Gigi Dall’Igna: Bautista Setara dengan Lorenzo, Mosokk?

RiderTua.com – Pada presentasi tim Ducati di Madonna di Campiglio, Gigi Dall’Igna (General Manager Ducati Corse) menegaskan jika dirinya sangat optimis untuk Kejuaraan Dunia Superbike 2023. “Saya yakin kami bisa melakoni balapan dengan sangat baik. Saya sudah mengenal Alvaro sejak dia memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc. Saya tahu kualitasnya. Menurut saya, Alvaro sebanding dengan (Jorge) Lorenzo sebagai pembalap. Tidak cukup hanya menang untuk bakatnya,” ujar insinyur jenius asal Italia itu.

Gigi Dall’Igna: “Sebagai Pembalap Bautista Sebanding dengan Lorenzo”

Untuk pertama kalinya dalam sejarah perusahaan, Ducati memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP dan Superbike sekaligus pada tahun yang sama di 2022. Pecco Bagnaia sukses merebut gelar dunia MotoGP untuk Ducati dan untuk pertama kalinya sejak Casey Stoner pada 2007 (gelar kedua untuk Ducati).

Sejauh ini pabrikan asal Borgo Panigale itu merupakan pabrikan paling sukses di Kejuaraan Dunia Superbike. Tetapi 11 tahun berlalu, ketika Alvaro Bautista menang pada 2022 untuk pertama kalinya sejak Carlos Checa pada 2011.

Ducati mempunyai model homologasi Panigale V4R baru untuk tahun 2023. “Saya harap, setidaknya sebagus motor saya tahun lalu,” kata Bautista yang memenangkan 16 dari 36 balapan dan 31 kali naik podium.

Tim Ducati 2023
Tim Ducati 2023

Bautista mengatakan, “Semua pembalap bisa meningkat, saya konsentrasi bekerja pada mentalitas saya dan bagaimana saya menjaga fokus saya. Saya tidak tahu apa yang dikerjakan pembalap lain selama musim dingin, itu juga bukan urusan saya. Saya fokus pada diri sendiri dan mencoba menjadi pembalap yang lebih baik dari musim lalu.’

“Musim saya bagus, tapi saya juga bikin beberapa kesalahan. Beberapa kesalahan jelas, tapi beberapa tidak, tapi saya tahu bahwa itu kesalahan. Saya ingin menjadi lebih baik di area di mana saya kesulitan. Yang paling penting adalah bagaimana feeling kita pada motor. Mari kita lihat bagaimana dengan Panigale V4 yang baru,” lanjut pembalap berusia 38 tahun itu.

“Saya tidak memperkirakan perubahan besar, tetapi pada saat yang sama kita masih harus bekerja dengan baik selama tes musim dingin untuk mendapatkan yang terbaik dari balapan pertama dalam sebulan. Saya akan terkejut jika kami membuat langkah besar. Mungkin karakter mesin sedikit lebih halus. Dan menikung yang lebih baik seperti yang diinginkan, fase di tikungan selalu menjadi kelemahan kami,” pungkas Alvaro Bautista.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives