Suzuki Umumkan Recall Mobil di India, Kenapa?

RiderTua.com – Suzuki telah menghadirkan All New Baleno Hatchback dan S-Presso di Indonesia tahun lalu. Kedua mobil ini menjadi andalan baru di Tanah Air meskipun mereka juga mengandalkan Ertiga dan Carry. Namun tiba-tiba saja Suzuki mengumumkan penarikan terhadap sejumlah mobilnya yang ada di India. Dikhawatirkan Indonesia juga ikut kena dampaknya.

Baca juga: Suzuki Mau Tambah Mobil Baru di Indonesia?

Suzuki Umumkan Penarikan Baleno dan S-Presso di India

Tentu kabar tersebut cukup mengejutkan, sebab baik S-Presso maupun Baleno baru saja diluncurkan dan sudah seumur jagung. Tapi sepertinya Suzuki menemukan masalah pada mobilnya sehingga harus ditarik. Tidak hanya kedua model tersebut, tetapi juga model lainnya seperti Grand Vitara dan Brezza.

Masalah yang terjadi pada beberapa mobilnya di India yaitu akibat airbag controller memiliki cacat produksi. Jika dibiarkan, maka airbag tidak dapat berfungsi dengan baik meskipun terdeteksi tabrakan pada mobil. Ini tidak ada kaitannya dengan airbag Takata yang menyebabkan recall secara massal beberapa tahun lalu.

(Motorpasion Mexico)

Indonesia Ikut Kena?

Tentu masalah ini cukup serius dan bisa membahayakan penggunanya jika fungsi fitur ini tidak bekerja dengan baik. Sehingga Suzuki melakukan recall sekitar 17 ribu unit mobilnya di Negeri Bollywood. Tidak hanya Baleno, S-Presso, Grand Vitara, dan Brezza saja, tetapi juga Alto K10 dan Eeco yang cukup terkenal disana.

Dikhawatirkan penarikan ini bisa menyebar sampai ke Indonesia, mengingat Baleno dan S-Presso diimpor dari India. Sejauh ini Suzuki belum memastikan apakah kedua model tersebut juga ikut terdampak dari recall di Negeri Bollywood. Untuk saat ini, Suzuki harus bersiap-siap jika suatu saat nanti Baleno dan S-Presso juga ikut di-recall.

Walau masih baru kedua model ini sudah mencatatkan hasil penjualan di Indonesia. Dengan ribuan unit yang terjual, itu menjadi hasil yang bagus.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page