Recall Daihatsu Rocky Dipastikan Selesai Tahun Ini

RiderTua.com – Daihatsu sempat melakukan recall terhadap SUV mungilnya, Rocky, di Indonesia. Penarikan ini dilakukan setelah ditemukan masalah pada shock absorber depan ketika mobil melalui jalan berlubang. Dengan sekitar 9 ribu unit yang harus ditangani, Daihatsu menargetkan bisa menyelesaikan recall Rocky tahun ini. Sehingga masalah tersebut dapat diatasi.

Baca juga: Daihatsu Bakal Siapkan Produksi Ayla EV di Indonesia?

Daihatsu Targetkan Selesaikan Recall Rocky Tahun Ini

Sejak diluncurkan di Indonesia, baik Rocky maupun kembarannya, Toyota Raize, mendapat sambutan baik dari masyarakat. Tapi tentu tidak semua produknya tidak memiliki satupun kesalahan dalam proses perakitannya. Sebab diketahui terjadi masalah pada shock breaker depan Rocky yang dapat mengeluarkan bunyi setelah mobil menerjang jalanan berlubang.

Ini terjadi akibat proses pengelasan saat mobil dirakit kurang sempurna, sehingga shock breaker mengeluarkan bunyi yang cukup berisik. Tapi tentu masalah ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, karena berpotensi mengakibatkan shock breaker dapat terlepas dari mobil. Walau sejauh ini belum ada laporan mengenai lepasnya komponen tersebut, hanya komplain mengenai bunyi yang ditimbulkan.

(Kendara)

Segera Diatasi

Total ada 9.378 unit Rocky yang terdampak akibat masalah tersebut, dan Daihatsu berupaya untuk menanganinya. Namun mereka menemui kendala karena tidak semua pemilik Rocky dapat memperbaiki mobilnya di bengkel resmi. Terkadang ada yang tidak memiliki waktu untuk melakukannya, walau dengan ancaman masalah yang cukup serius.

Daihatsu akan berupaya untuk segera mengatasi masalah tersebut sebelum skenario terburuk terjadi. Mereka juga sudah mengirimkan pemberitahuan mengenai recall Rocky kepada sejumlah konsumen. Dengan begitu, diharapkan para pemilik segera memeriksakan dan memperbaiki mobilnya.

Walau Rocky terkena penarikan, anehnya Raize tidak ikut kena recall meski sama-sama dirakit oleh Daihatsu. Tapi tetap saja, Toyota harus bersiap jika masalah serupa terjadi pada mobilnya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives