang mengambil peran baru. Sumber daya dibebaskan untuk memanfaatkan potensi teknisi sebaik mungkin. Semua itu masih harus dimainkan.”

“Jadi sangat bagus bahwa sebelumnya kami menjalani tes shakedown selama 3 hari dengan tes rider Dani Pedrosa dan Jonas Folger serta rookie Augusto Fernandez. Kami sudah memiliki tim penuh dengan 4 pembalap reguler di Sepang dalam 3 hari ini. Tapi masih butuh sedikit waktu untuk semuanya bersatu,” lanjutnya.

Selain itu, Kepala Kru Paul Trevathan telah pindah ke tim Gasgas setelah 2 tahun bersama Miguel Oliveira. Di mana kini Paul kembali bekerja dengan Pol Espargaro yang telah dia ‘jaga’ selama 4 tahun di KTM mulai dari 2017 hingga 2021. Lagi pula, duo ini telah meraih 6 podium dan 2 pole position bersama -sama.

“Perubahan personel selalu menarik. Mereka membuka perspektif yang berbeda, seperti sekarang dengan Jack Miller yang membawa kepala krunya bersamanya. Mungkin pandangan tertentu akan dipertanyakan, dan muncul ide -ide lain yang diperkenalkan. Karena setiap teknisi yang bekerja di MotoGP memiliki pengalaman bertahun -tahun di tim yang berbeda. Tujuannya adalah selalu menggabungkan semua pengalaman ini dan membawanya ke dalam proyek,” pungkas Risse.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024