Menanti Motor Listrik Dari Merek Besar di Indonesia

RiderTua.com – Motor listrik masih belum mendapatkan banyak perhatian dari konsumen Indonesia. Padahal sudah ada sejumlah produsen yang sudah menghadirkan motor jenis ini, tapi sepertinya itu belum cukup untuk menarik perhatian banyak orang. Kalau saja motor listrik yang dihadirkan merupakan model dari merek besar seperti Honda dkk pasti akan ada yang meliriknya. Hanya saja saat ini merek ternama tersebut belum juga melakukannya.

Baca juga: Ketika Penjualan Motor di Indonesia Naik Tapi Ekspor Turun…

Motor Listrik Dari Honda Dkk Bakal Undang Banyak Konsumen

Kendaraan listrik mungkin masih cukup jarang ditemukan di pasar otomotif, terutama pasar roda dua. Walau kini sudah ada produsen yang menawarkan motor listrik, kebanyakan berasal dari merek yang tidak terlalu familiar namanya di Indonesia. Tapi produk yang ditawarkan memiliki kualitas cukup bagus.

Konsumen tentu ingin melihat apakah merek seperti Honda juga akan merilis motor listriknya di Tanah Air. Terutama setelah mereka menghadirkan PCX Electric, tapi hanya disediakan sebagai motor sewaan. Tentunya ini tidak menjamin skuter bongsor tersebut bisa dijual di pasar dalam waktu dekat, dan Honda ingin menawarkan produk selain itu.

(ThePhrase.id)

Pasar Belum Berkembang

Kalaupun ditanya kapan motor listriknya akan dirilis, terkadang yang sering dibicarakan yaitu tentang kondisi pasarnya. Honda dan sejumlah produsen roda dua ternama lainnya masih menunggu momen yang pas untuk meluncurkan produk ramah lingkungannya tersebut. Walau mereka sudah memulainya dengan motor hybrid, untuk motor listrik masih belum ada.

Jika keadaan ini terus bertahan, maka pasar roda dua akan terus diisi oleh merek yang belum terdengar familiar bagi telinga masyarakat. Meskipun kualitas produknya sudah terjamin, belum tentu produknya bisa mendapat banyak penjualan. Itupun tergantung dari penerimaan pasarnya sejauh ini.

Honda dkk mungkin masih belum bisa meluncurkan motor listrik di Indonesia untuk saat ini. Tapi siapa tahu nantinya mereka dapat menghadirkan produk yang dapat menggebrak pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives