Categories: Sepeda Motor

Skuter Listrik Bicose Real 5T dari Loncin, Setara Vario 125, Top Speed 115 Kpj

Ridertua.com – Pabrikan asal China, Loncin akhirnya membeberkan spesifikasi sepeda motor listrik pertamanya. Di seluruh dunia, pabrikan bekerja keras dalam mengembangkan platform motor listrik baru dan menarik untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat akan mobilitas dengan sumber daya penggerak dari baterai. Sementara sebagian besar pemain utama memiliki inisiatif yang diarahkan pada elektrifikasi dalam waktu dekat, beberapa merek, terutama dari China, sudah memulai, dan sudah menghadirkan model listrik baru mereka. Banyak keunggulan ditawarkan dari performa dan jarak tempuh yang cukup jauh.. Infonya pabrikan China ini juga bermitra dengan BMW sebelumnya..

Salah satu merek tersebut adalah dari Loncin, pabrikan sepeda motor terbesar di China.. Loncin adalah merek yang mungkin kita kenal secara tidak langsung berkat kemitraan dengan BMW. Sejak diluncurkannya sepeda seri F 850 dan F 900, pembuatan mesin sepeda listrik ini ditangani oleh Loncin sendiri. Di pasar Eropa, Loncin juga membangun pondasi yang kuat melalui sub-merek premium Voge. Kali ini, merek Cina sedang mengisi segmen baru dengan Bicose..

Bicose Real 5T dari Loncin

Pada bulan Juni 2022, Bicose mengumumkan model pertamanya, skuter listrik Real 5T. Saat itu, yang ditampilkan hanyalah sketsa desain motor dengan fitur dan spesifikasi yang bisa dispekulasikan. Kali ini, Bicose telah membeberkan spesifikasi skuter listrik itu..

Molis ini dirancang setara dengan motor bensin 125cc dalam hal performa. Segmen skuter 125cc tidak dapat disangkal merupakan platform ramah bagi pemula yang paling populer karena kepraktisan, keserbagunaan, dan kemudahan penggunaannya. Lagipula, tidak semua pengendara roda dua di segmen penyuka balapan.. Skuter seperti Real 5T dapat berfungsi dengan sangat baik sebagai satu-satunya kendaraan perkotaan, mengantar mereka ke dan dari kantor, sementara pada saat yang sama mengangkut belanjaan dan melakukan perjalanan singkat di akhir pekan.

Bicose Real 5T dari Loncin

Spesifikasi Bicose Real 5T

  • Bicose Real 5T ditenagai oleh motor listrik yang dipasang di tengah yang mengirimkan tenaga ke roda belakang melalui penggerak belt.
  • Dari segi performa, itu harus dibatasi pada output puncak 15 tenaga kuda, meskipun output torsi 389 Nm, atau sekitar 272 lb-ft, pasti akan menghasilkan akselerasi yang tajam.
  • Top speed diklaim mencapai 115 kilometer per jam.
  • Dengan disupply dua baterai lithium 89V, 27Ah yang tidak dapat dilepas ditempatkan di bagian bawah bingkai. Hal ini akan menghasilkan kestabilan karena pusat gravitasinya yang rendah.
  • Namun yang agak mengecewakan adalah baterainya tidak dapat dilepas, yang berarti teknologi baterai yang dapat ditukar tidak mungkin dilakukan.
  • Jarak tempuh Bicose Real 5T hingga 240 kilometer dengan sekali pengisian daya.
  • Skuter ini juga dilengkapi dengan pengisi daya 1,84 kW built-in yang kompatibel dengan soket CCS Type 2. Perubahan nol hingga 80 persen hanya dalam dua jam.
  • Untuk elektronik, Real 5T mendapatkan tiga mode berkendara, kontrol traksi, lampu peringatan otomatis, dan bahkan gigi mundur yang bagus untuk manuver yang nyaman di tempat parkir yang sempit.
  • Dilengkap dengan port pengisian daya bawaan untuk ponsel cerdas.

Sayangnya, informasi harga dan ketersediaan belum terungkap, tapi setidaknya kita tahu apa yang diharapkan dari Real 5T… Pabrikan China sudah menggeliat, kapan pabrikan Jepang segera mengejarnya, pusing di overlap..

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

BMW Tak Khawatir Dengan Kehadiran Merek Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com - BMW masih memimpin penjualan mobil di pasar mobil premium di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mampu mengungguli…

17 Mei 2024

Aleix Espargaro : Ingin Duetkan Pedro Acosta dan Jorge Martin di Aprilia, Vinales Kemana?

RiderTua.com -  Di usia 34 tahun, Aleix Espargaro seperti berada di persimpangan jalan dalam karirnya. Pembalap senior asal Spanyol itu…

17 Mei 2024

Alex Rins : Saya dan Fabio Quartararo Kesulitan dengan Masalah yang Sama

RiderTua.com - Lawan terberat setiap pembalap adalah rekan setimnya. Di GP Le Mans, Alex Rins dan rekan setimnya Fabio Quartararo…

17 Mei 2024

Taka Nakagami : Motor Sangat Tidak Stabil

RiderTua.com - Performa Honda RC213V masih jauh dari kata kompetitif dan permasalahannya tetap sama. Taka Nakagami adalah salah satu pembalap yang…

17 Mei 2024

Marc Marquez : Santai, Start dari P13 di Le Mans, Tim Tidak Panik

RiderTua.com - Meski meninggalkan tim pabrikan Honda, Marc Marquez menilai kepindahannya ke tim satelit Gresini merupakan sebuah langkah maju. Pada…

16 Mei 2024

Jorge Lorenzo : Ducati Bisa Mempertahankan Jorge Martin Sekaligus Marc Marquez, Ini Caranya

RiderTua.com - Mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo berpendapat bahwa Ducati akan kehilangan salah satu pembalap MotoGP top mereka. Namun hal…

16 Mei 2024