Categories: MotoGP

Resmi: Fabio Quartararo Pakai Helm HJC Pada 2023

RiderTua.com – Fabio Quartararo resmi berganti merek helm untuk musim 2023 karena rider pabrikan Yamaha MotoGP itu telah menandatangani kontrak dengan HJC. Helm replika dengan desain ‘El Diablo’ akan dijual bebas pada bulan Maret mendatang. Meskipun manajernya sempat membantah pada Desember lalu (takut melanggar kontrak sebelum akhir tahun) sekarang bisa mengumumkan secara terbuka..

HJC secara resmi menyambut Quartararo pada hari Selasa. “Kami sangat senang dengan kemitraan baru kami dengan Juara Dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo. Di usianya yang baru 23 tahun, dia telah mencapai apa yang diimpikan oleh sebagian besar pembalap dan kami tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan untuknya,” ujar petinggi HJC.

Resmi: Fabio Quartararo Pakai Helm HJC Pada 2023

Petinggi HJC itu menambahkan, “Kami telah mengikuti dan mengamatinya sepanjang karir mudanya. Dan pada satu titik, kami diam dan berpikir, ‘Orang ini spesial. Dia akan menjadi juara suatu hari nanti’. Dan dengan cepat dia membuktikan omongan kami. Mulai dari Moto2, hingga pencapaiannya sebagai Rookie of the Year di MotoGP, hingga menjadi Juara Dunia kelas utama dan menjadi pembalap Prancis pertama dalam sejarah balap.”

“Fabio sedang dalam perjalanan menuju kehebatan dan kami senang bisa menjadi bagian dari itu. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Fabio dan akan mencoba memenangkan lebih banyak gelar bersama. Dari kami semua di HJC, selamat datang di keluarga ini, Fabio!”

Fabio Quartararo

Apa yang dibantah oleh manajer Quartararo Eric Mahe sebelum pergantian tahun, hanya karena alasan kontrak resmi. El Diablo akan menggunakan model RPHA 1 dari HJC pada 2023 dan seterusnya. Dalam karirnya di kelas premier, helm Scorpion memang selalu melindungi kepala pemenang balapan MotoGP 11 kali itu.

“Saya sangat senang mengumumkan kolaborasi saya dengan Helm HJC,” kata Quartararo. Dirinya sangat menghargai layanan profesional di paddock dan pemasaran perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 52 tahun.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu juga menjelaskan, “Saya mengenal helm balap RPHA 1 karena saya berteman baik dengan test rider Yamaha Cal Crutchlow yang telah memakai HJC selama bertahun-tahun. Helm balap ini terlihat sangat aerodinamis dan memiliki banyak fitur keselamatan yang penting bagi pembalap profesional. Saya tidak sabar untuk mencobanya di balapan MotoGP mendatang, dengan tujuan menempatkannya di podium teratas.”

“Saya menantikan untuk bekerja keras dan bertarung untuk Kejuaraan Dunia MotoGP bersama dengan HJC. Saya ingin berterima kasih kepada HJC dan keluarga Hong atas kepercayaan yang telah mereka berikan kepada saya dan saya menantikan perjalanan ini bersama. Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada semua orang, sampai jumpa di lintasan,” imbuhnya.

Pada tes IRTA di Sepang (10-12 Februari), pembalap berusia 23 tahun itu akan memakai helm HJC untuk pertama kalinya, namun masih dalam desain tes musim dingin. Desain 2023 tidak akan digunakan hingga pembukaan musim di Portimao (24-26 Maret).

Helm replica Quartararo diperkirakan akan dijual bebas pada Maret 2023. HJC juga telah mengumumkan sejumlah desain balap edisi terbatas khusus untuk sisa musim ini. Graphic helm FQ20 resmi juga direncanakan.

BTW, setelah Quartararo tidak lagi memakai helm Scorpion, Alex Rins akan menjadi bintang iklan Scorpion MotoGP di masa depan. Tapi masih belum ada konfirmasi resmi.

Mimi Carrasco

Leave a Comment

Recent Posts

Marc Marquez Kembali ke Honda?

RiderTua.com - Sejak pindah ke Ducati, Marc Marquez memang sejak awal sudah menunjukkan kecepatan dibarisan depan, namun hal seperti ini membuat…

27 April 2024

Dani Pedrosa : Saya Terkejut dengan Performa Acosta dan Masalah yang Dihadapi Miller dan Binder

RiderTua.com - Dani Pedrosa akan tampil di GP Jerez sebagai entry wildcard dan akan menunggangi KTM RC 16 pabrikan ketiga akhir…

27 April 2024

Luca Marini Berharap Mendapatkan Efek Positif dari Tes Jerez

RiderTua.com - Setelah menjadi pembalap pabrikan Honda, pamor Luca Marini semakin memudar. Dia mengharapkan pembalikan tren yang sangat dibutuhkan pada…

27 April 2024

Maverick Vinales : Mungkin Massimo Rivola Ingin Saya Segera Menandatangani Perpanjangan Kontrak

RiderTua.com - Maverick Vinales tampil luar biasa di COTA Austin. Dengan kemenangannya di balapan utama, kini dia berhasil mencetak rekor sebagai…

27 April 2024

Hasil Latihan MotoGP Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - 10 pembalap yang lolos ke Q2.. Latihan MotoGP di Sirkuit Jerez berlangsung hari ini,…

26 April 2024

Hasil Latihan 1 Moto2 Spanyol 2024

RiderTua.com, Jerez de la Frontera - Joe Roberts menjadi pembalap tercepat pada Latihan 1 Moto2 Spanyol setelah menguasai sesi ini…

26 April 2024