Bocorrr.. Pecco Pakai Nomor #1 Musim Ini?

RiderTua.com – Presentasi resmi tim MotoGP 2023 dimulai dengan Yamaha pada 17 Januari, dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli terbang ke Jakarta. Sabtu tanggal 21 kemarin giliran tim Gresini Racing yang menghadirkan line-up baru dengan rider Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio. Senin kita akan menyaksikan juara bertahan tim pabrikan Ducati (bersama tim WSBK Aruba) dan ada harapan besar untuk mengetahui nomor mana yang akan diadopsi Pecco Bagnaia pada livery Ducati Desmosedici GP 23 miliknya. Namun ternyata sempat bocor di situs resmi Ducati Pecco Bagnaia akan memilih nomor 1 untuk musim MotoGP 2023, meskipun ini belum resmi..

Pemotretan tim Lenovo Ducati berlangsung dalam beberapa hari terakhir dan oleh karena itu pembalap Piedmont telah membuat keputusan. Hal ini akan diungkapkan kepada publik pada hari Senin 23 Januari pukul 10:30 waktu setempat, namun sepertinya secara tidak sengaja nomor itu telah muncul di situs web pabrikan Borgo Panigale. Pecco Bagnaia bisa saja memakai nomor 1, sehingga melanjutkan Casey Stoner yang dulu pernah memakai nomor ini.. Sebagai mana diketahui pembalap yang terakhir menggunakan nomor 1 di kelas MotoGP adalah Casey Stoner pada tahun 2012, setelah kemenangannya di atas Honda RC213V.

Pecco Bagnaia - Paolo Ciabatti
Pecco Bagnaia – Paolo Ciabatti

Dalam beberapa hari terakhir Pecco Bagnaia, selama program ‘Che tempo che fa’ , menyatakan bahwa dia akan membawa kedua nomor tersebut ke sesi pemotretan dan kemudian menyelesaikan dilema tersebut. “Belakangan ini saya berubah pikiran berkali-kali. Itu sebabnya saya memutuskan bahwa saya akan pergi ke sesi pemotretan tim untuk season baru dengan kedua nomor tersebut. Saya akan memakai nomor yang memberi saya feeling yang tepat di atas motor.”

Ducati menginginkan nomor #1, tetapi tanpa menekan Pecco yang memiliki keputusan akhir. Sering kali para juara dunia lebih suka melanjutkan dengan nomor mereka sendiri, sebagian karena takhayul dan sebagian lagi karena alasan pemasaran. Bagnaia tampaknya memilih nomor #1, meski harus menunggu presentasi resmi pada Senin di Madonna di Campiglio, di mana dua tim MotoGP dan SBK akan bertemu paling cepat pada Minggu.

Tidak akan mudah bagi Pecco untuk mempertahankan gelar terutama dengan lawan internal, dengan kedatangan Enea Bastianini di dalam garasi Ducati tim Lenovo… Setelah empat kemenangan dan dua podium, pembalap dari Romagna tiba dengan motivasi kuat untuk menjadi pusat perhatian. Kita pasti akan melihat beberapa duel yang bagus diantara mereka…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives