Citroen yang Hadirkan Tiga Mobil Baru di Indonesia

RiderTua.com – Citroen akhirnya memulai kembali penjualan mobilnya di Indonesia setelah sempat absen selama beberapa puluh tahun. Produsen mobil asal Prancis ini bahkan langsung menghadirkan tiga model sekaligus, yaitu C3, e-C$, dan C5 Aircross. Citroen akan memperkuat jaringan penjualannya di kawasan Asia dan sekitarnya. Sehingga mereka dapat menjangkau hampir seluruh negara di dunia.

Baca juga: Citroen Pede Bisa Bersaing Lagi di Indonesia?

Citroen Perkuat Jaringan Penjualannya di Asia

Mungkin sejauh ini nama Citroen masih diingat oleh masyarakat Indonesia hingga kini. Walau merek mobil ini sempat meninggalkan pasar roda empat Tanah Air sekitar era 90-an, dan sejak saat itu jejaknya tidak terlacak lagi. Seakan Citroen benar-benar lenyap dari Indonesia tanpa jejak sedikitpun.

Namun tentu Citroen masih belum menyerah untuk menghadirkan sejumlah produk unggulannya. Sehingga mereka membawa tiga model anyar sekaligus untuk dijual di Indonesia, dengan C3 sebagai mobil termurah yang dibanderol Rp 225 jutaan. Dengan ini, Citroen bakal menjangkau seluruh konsumen dari berbagai kalangan di Tanah Air.

(electrive.com)

Model Unggulan

Selain C3, Citroen juga membawa mobil listrik e-C4, sesuatu yang mungkin cukup mengejutkan, sebab mereka langsung membawa model EV. Model ini menjadi unggulannya dalam melakukan elektrifikasi di pasar roda empat di Tanah Air. Walau e-C4 dirilis tahun 2020 lalu, modelnya masih cukup keren dan menawarkan sejumlah fitur mumpuni.

Kemudian ada C5 Aircross yang mengandalkan kelegaan pada bagian dalam kabinnya. Memang hanya model Aircross yang dijual di Indonesia, meskipun C5 juga hadir dalam varian lainnya, tapi Citroen memilih model ini karena dianggap cocok untuk dijual disini. Mengandalkan mesin 1.600 cc, C5 Aircross mampu menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 165 hp dan 240 Nm.

Dengan ketiga model ini, Citroen akan memperkuat kembali penjualannya di Indonesia setelah ditinggal selama dua dekade. Mereka tidak khawatir harus bersaing dengan merek dari negara lain, karena mereka kini memiliki model yang bisa bersaing di pasarnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Archives