Joan Mir: Konfrontasi dengan Marc Marquez Dimulai!

RiderTua.com –ย  Setelah Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo, Alex Marquez dan Pol Espargaro, kini Joan Mir melanjutkan babak baru sebagai rekan setim Marc Marquez.. Bedanya dengan pembalap terdahulu adalah kondisi Marc kini mulai kembali pulih dari cedera.. Pada musim MotoGP 2023 Marc Marquez dan Joan Mir akan menjadi rekan satu tim. Kedua juara dunia ini akan bersaing dengan kondisi motor yang berbeda dengan masa jaya Honda, tim sayap emas itu mengalami kesulitan dengan daya saing motornya..

Tahun baru, Joan Mir akhirnya bisa berbicara sebagai pembalap Honda. Tim memposting foto pertama pembalap asal Majorcan dengan livery HRC, kemudian melakukan wawancara resmi pertama. Ini akan menjadi periode dua tahun yang penuh tantangan dan ambisi, Repsol Honda ingin menghapus rasa malu setelah berada di posisi terakhir di klasemen. Tes Sepang mendatang akan menjadi tes nyata pertama bagi pembalap Honda yang menunggu evolusi yang menentukan untuk RC213V.

Joan Mir - Repsol Honda
Joan Mir – Repsol Honda

Bagi Mir, Honda RC213V adalah motor yang sangat sulit, apalagi jika dibandingkan dengan Suzuki GSX-RR yang dikendarainya selama empat musim. Dia juga harus beradaptasi dengan mesin V4 yang membutuhkan gaya balap yang sangat berbeda dari mesin konfigurasi Inline-4. Pada jeda musim dingin, Joan Mir melakukan lebih banyak latihan fisik daripada teknis, untuk mendapatkan performa terbaiknya untuk pramusim MotoGP yang akan dimulai pada bulan Februari di Malaysia. Mengenakan seragam tim resmi Honda adalah kebanggaan bagi setiap pembalap, meski mereka sadar banyak pembalap yang gagal dengan merek ini, bahkan juara dunia seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Alex Marquez.

Tapi Mir tidak takut gagal, “Saya pikir saya sedang dalam momen yang baik dan saya juga masih muda untuk mencoba mengulangi sekali lagi apa yang telah kita lakukan di masa lalu. Tujuannya hanya bisa menjadi juara dunia. Menjadi bagian dari tim ini berarti lebih banyak tekanan, karena hanya kemenangan yang penting di sini. Saya tahu saya datang pada saat yang sulit, tetapi tujuannya adalah untuk membawa tim ini ke tempat yang layak.”

Joan Mir - Marc Marquez
Joan Mir – Marc Marquez

Dibandingkan dengan Marc Marquez

Joan Mir akan membutuhkan fase adaptasi, balapan pertama di atas segalanya akan berfungsi untuk mengenal RC213V lebih baik, mulai pertengahan musim dia bisa bertujuan naik podium lebih konstan. Tidak akan mudah untuk berbagi garasi dengan Marc Marquez yang, setelah tiga tahun dalam kesulitan. Marc tetap menjadi pembalap tersukses di MotoGP saat ini, dia bisa menjadi motivasi untuk melakukannya dengan baik, tapi juga menjadi saingan berat dalam tim.. “Anda dapat berbagi beberapa data dengannya dan Anda dapat belajar banyak dari dalam tim. Tetapi jika Anda tidak bagus, Anda akan selalu memiliki pembalap tangguh di sisi lain garasi”..

Dulu Mir dan Marc sering berselisih di trek sebagai rival dengan tim berbeda (Suzuki dan Honda), sekarang mereka berjalan dengan merek yang sama, penting untuk fokus hanya untuk kepentingan tim Honda. โ€œSelama tes saya bisa melakukan beberapa lap dengannya dan juga berbagi beberapa data. Dia tahu persis bagaimana motor ini bekerja. Itu bisa memasuki tikungan dengan sangat cepat, mungkin lebih cepat dari motor yang pernah saya kendarai sebelumnya. Selain itu, cara motor menghasilkan tenaga berbeda dengan yang pernah kami alami sebelumnya. Saya harus membiasakan diri, sementara Marc tahu bagaimana melakukannya dengan sangat baik.”

Related Articles

6 COMMENTS

  1. The confrontrasion gas been beguning
    Men93rikan sekali ini nanti 2023 bisa horeg dunia persilatan tanah air alias tanna tummpa darra

  2. Ralat Boss quh :
    The confrontrasion has been begunning
    Begitulah Boss quh beibih quh ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉโ™ฅ๏ธ๐Ÿ’ช๐Ÿ‘๐Ÿ’ฅ๐Ÿ™

  3. Ohh kalau begitu, bukan hanya fisik dan skill serta mental juara. Tapi keimanan juga kudu strong sehingga attitude selalu terjaga.
    Karena sering terjadi perseteruan antara rider yang ada dalam satu team. Yopora…??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives

You cannot copy content of this page