Toyota Masih Pimpin Pasar Roda Empat di Indonesia!

RiderTua.com – Toyota masih merajai pasar roda empat di Indonesia sepanjang tahun lalu. Dengan 329 ribu unit mobil yang terjual, mereka dapat menguasai hampir di seluruh segmen mobil yang ada. Toyota memang dapat mengungguli merek seperti Mitsubishi hingga Honda. Tapi mereka masih harus mewaspadai ancaman dari merek luar Jepang seperti Hyundai.

Baca juga: Toyota dan Mitsubishi Mau Segarkan SUV Ladder Frame-nya Tahun Ini?

Toyota Dapat Ungguli Mitsubishi dan Honda

Penjualan mobil hingga akhir tahun 2022 sudah tembus satu juta unit, dan ini menjadi hasil yang cukup bagus. Sebab sempat dikhawatirkan angka penjualannya tidak bisa mencapai target karena berbagai kondisi yang terjadi selama ini. Dari krisis chip semi-konduktor hingga naiknya bahan bakar minyak membuat penjualan terasa cukup sulit.

Namun produsen seperti Toyota mampu memuncaki penjualan dengan nyaris 330 ribu unit terjual, tepatnya 329.498 unit. Hasil ini bahkan mampu mengungguli Daihatsu dan Honda yang hanya menjual 188.660 unit dan 125.411 unit. Yang mengejutkannya, hanya ketiga merek ini yang mencatatkan penjualan lebih dari 100 ribu unit.

(Hyundai Motors Indonesia)

Hyundai Makin Mengancam

Sementara untuk merek lainnya seperti Mitsubishi sukses menjual hingga 97.936 unit, dan Suzuki sebanyak 89.067 unit. Yang mengejutkannya, Hyundai berada di atasnya Wuling dengan hasil penjualan mencapai 30.193 unit. Sedangkan merek mobil asal Negeri Tirai Bambu tersebut mencatatkan hasil sebanyak 24.270 unit.

Memang sepanjang tahun ini, Hyundai meluncurkan sejumlah mobil baru, salah satunya LMPV Stargazer. Ditambah dengan Ioniq 5, model ini sukses besar di segmennya masing-masing. Tak heran kalau Hyundai menjadi ancaman bagi produsen mobil asal Jepang selama ini.

Tapi semua itu belum dapat menumbangkan Toyota yang memimpin penjualan mobil di Indonesia. Bahkan secara keseluruhan di hampir seluruh segmen.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page